5 Software PDF Terbaik Untuk PC dan Android

Software PDF Terbaik – Format file PDF menjadi format yang sering digunakan. Karena itu untuk membuka format ini pengguna harus menggunakan aplikasi tambahan untuk membukanya. Dengan aplikasi PDF ini pengguna bisa leluasa untuk membuka maupun mengirim PDF. Software PDF terbaik yang akan dijelaskan di bawah bisa menjadi rekomendasi.

Aplikasi PDF memang digunakan untuk membuka file PDF dengan mudah. File PDF ini membuat struktur file dan halamannya tidak akan berubah. Karena itu banyak pengguna yang mengganggu format PDF ini. Guna mempermudah membuka format PDF pengguna bisa menggunakan salah satu rekomendasi aplikasi PDF berikut ini:

5 Software PDF Terbaik Untuk PC Dan Android

software pdf terbaik
software pdf terbaik

Adobe Acrobat Reader

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk membuka file PDF. Software ini sering digunakan para pengguna file PDF karena bisa melakukan banyak hal seperti mengompres file PDF. Tools di aplikasi ini juga banyak dan bisa digunakan secara gratis pada perangkat PC. Aplikasi ini tidak mendukung untuk digunakan pada perangkat mobile.

Adobe Acrobat Reader bisa digunakan untuk membuka beberapa file PDF dengan ukuran besar sekaligus. Aplikasi ini juga terhubung dengan Adobe Document Cloud dan sistem format dokumen lainnya. Pengguna juga bisa mengomentari file PDF di aplikasi ini dengan menggunakan fitur yang disediakan.

Expert PDF Reader

Jika pengguna ingin menandatangani sebuah file dengan format penyimpanan PDF, maka aplikasi ini jawabannya. Pengguna bisa melakukan tanda tangan maupun mengisi formulir dengan aplikasi ini. Software PDF terbaik ini juga memiliki ukuran yang ringan jadi tidak akan memakan banyak ruang di perangkat PC maupun laptop.

Baca juga : Cara Setting Proxy Telegram

Meskipun ukuran kecil aplikasi ini mampu digunakan untuk mengomentari file dengan gaya sticky notes jadi lebih terlihat aesthetic. Tampilannya juga bisa dinavigasi jadi pengguna bisa lebih nyaman saat membuka dan membaca file PDF di aplikasi ini. Kelemahan dari Expert PDF adalah tidak adanya konversi jenis file seperti di aplikasi lainnya.

Google PDF Viewer

Perusahaan besar seperti Google juga telah merilis aplikasi untuk membuka file PDF. Google PDF Viewer menjadi aplikasi favorit karena ukurannya yang kecil dan mudah digunakan. Tampilan aplikasi ini juga sangat simpel jadi pengguna lebih nyaman saat menggunakannya. Dengan tampilan yang sederhana pengguna jadi lebih nyaman saat membaca file.

Seperti aplikasi PDF lainnya, aplikasi dari Google ini juga memiliki fitur standar seperti untuk mengcopy file, mencetak, membuka, dan membagikan. Karena fitur yang dimilikinya sedikit maka aplikasi sangat terkesan sederhana untuk digunakan. Meskipun begitu aplikasi Google PDF Viewer ini mampu digunakan untuk membuka file berukuran lumayan besar.

Soda PDF

Software PDF yang mampu digunakan pada perangkat android ini memiliki tools yang banyak. Pengguna bisa melakukan apa saja dengan PDFnya hanya dengan aplikasi ini. Fitur standar PDF tentu tersedia pada Soda PDF, selain itu aplikasi ini juga terhubung dengan produk keluaran Google. Jadi pengguna bisa leluasa untuk mengirim maupun menyimpan.

Baca juga : Software Human Resources

Meskipun digunakan pada perangkat android aplikasi ini mampu digunakan untuk mengconvert file PDF secara bersamaan. Dengan begitu pengguna jadi lebih mudah memproses file PDF. Tampilan aplikasi ini juga menarik dan terkesan simpel namun sangat bagus dengan fitur yang ada.

PDFelement

Selain aplikasi di atas PDFelement juga bisa digunakan pada perangkat mobile. Pengguna bisa melakukan convert PDF hanya dengan aplikasi ini. Fitur lainnya seperti edit PDF dan tools untuk memproses file PDF juga tersedia.

Keunggulan dari aplikasi PDFelement yaitu banyaknya bahasa yang bisa digunakan. Total bahasa yang didukung aplikasi ini adalah 9 bahasa. Jadi pengguna lebih fleksibel menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah memproses file PDF.

Itulah rekomendasi software PDF terbaik yang dapat digunakan untuk PC maupun android. semua memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal pilih sesuai kebutuhan.  Membuka file PDF memang membutuhkan aplikasi tambahan agar lebih mudah dan nyaman saat menggunakannya. Software PDF terbaik di atas patut untuk dibaca pengguna bisa memilih aplikasi sesuai dengan perangkat yang digunakan. Aplikasi yang dibahas di atas juga bisa digunakan secara gratis. Nah, buat kamu yang ingin mengtahui bagaimana cara menggabungkan file pdf di laptop bisa baca artikel yang kami rekomendasikan ini.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar