Software Human Resources Terbaik Supaya Perusahaan Lebih Maju

Software Human Resources – Menggunakan perangkat lunak untuk membantu pengembangan sumber daya manusia merupakan suatu hal terpenting untuk meningkatkan kinerja karyawan. Sebab, dengan adanya software tersebut. Perusahaan bisa dan mempermudah menyusun sistem pengembangan SDM. Tetapi, banyak orang yang belum tahu perangkat lunak manajemen SDM. Lalu, apa saja jenis software human resources?  Inilah penjelasan selengkapnya!

5 Software Human Resources Terbaik Supaya Perusahaan Lebih Maju

software human resources
software human resources

 Memakai Perangkat Lunak HRD Karya One

Karya One merupakan sebuah perangkat lunak khusus untuk pengembangan sumber daya manusia yang dirancang untuk pengusaha kecil dan menengah. Namun, aplikasi tersebut, juga bisa digunakan untuk perusahaan besar. Sedangkan, fitur yang disediakan oleh Karya One adalah manajemen bakat yang berguna untuk memantau hasil kerja karyawan.

Selain itu, ada pula fitur untuk membuat laporan bulanan karyawan. Kemudian, apabila perusahaan ingin memakai aplikasi karya One untuk membantu manajemen sumber daya manusia, maka pemilik usaha harus membeli paket aplikasi karya One sebesar 15.000 hingga 30.000 rupiah untuk satu orang karyawan per bulan. Harga tersebut, tergantung paket yang dipilih.

Gunakanlah Software Talenta

Aplikasi manajemen sumber daya manusia, yang layak digunakan selanjutnya adalah software Talenta. Alasannya, karena software Talenta dipakai oleh badan usaha besar. Seperti,  Bank BNI, Jak Lingko dan PT 3M. Sementara itu, Talenta menyediakan dua produk sesuai dengan kebutuhan pemakainya yakni untuk korporasi dan pebisnis.

Baca juga : Cara Membuat Sticker Telegram

Lalu, fasilitas yang ada di Talenta adalah peralatan perhitungan upah karyawan, perhitungan waktu lembur dan cuti. Selanjutnya, ada juga fitur absen sidik jari untuk paket perusahaan. Terakhir, aplikasi Talenta dapat membantu kantor dan pebisnis untuk menyusun basis data semua pekerjanya. Sehingga, korporasi bisa memantau performa pekerjanya. Tujuannya, agar lebih produktif.

Memasang Piranti Lunak Human Resources Namely

 Software human resources,  ketiga yang dapat dipakai oleh badan usaha untuk membantu memonitor karyawannya yakni Namely. Software Namely memiliki keunggulan buat menyusun laporan pendataan pegawai, daftar kehadiran harian dan kinerja karyawan dari bulanan sampai data tahunan. Hingga akhirnya, membuat pemakai aplikasi Namely dapat memutuskan kenaikan pangkat pekerja dengan mudah.

Hal itu memberikan kepastian kenaikan jenjang karir kepada orang yang bekerja di suatu badan usaha. Hasilnya, membuat karyawan akan semakin bersemangat dalam bekerja. Akibatnya, secara otomatis akan membuat company semakin berkembang pesat. Oleh karena itu,  pemilik usaha jangan ragu untuk memasang perangkat lunak human resources bernama Namely.

Pakailah Aplikasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Merek Sleekr

Aplikasi selanjutnya, yang dapat dipakai untuk membantu pengembangan sumber daya manusia di antaranya adalah Sleekr. Lalu, keunggulan dari aplikasi pengembangan sumber daya manusia bermerek Sleekr yakni dapat membantu petugas HRD untuk menginput pendataan pekerja dan administrasi penggajian bulanan. Sedangkan, fasilitas yang membedakan antara Sleekr dan aplikasi lainnya adalah feature akuntansi.

Baca juga : Cara Membuat Undangan Zoom Meeting

Sehingga, membuat pemakai Sleekr tidak hanya bisa mengontrol pencatatan keuangan usaha dengan baik. Alhasil, pemakai Sleekr tidak perlu pusing lagi memikirkan pencatatan keuangan. Sekaligus, melakukan pengontrolan hasil kerja pegawainya dengan hasil yang bagus. Akibatnya, pemilik usaha tidak memerlukan tenaga akuntan.

Gunakan Aplikasi Payroll dan Human Resources

Aplikasi terakhir, yang bisa digunakan untuk melakukan kontrol karyawan adalah aplikasi Payroll dan Human Resources. Keunggulan perangkat lunak tersebut yakni dapat mengerjakan aktivitas pencatatan data orang yang bekerja di perusahaan. Berikutnya, ada juga kolom untuk mengatur daftar hadir memakai sistem data cloud.

Alasannya, supaya pekerja tidak bisa berbuat curang. Karena, pimpinan perusahaan bisa melakukan pemantauan secara langsung. Dengan demikian, apabila pemilik usaha ingin mendapatkan layanan perangkat lunak human resources, yang bagus segeralah berlangganan Payroll dan Human Resources. Agar, aktivitas pekerja dapat terkontrol sempurna.

Demikianlah pembahasan tentang 5 software human resources. Kelima software tersebut, tentunya dapat dipakai untuk mengecek performa dan data administrasi pekerja. Supaya, perusahaan lebih Maju.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar