5 Cara Melihat Kecepatan WiFi di Android

Cara Melihat Kecepatan WiFi di Android – Dalam menggunakan internet di android tentunya diperlukan jaringan internet. Salah satu cara untuk mendapatkan jaringan internet di android adalah dengan menggunakan wifi. Tidak stabilnya jaringan membuat pengguna selalu ingin melihat kondisi kecepatan wifi di android. Berikut ini cara melihat kecepatan wifi di android antara lain:

5 Cara Melihat Kecepatan WiFi di Android Paling Update

cara melihat kecepatan wifi di android
cara melihat kecepatan wifi di android

Dengan Aplikasi Open Signal

Cara melihat kecepatan wifi di android dengan aplikasi open signal menjadi cara pembuka yang akan dibahas. Dengan aplikasi ini pengguna juga dapat meningkatkan dan mengoptimalkan kecepatan sinyal wifi. Merupakan rekomendasi aplikasi yang sangat bagus untuk pengguna android dalam memantau kecepatan jaringan.

Aplikasi open signal ini adalah aplikasi yang bisa digunakan tanpa adanya iklan yang sering mengganggu pengguna dalam menggunakan aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna juga dapat mengetahui jenis jaringan apa yang paling bagus digunakan di daerah tempat yang ditinggali.

Menggunakan Aplikasi 4G Speed Test & Meter

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk melihat kecepatan wifi di android adalah dengan menggunakan aplikasi 4G Speed Test Meter. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki fitur Speed Test dan Live Speed yang merupakan fitur-fitur yang memiliki fungsi berhubungan dengan jaringan.

Baca juga : Cara Melihat Data yang Tersimpan di Akun Google

Di dalam aplikasi ini juga terdapat laporan history internet dari pengguna android yang juga menggunakan aplikasi ini di androidnya selama seminggu terakhir. Akan tetapi, aplikasi ini lebih optimal jika digunakan di daerah perkotaan dan kurang cocok di pedesaan.

Membuka Openspeedtest.com

Merupakan layanan yang bisa digunakan untuk melihat kecepatan wifi di android yang bisa diakses di browser. Hasil yang didapatkan dari cek kecepatan wifi yang dilakukan pengguna android melalui layanan ini bisa dibagikan kepada teman di sosial media.

Cara melihat kecepatan wifi dengan layanan ini sangat mudah yaitu dengan membuka saja website openspeeedtest.com di browser atau bisa juga dengan mengunduh aplikasinya. Di dalam layanan openspeedtest.com ini  terdapat fitur ping, download speed, dan juga fitur upload speed.

Menggunakan Google Search

Cara melihat kecepatan wifi di android yang sangat direkomendasikan untuk para pengguna yang suka dengan hasil instan adalah dengan google search. Tidak harus mengunduh aplikasi apapun dan tidak harus dengan link khusus adalah keunggulan dari cara yang satu ini.

Baca juga : Cara Memasang Bluetooth di PC Windows 7

Untuk melihat kecepatan wifi dengan google search, pengguna hanya perlu mengetikkan kata kunci “cek kecepatan jaringan” di kolom search pada google. Setelah itu akan keluar layanan untuk melihat kondisi jaringan internet pengguna. Dalam cara ini, pengguna bisa memilih website mana yang akan digunakan oleh pengguna untuk melihat kecepatan jaringan pada android pengguna.

Dengan Aplikasi Speed Test App

Merupakan aplikasi yang memiliki banyak fitur yang berhubungan dengan kecepatan jaringan. Selain untuk melihat kecepatan wifi, aplikasi Speed Test App ini juga memiliki kemampuan untuk memperkuat jaringan internet dan memiliki laporan hasil yang terperinci dari penggunaan aplikasi ini.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bagus untuk melihat dan memperbaiki kondisi jaringan. Hal tersebut dapat diketahui melalui banyaknya pengguna yang telah menggunakan aplikasi ini dan juga berbagai ulasan dari pengguna yang rata-rata para pengguna sangat puas.

Demikian pembahasan mengenai cara melihat kecepatan wifi di android yang merupakan upaya yang bisa dilakukan pengguna android untuk mengontrol kondisi jaringan wifi yang tersambung. Pilihan cara yang dijelaskan di atas ada yang dilakukan melalui aplikasi dan juga tidak menggunakan aplikasi. Untuk pengguna yang memiliki android dengan memori sedikit bisa mencoba cara tanpa aplikasi.


Dapatkan informasi teknologi paling update rekomendasi dari Terminal Tekno langsung ke smartphone kamu melalui aplikasi Telegram dengan bergabung di https://t.me/terminaltekno



5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar