Software Agar Menghasilkan Gambar Animasi Terbaik

Software Membuat Animasi – Memakai perangkat lunak yang berkualitas terbaik untuk membuat sebuah gambar animasi adalah sebuah keharusan bagi orang yang membuat gambar animasi. Sebab, software yang memiliki mutu tertinggi akan menghasilkan gambar animasi yang bagus. Sehingga, animator harus berhati-hati memilih software untuk menggambar animasi. Lalu, apa saja software membuat animasi? Inilah daftar lengkapnya!

5 Software Agar Menghasilkan Gambar Animasi Terbaik

Buatlah Gambar Animasi Pakai Pivot Animator

Pivot Animator
Pivot Animator

Perangkat lunak pertama,  yang cocok dipakai untuk membuat sebuah gambar animasi yaitu aplikasi Pivot Animator. Penyebabnya, karena software tersebut, dapat membuat gambar animasi secara sederhana. Adapun, fasilitas yang tersedia di Pivot Animator yaitu figur yang membantu untuk membuat objek gambar animasi dengan mudah.

 Selanjutnya, ada pula fitur yang disebut bingkai. Fungsinya yaitu papan yang bisa membantu mempermudah pembuatan animation picture. Lalu, untuk mempercantik gambar animasi Pivot Animator menyediakan menu peralatan untuk menambahkan efek penulisan dan pewarnaan objek animasi. Terakhir, uji cobalah gambar animasi yang sudah dibuat menggunakan tombol “memulai dan berhenti.”

Menggunakan Piranti Lunak K-3D

K-3D
K-3D

Piranti lunak kedua, yang bisa menjadi pilihan alternatif untuk menggambar objek animasi adalah K-3D. Hal itu disebabkan oleh aplikasi K-3D dapat menghasilkan gambar yang ciamik. Karena sudah mendukung gambar animasi yang memiliki resolusi tiga dimensi. Selain itu aplikasi K-3D sangat ramah terhadap animator pemula.

Baca juga : Software Penambah Jam Tayang YouTube

Pasalnya, K-3D memiliki user interface yang mudah dipahami oleh siapa saja Keunggulan lain dari K-3D adalah pipa arsitektur yang dapat meningkatkan kelenturan gambar animasi. Sehingga gambar animasi dapat diubah sesuai selera. Jadi, apabila ingin mengerjakan proyek gambar animasi 3 dimensi jangan ragu memakai K-3D.

Mengerjakan Pembuatan Animasi Via Software Synfig Studio

Synfig Studio
Synfig Studio

Software membuat animasi, berikutnya yang bisa dipakai untuk mengerjakan pembuatan animasi adalah memakai Synfig Studio. Hal itu karena aplikasi Synfig Studio bisa menggambar kartun dengan kilat. Hingga akhirnya menyebabkan pengerjaan gambar dapat selesai dalam waktu sehari. Namun, tentu saja tergantung kemampuan animator dan tingkat kerumitan gambar.

Sedangkan, bagi orang yang ingin membuat animasi yang sulit. Synfig Studio menyediakan 50 lapisan yang bisa dipakai untuk mempermudah pembuatan kartun dengan tingkatan kesulitan tertinggi. Apalagi Synfig studio saat ini sudah bisa menggunakan  pulpen tablet yang dapat memudahkan tahapan pembuatan gambar. Kemudian, ada juga alat  menambahkan musik di Synfig Studio.

Pakailah Aplikasi Open Toonz

Open Toonz
Open Toonz

Open Toonz merupakan aplikasi yang sangat layak direkomendasikan untuk membuat animasi. Karena Opentoonz bisa dipakai oleh semua orang. Mulai dari, animator yang baru belajar membuat animasi sampai dengan, animator yang mempunyai jam terbang tinggi. Next, keunggulan perangkat lunak Opentoonz yaitu  adanya menu untuk membuat efek gelombang.

Baca juga : Cara Mengubah Suara Wanita Menjadi Pria Saat Menelpon di Telegram

Sehingga, gambar yang dibuat akan lebih bagus. Berikutnya, Opentoonz juga menyediakan peralatan untuk mengatur lighting gambar animasi. Supaya gambar animasi yang sudah dibuat tidak terlalu terang. Nah, bila animator ingin memakai perangkat lunak Opentoonz untuk menggambar animasi bisa didapatkan secara cuma-cuma dan membayar dengan harga yang sebanding dengan mutunya.

Menggambar Objek Animasi Dengan Software Pencil 2D

Pencil 2D
Pencil 2D

Software nomor lima, yang dapat digunakan untuk menggambar objek animasi yakni Pencil 2D. software tersebut memiliki keistimewaan yaitu bisa membuat gambar dengan pensil gambar yang dibuat secara maya. Hingga akhirnya, dapat menghasilkan kualitas gambar yang sangat detail. Karena, gambar dibuat hanya dengan memakai tangan.

Keunggulan lain dari Pencil 2D adalah kemampuannya untuk menyimpan gambar dalam berbagai pilihan yakni jpg dan bitmap. Namun, kelebihan yang paling disukai pemakai Pencil 2D yakni dapat dipakai tanpa memasang software apapun di komputer. Hingga akhirnya, Animator tidak perlu menyediakan memori tambahan untuk menggunakan software Pencil 2D.

Itulah pembahasan mengenai software membuat animasi. Supaya animator tidak bingung memilih jenis aplikasi untuk pembuatan animasi. Sampai akhirnya, animator bisa menghasilkan gambar animasi berkualitas terbaik.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar