5 Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan – WhatsApp menjadi aplikasi messenger yang penggunanya telah mencapai milyaran. Di WhatsApp, pengguna dapat membagikan aktivitas kesehariannya melalui fitur status WhatsApp. Perlu diketahui bahwa pengguna WhatsApp dapat melihat status orang lain tanpa ketahuan, baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Yuk intip cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan berikut ini:

5 Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan Terupdate

cara melihat status whatsapp tanpa ketahuan
cara melihat status whatsapp tanpa ketahuan

Merubah Pengaturan Privasi

Cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan dapat diakali dengan melakukan beberapa setting pada pengaturan privasi. Langkah caranya yaitu buka aplikasi WhatsApp, klik tombol titik tiga di ujung kanan atas, lalu masuk di menu setelan. Di menu setelan, klik akun, pilih menu privasi dan nonaktifkan laporan dibaca.

Dengan cara ini, pengguna WhatsApp dapat melihat status orang lain tanpa takut akan ketahuan. Namun, cara ini membuat pengguna tidak dapat notifikasi siapa saja yang telah melihat status WhatsApp yang dibuat. Selain itu, cara ini juga mematikan tanda centang biru, sehingga tidak bisa tahu WA yang dikirim telah dibaca atau belum oleh penerima.

Melalui File Manager

Cara selanjutnya, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi File Manager yang tersedia di smartphone. Melalui File Manager, selain memungkinkan pengguna melihat status WhatsApp tanpa ketahuan, cara ini juga mendukung pengguna dalam menyimpan status tersebut.

Baca juga : Cara Melihat Kecepatan WiFi di Android

Pada umumnya aplikasi File Manager sudah tersedia pada masing-masing smartphone, jika belum ada download dulu. Langkah pertama buka File Manager, pilih penyimpanan internal, cari folder WhatsApp, setelah itu klik folder media. Lalu masuk ke folder statuses, di folder ini tersedia banyak file foto maupun video status WhatsApp yang dapat dilihat dan disimpan.

Mematikan Koneksi Internet

Dengan mematikan koneksi internet, pengguna WhatsApp dapat melihat status tanpa ketahuan oleh pembuat status tersebut. Jadi, sebelum melihat status WhatsApp, pengguna dapat mematikan koneksi internet terlebih dahulu. Jika sudah tidak terkoneksi dengan internet, barulah buka WhatsApp dan buka status yang ingin dilihat.

Namun, cara ini hanya berlaku dalam waktu yang singkat. Ketika pengguna menghidupkan kembali koneksi internet, dapat dipastikan pemilik status tersebut dapat mengetahui jika pengguna telah melihat statusnya. Selain itu, tidak semua status dapat dilihat menggunakan cara ini, apalagi jika statusnya dalam bentuk video.

Pakai WhatsApp Web

Cara ini hampir mirip dengan cara sebelumnya, perbedaannya hanya terletak pada akses masuknya, cara sebelumnya menggunakan aplikasi, sekarang menggunakan web. Langkah cara penggunaan WhatsApp Web juga tidak sulit.

Baca juga : Cara Melihat Data yang Tersimpan di Akun Google

Buka WhatsApp web melalui browser dan gunakan mode penyamaran. Klik tombol status untuk melihat pembaruan status dari daftar kontak yang disimpan. Matikan koneksi internet, dan buka status WhatsApp yang dikehendaki. Setelah selesai melihat status, tutup browser dan data sesi akan terhapus otomatis.

Menggunakan GB WhatsApp

Cara terakhir yang bisa dilakukan agar dapat melihat status WhatsApp tanpa ketahuan adalah dengan menggunakan aplikasi GB WhatsApp. Sayangnya, GB WhatsApp merupakan aplikasi ilegal, tidak dibuat khusus untuk melihat status tanpa ketahuan, melainkan sebuah modifikasi yang menyediakan fitur tambahan. Langkah cara penggunaannya cukup mudah.

Pertama, download aplikasi GB WhatsApp melalui website yang menyediakannya, karena play store tidak menyediakan GB WhatsApp. Jika sudah diinstall, buka aplikasinya dan klik ikon titik tiga, kemudian pilih GB setting. Lanjut ke menu privacy and security, langkah terakhir aktifkan fitur Hide View Status.

Demikianlah cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan, sekarang tidak perlu khawatir akan ketahuan stalking orang. Namun, jika ingin menggunakan cara terakhir harus berhati-hati, karena aplikasi tersebut tidak resmi dan rawan kebocoran data privasi. Jadi penggunaannya tidak direkomendasikan kecuali jika terpaksa.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar