Begini Cara Melacak Telegram untuk Temukan Lokasi Seseorang

Cara Melacak Telegram – Pengguna Telegram ternyata bisa melakukan cara melacak Telegram  berupa pelacakan lokasi atau kontak pada pengguna lainnya. Bagi yang memiliki kontak Telegram milik teman maka bisa melihat lokasinya dengan beberapa cara. Adapun cara yang dilakukan pastinya melibatkan fitur tertentu yang ada di Telegram atau bisa saja dengan bantuan bot atau lainnya.

Biasanya untuk kepentingan tertentu, pengguna harus segera melakukan pelacakan dengan mudah. Melibatkan beberapa kontak yang ada di daftar Telegram, atau melihat real lokasi lain yang memakai aplikasi Telegram. Langkah ini bisa mudah dilakukan jika pengguna bisa memaksimalkan Telegram sebagai sistem pelacakan untuk kepentingan pengguna.

Mencari Teman di Telegram Dengan Melacak Lokasinya

Bagaimana bisa mendapatkan teman baru di Telegram?  Caranya sangat mudah dan bisa langsung dilakukan pengguna. Namun cara melacak Telegram terutama lokasinya terlebih dahulu tanpa tahu detailnya sangat sulit dilakukan. Pengguna bisa memanfaatkan fitur Telegram terbaru untuk bisa melacak lokasi terdekat saja, caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Telegram berikutnya pilih garis tiga bagian kiri atas.
  • Pilihlah menu kontak setelah tap garis tiga.
  • Nanti akan muncul tulisan cari pengguna sekitar.
  • Jika sudah di tap maka secara otomatis Telegram akan menampilkan pengguna Telegram yang sedang berada disekitar.
  • Pengguna bisa langsung kirim pesan pada kontak yang tertampil sebagai pengguna sekitar tersebut.
  • Masukkan ke daftar nama teman yang baru.

Fitur ini bisa diakses dengan mudah jika pengguna sekitar lainnya juga melakukan akses pada bagian lokasinya. Jika tidak, maka pengguna Telegram juga tidak akan dimunculkan kontaknya di aplikasi. Pastikan pengguna telah mengaktifkan fitur di Telegram yang sudah ada tersebut agar nantinya kontak teman lainnya bisa muncul.

Baca juga : Software Membuat Animasi

Cara Melacak Telegram Paling Efektif

Ada banyak cara melacak Telegram, biasanya dipakai untuk menemukan kontak Telegram lainnya. Bisa juga melihat lokasinya dari Telegram dan melacak siapa pengguna Telegram yang bisa dihubungi. Cobalah beberapa langkah ini untuk melacak Telegram secara mudah.

Cara Melacak Pengguna Telegram di Sekitar

Saat ini fitur Telegram semakin dimudahkan dan membuat penggunanya bisa menemukan pemilik akun Telegram dengan mudah. Yang pasti saat memakai fitur Telegram, pengguna harus mengaksesnya dengan aplikasi Telegram yang terbaru. Cobalah untuk mengikuti tahapan berikut ini:

  • Membuka aplikasi Telegramnya.
  • Memilih garis tiga pada bagian kiri atas aplikasi.
  • Klik pada fitur Pengguna Sekitar.
  • Tunggulah beberapa saat hingga Telegram menampilkan daftar yang ada di sekitar pengguna.
  • Maka akan tertampil pengguna Telegram yang juga terlihat jarak lokasinya dari pengguna yang mengaktifkan fitur Pengguna Sekitar tersebut.
  • Pengguna bisa langsung mendapatkan teman baru dan bisa memasukkannya ke daftar kontak.

Dengan hadirnya fitur ini, sangat membantu seseorang dalam melakukan pelacakan pada Telegram. Bahkan jika dimanfaatkan secara benar justru menambah jejaring pertemanan dan bisa mendapatkan teman-teman baru dari Telegram.

Baca juga : Software Penambah Jam Tayang YouTube

Menggunakan Bot Telegram

Tidak hanya pakai fitur di Telegram saja untuk melakukan pelacakan. Pengguna Telegram juga bisa memanfaatkan memakai bot yang ada di Telegram untuk melihat lokasi teman atau melacak teman lainnya. Begini tahapan yang bisa dilakukan pengguna :

  • Membuka aplikasi Telegram.
  • Cari pada kolom pencarian untuk @spytellbot.
  • Nantinya klik start guna memulai bot tersebut.
  • Chat dan kirim perintah pada bot.
  • Nantinya pengguna akan terlihat di chat room bot juga lokasi yang digunakan saat memakai Telegram.

Menggunakan bot Telegram pastinya dianggap lebih praktis dalam mencari lokasi dan melacak pengguna lainnya. Namun perlu dipahami langkah pemakaian bot hanya untuk kepentingan tertentu saja dan tidak bisa disalahgunakan.

Dengan memahami cara melacak Telegram yang mudah ini, pastinya pengguna bisa melakukan jejaring Telegram yang luas. Nantinya bisa untuk memperluas pertemanan, melihat siapa yang berada dekat dengan lokasi pengguna dan sebagainya.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar