Kinemaster Pro: Edit Video Lebih Mudah dari Smartphone Anda

Kinemaster Pro merupakan salah satu aplikasi editing video yang bisa Anda gunakan untuk memperlancar kegiatan bisnis Anda. Seiring dengan berjalannya zaman, teknologi meluncurkan sejumlah terobosan baru untuk memudahkan manusia dalam melankoni setiap aktivitas setiap sehari-harinya.

Smartphone menjadi salah satu hal yang sebelumnya mungkin hanya menjadi angan bagi setiap manusia. Akan tetapi sekarang berkomunikasi menjadi lebih mudah dan cepat. Adanya smartphone juga memunculkan banyak aplikasi yang berguna dan bermanfaat.

Popularitas Aplikasi Edit Video di Era Digital

Setiap harinya mungkin terdapat aplikasi baru yang diluncurkan oleh developer. Salah satu aplikasi saat ini yang tengah naik daun yaitu aplikasi editing video. Aplikasi ini menjadi salah satu hal penting yang wajib dimiliki oleh seseorang yang terjun dalam dunia kreatif maupun bisnis. Editing video diperlukan membuat konten yang menarik dan bermanfaat untuk banyak orang. Dengan video seseorang dapat berbagi informasi lebih mudah, karena konten audio-visual lebih disukai daripada berupa tulisan. Selain itu, video juga akan menarik seseorang untuk melihat informasi yang sedang dibahas.

Dalam dunia bisnis pun editing video diperlukan untuk menarik pembeli agar segan untuk membeli produk yang ditawarkan. Jika dahulu menawarkan barang hanya sekadar dengan memperlihatkan foto saja, sekarang banyak penjual yang berkreasi dengan menawarkan produknya lebih menarik dan disukai pembeli.

Misalnya jika seseorang berjualan kosmetik maka ia akan membuat konten video berupa manfaat dari produk yang sedang dijual dan mungkin juga menyisipkan testimoni dari pembeli sebelumnya. Ini dapat menjadi salah satu cara untuk menyampaikan beberapa keunggulan produk pada calon pembeli.

Baca juga : Aplikasi Editor Video

Hal-Hal yang Bisa Dilakukan Saat Editing Video Dengan Kinemaster Pro

Kinemaster Pro
Kinemaster Pro

Aplikasi Kinemaster mungkin telah banyak diketahui oleh editor pemula. Karena aplikasi sangat mudah di gunakan. Untuk Anda yang masih bingung cara mengedit video bisa menjelajahi setiap fitur yang ada di aplikasi ini. Karena tentunya setiap fitur yang disediakan membantu Anda dalam urusan editing video. Simak beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini.

Menambahkan Musik

Musik menjadi salah satu hal yang biasanya diselipkan pada saat editing video. Dengan adanya musik maka konten yang Anda buat akan lebih ciamik. Apalagi jika konten yang sedang dibuat menyajikan tentang tutorial dalam melakukan sesuatu. Dengan adanya musik maka konten Anda tidak terkesan sepi. Musik dapat menjadi salah satu daya tarik penonton agar terus menonton video yang Anda buat.

Dalam hal editing video, usahakan untuk menambahkan musik dengan volume yang sedang dan tidak terlalu keras. Volume yang keras akan membuat video Anda menjadi tidak menarik. Meskipun tampilan visualnya bagus akan tetapi musik tidak enak maka penonton mungkin akan beralih ke video lainnya atau mematikan musik video.

Selain menambahkan musik, di aplikasi ini Anda bisa memotong musik yang ingin ditambahkan sesuai dengan keperluan. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan meskipun Anda masih baru dalam dunia editing video. Jadi, tidak perlu takut dan bingung ketika menggunakan aplikasi ini.

Baca juga : Aplikasi Penggabung Video

Menambahkan Suara

Jika Anda sedang membuat video tutorial dan membutuhkan suara tambahan untuk menunjang video Anda dengan hasil suara yang bagus, maka Anda bisa menggunakan Kinemaster. Selain bisa digunakan untuk menambahkan musik, aplikasi editing video ini juga bisa Anda gunakan untuk menambahkan suara Anda. Caranya pun cukup mudah, Anda bisa secara langsung merekam suara Anda dengan memutar video yang sedang dibuat.

Membagikan Video Yang Dibuat Di Media Sosial Secara Langsung

Setelah selesai mengedit video, aplikasi ini menyediakan ruang untuk editor agar bisa membagikan hasil foto yang dibuat di media sosial. Beberapa media sosial yang bisa menjadi sarana untuk berbagi seperti Facebook, twitter, Instagram, dan lainnya. Menyebarkan video yang telah dibuat sangat penting agar orang lain bisa memahami apa yang Anda sampaikan. Dengan menyebarkan video yang bermanfaat dapat menjadi sarana untuk membantu orang lain.

Mengedit Opening Untuk Video Lebih Menarik

Pembukaan menjadi awal agar seseorang tertarik untuk menonton video yang sedang Anda buat. Kesan pertama pada saat pembukaan harus dibuat semenarik mungkin. Hal ini dimaksudkan agar penonton tidak langsung skip atau memberhentikan video yang telah Anda buat. Beberapa desain opening dapat Anda temukan dengan mudah di sini dengan desain yang menarik tentunya. Tidak perlu khawatir jika Anda masih awam dalam membuat opening. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam mendesain opening agar lebih menarik. Anda hanya perlu memilih yang sekiranya cocok dengan selera.

Memotong Video

Anda bisa memotong konten video yang sekiranya nge-blur atau ingin dibuang. Biasanya hal ini kerapkali dilakukan oleh editor video. Konten yang sekiranya tidak perlu dicut agar video bisa tampil lebih baik. Untuk melihat hasil dari cut konten video. Putar video tersebut maka secara otomatis konten yang telah di-cut hilang.

Baca juga : Aplikasi Mempercepat Video

Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan saat menggunakan editor video Kinemaster Pro. Aplikasi ini sangat mudah untuk dioperasikan oleh siapa pun. Editing video diperlukan agar video yang dibuat menjadi konten yang lebih menarik dan mudah dipahami oleh banyak orang.

Kelebihan dari Aplikasi Kinemaster Pro

Aplikasi ini memiliki sejumlah kelebihan yang perlu Anda ketahui. Aplikasi ini dapat Anda unduh melalui smartphone Anda. Jadi, bagi Anda yang belum mempunyai laptop bisa menginstall aplikasi ini agar kendala editing video bisa teratasi. Hasil editing video dari kinemaster juga bagus. Selain itu, Anda bisa menggunakan setiap fitur yang ada dalam aplikasi ini dengan mudah. Kemudian, Anda juga bisa menunda editing video terlebih dahulu dan tersimpan sebagai konsep secara otomatis. Anda bisa beristirahat terlebih dahulu sebelum melanjutkan edit video.

Kemudian, pada saat perpindahan slide video Anda bisa menambahkan desain perpindahan yang menarik. Efek yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga bagus dan indah. Selain terdapat desain opening, aplikasi ini juga menyediakan desain closing yang menarik. Dari beberapa desain closing yang disediakan Anda bisa memilih beberapa yang terbaik sesuai dengan keinginan. Dengan adanya aplikasi ini, Anda bisa mengedit video dimanapun Anda berada dengan cepat. Ketika mengedit video, Anda bisa melihat secara langsung hasil edit Anda. Dengan aplikasi ini Anda juga bisa menambahkan anchor text dengan menggunakan transisi yang menarik.

Hanya dari smartphone Anda bisa mengedit video dengan tampilan profesional dari Kinemaster Pro. Jika Anda seorang vlogger atau influencer mengedit video dengan menggunakan aplikasi ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan pun yang Anda mau. Ketika selesai take video dan ingin langsung mengeditnya agar bisa segera dibagikan maka Anda bisa menggunakan aplikasi ini. Setelah hasil edit video selesai Anda bisa langsung membagikannya di media sosial yang dimiliki seperti Facebook, Instagram, hingga YouTube.

Tinggalkan komentar