5 Jenis Software Edit Video Terbaik Untuk Memudahkan Pekerjaan Editor

Software Edit Video Terbaik – Menggunakan perangkat lunak untuk mengedit video merupakan suatu keharusan bagi seorang editor video. Tujuannya, supaya hasil penyuntingan video lebih bagus. Akan tetapi, banyak orang yang ingin menjadi penyunting video kebingungan memilih aplikasi penyuntingan gambar video yang tepat. Kemudian, apa saja jenis software edit video terbaik? Berikut ini informasi selengkapnya:

5 Jenis Software Edit Video Terbaik Untuk Memudahkan Pekerjaan Editor

VSDC

VSDC
VSDC

Aplikasi pertama, yang bisa dipakai untuk edit video adalah VSDC. Kelebihan dari peranti lunak VSDC adalah dapat melakukan pengeditan video tanpa tanda air atau watermark yang biasanya terdapat di dalam video. Lalu, aplikasi edit video VSDC juga dapat menambahkan efek suara yang bagus, sehingga bisa membuat suara video yang lebih keras.

Berikutnya, bagi editor video yang ingin membuat effect transition yang memukau. Hasilnya transisi video yang diedit memakai VSDC akan terlihat lebih bagus. Namun, kekurangannya, aplikasi VSDC harus menyediakan memori berkapasitas 4 Gigabyte dan grafis sebesar 1gigabyte Vram. Sedangkan, bagi pengedit video yang ingin memakai VSDC bisa mengunduhnya di videosoftdef.com/free-video-editor.

AVS Video Editor

AVS Video Editor
AVS Video Editor

Perangkat lunak kedua, yang dapat digunakan untuk melakukan proses editing video adalah software AVS Video Editor. Alasannya, karena fasilitas yang disediakan di perangkat lunak AVS Video Editor cukup bagus yaitu penyuntingan video dengan lini masa. Tujuannya, supaya memudahkan pengelompokan gambar, sound dan tulisan sehingga membuat proses editing lebih mudah.

Baca juga : Cara Menambah Follower Channel Telegram

Adapun, fitur berikutnya yang ada di AVS Video Editor adalah memakai technology penyimpanan video sementara. Hal itu membuat jalannya penyuntingan video lebih enteng. Karena tidak membutuhkan banyak memori di dalam komputer. Namun, tetap bisa menghasilkan kualitas pengeditan video yang bagus. Jadi, tidak ada salahnya pengedit video menginstal AVS Video Editor.

Lunak Shotcut

Lunak Shotcut
Lunak Shotcut

Software edit video terbaik, yang ketiga adalah piranti lunak Shotcut. Sedangkan, keunggulan dari Shotcut yakni adanya peralatan untuk menyesuaikan ketajaman dan kecepatan bingkai video. Hingga akhirnya, dapat menghasilkan gambar video bermutu  tinggi. Fitur tersebut, sangat disukai oleh penyunting video pemula. Pasalnya, semua orang bisa mengedit video. Meskipun, ilmunya masih sedikit.

Kemudian, bagi orang yang ingin sekali memakai Shotcut untuk mengedit sebuah video bisa mendownload aplikasinya di situs shotcut.org. Namun, aplikasi Shotcut harus memiliki specification minimum yakni dapur pacu berjenis Intel Core Two Duo atau  prosesor AMD.Lalu, mempunyai memori sebanyak 2 Gigabyte. Alasannya, agar perangkat lunak Shotcut bisa berjalan lebih maksimal.

Baca juga : Software Rekaman PC

Pakailah Software Corel Video Studio

Corel Video Studio
Corel Video Studio

Corel Video Studio merupakan sebuah software pengeditan video yang dibuat oleh Corel. Berikutnya, manfaat dari Corel Video Studio yaitu dapat membuat gambar video dengan kualitas berdefinisi tinggi.adapun, keunggulan lain dari Corel Video Studio adalah Mode Corel Flashdisk yang membantu  orang yang melakukan pengeditan video dengan mudah.

Oleh karena itu, aplikasi Corel video Studio sangat pas dipakai oleh pengedit video amatir dan tingkatan profesional. Nah bila editor video ingin memakai Corell Video Studio bisa mengunduhnya di videostudiopro.com. Terakhir,  ikutilah semua instruksi pemasangan aplikasi Corell Video Studio sampai selesai.

Mengerjakan Aktivitas Editor Video Pakai HitFilm Express

HitFilm Express
HitFilm Express

Perangkat lunak terakhir, yang bagus untuk mengedit video yaitu HitFilm Express. Keunggulan HitFilm Express adalah alat untuk membuat suara video lebih kencang. Tetapi, manfaat yang paling menarik dari Hitfilm Express adalah adanya modul untuk memakai  Hitfilm Express. Hal itu mengakibatkan pengguna pemula bisa menggunakan HitFilm Express dengan praktis.

Demikian pembahasan tentang software edit video terbaik. Kelima, jenis software tersebut, tentu saja dapat dipakai untuk memudahkan pekerjaan mengedit video. Agar, semua orang bisa melakukan pengeditan video dengan baik.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar