Apakah Google Form Bisa Merekam Suara dan Gambar Seperti CCTV?

Apakah Google Form bisa merekam suara dan gambar layaknya seperti CCTV? Perntanyaan ini baru – baru ini ramai dan dimuat di lama Quora. Tidak bisa dipastikan asal muasal yang membuat akhirnya ada yang menanyakan hal ini.

Tetapi, keren ya jika benar google form bisa meream kegiatan kita baik merekam suara ataupun gambar mirip dengan CCTV. Sungguh sebuah kemajuan teknologi yang luar biasa.

Tim Terminal Tekno sendiri belum menemukan jawaban sebenarnya apakah memang benar google form bisa melakukan perekaman seperti yang dipertanyakan tersebut.

Berikut kami jelaskan kembali apa sih sebenarnya Google Form itu lebih detail. Simak hingga akhir ya sahabat.

Apa Itu Google Form?

Google Form merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh Google secara gratis, dimana si penggunanya dapat membuat kolom survey, formulir pendaftaran online atau bahkan hingga tanya jawab online.

Ada banyak sekali fitur Google yang diberikan secara gratis dan dapat dimanfaatkan selain dari google form, seperti google docs, google spreadsheet, dan lainnya. Itu semua dapat kamu manfaatkan bagi kamu yang bergerak di bisnis online. Sangat membantu kamu dalam memanagement tim.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto

Apa Kegunaan Google Form?

Seperti yang telah dijelaskan di atas, banyak sekali kegunaan dan manfaat dari kita menggunakan google form. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi ini, kita dapat lebih banyak menghemat pemakaian kertas dan tinta yang secara tidak langsung kita membuat dunia ini lebih bersih dari sampah.

Bagi yang ingin menyimpan data dan memanagement tim, sangat bagus sekali menggunakan fitur – fitur yang disediakan Google ini secara gratis.

Bagaimana Cara Membuat Google Form?

Bagi kamu yang ingin membuat google form pertama kali adalah kamu wajib memiliki akun Google atau yang lebih dikenal dengan akun Gmail. Setelah itu kamu dapat mengikuti langkah – langkah berikut :

  • Buka Google Form kemudian Pilih Template

Setelah kamu login dengan akun Google atau Gmail kamu, silahkan masuk ke Google Form yang kemudian pilih template yang akan kamu gunakan. Kamu bisa pergi ke laman https://docs.google.com/forms/u/0/ untuk masuk ke halaman Google Formnya. Gunakan tempate yang sudah ada atau kamu dapat menggunakan template kosong.

Buka Google Form kemudian Pilih Template
Buka Google Form kemudian Pilih Template
  • Isikan Judul dan Deskripsi Form Yang Kamu Buat

Selanjutnya kamu wajib mengisikan Judul dan Deskripsi form yang kamu buat. Deskripsikan form yang kamu buat ini untuk apa, kamu bisa mengisikan banyak kata dalam kolom dekripsi ini.

Baca juga : Aplikasi Download Video

Isikan Judul dan Deskripsi Form
Isikan Judul dan Deskripsi Form
  • Masukkan Data Yang Ingin Kamu Tampilkan

Setelah itu, kamu dapat memasukkan data – data apa saja yang ingin kamu tampilkan di Google Form yang kamu buat. Bisa berupa text, paragraf, multiple choice, checkbox, dan lainnya. Cara cukup mudah cukup dengan mengklik tanda “+” di sebelah kanan.

Masukkan Data Yang Ingin Kamu Tampilkan
Masukkan Data Yang Ingin Kamu Tampilkan
  • Klik Send dan Publish Form

Setelah kamu selesai mengisi form yang kamu buat, selanjutnya kamu dapat menerbitkan form yang telah kamu buat dengan cara klik tombol “Send” pada bagian atas kanan. Selanjutnya kamu dapat membagikan form yang telah kamu buat ke publik.

Cara diatas bisa kamu lakukan ketika kamu ingin membuat formulir pendaftaran ataupun survey untuk kerjaan ataupun tugas kuliah kamu. Dan jika masih ada yang mencari apakah google form bisa merekam suara ataupun gambar layaknya CCTV masih belum ada jawaban yang pasti. Tetapi, kami pastikan itu tidak bisa. Terima kasih, dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu.

Tinggalkan komentar