Aplikasi Edit Video PC Terbaik & Terlengkap

Aplikasi edit video pc biasanya digunakan untuk para house tour atau vlog ataupun memuat video kece untuk akun sosmed. Mungkin anda pernah melihat video di beberapa akun sosial media hiburan seperti tiktok, snake video ataupun sosmed yang lainnya. Nah sebenarnya video yang keren dan kece itu juga butuh pengeditan terlebih dahulu sebelum diunggah ke sosmed.

Jadi jangan dianggap bahwa video tersebut sudah langsung jadi. Begitu juga dengan konten youtube. Mereka melakukan edit video terlebih dahulu. Biasanya aka menambahkan tulisan, warna, emoticon dan hal yang lainnya dengan editor. Sekarang anda bisa menemukan editor video beraneka macam. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi edit video tidak hanya bisa digunakan di handphone aaja tapi di Pc atau komputer sekarang juga sudah swm kain banyak. Nah, apa saja aplikasi edit video untuk PC? Silahkan simak pada paragraf selanjutnya.

Aplikasi Edit Video Gratis

Aplikasi Edit Video PC
Aplikasi Edit Video PC

Berikut ini Aplikasi edit video pc gratis yang bisa anda gunakan

  1. VirtualDub

Aplikasi edit video yang gratis secara keseluruhan. Aplikasi memiliki tampilan yang sederhana dan penggunaanya mudah. Aplikasi tersebut dapat dipakai untuk merekam layar dari PC.

  1. HitFilm Express

Aplikasi edit video yang cocok untuk oemul karena fitur yang dimiliki sederhana. Jadi video yang dihasilkan juga tampilannya sederhana. Jika anda ingin penghasilan video yang lebih Bagus lagi anda bisa menggunakan aplikasi HitFilm Express berbayar saja.

  1. Avidemux

Aplikasi edit video yang tidak memiliki fitur cukup banyak sehingga tampilan yang dihasilkan cukup sederhana. Penggunaanya juga lebih praktis jika dibandingkan dengan editor video yang terlalu banyak fitur.

  1. VCDS Free Video Editor

Sesuai dengan nama yang tertera aplikasi ini tergolong gratis sepenuhnya. Walaupun tergolong gratis tapi edit video pada aplikasi ini juga sudah memiliki fitur dasar dan fitur yang hampir sekelas profesional. Jika anda tahu fitur timeline yang digunakan sudah sekelas dengan timeline profesional dan mudah untuk dipahami.

  1. OpenShot

Aplikasi video yang berbasis open source atau dapat dibilang sebagai aplikasi yang gratis sepenuhnya. Aplikasi ini memiliki fitur dasar edit video yang cukup lengkap. Memiliki fitur timeline yang cukup sederhana. Selain itu edit video pada aplikasi ini juga dapat dilengkapi dengan fitur sekelas yang cukup profesional untuk menambahkan animasi.

  1. Shot Cut

Aplikasi edit video yang memiliki tampilan sederhana dan penggunaanya juga mudah untuk para pemuka. Walaupun gratis tapi aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur effect, media, timeline dan review yang akan membantu anda mudah dalam mengedit video.

  1. Windows Movie Maker 10

Aplikasi edit video yang ramah penggunanya karena fitur yang dimiliki mudah untuk diperhatikan. Hasil edit video juga sederhana. Aplikasi ini tergolong gratis karena cocok untuk pemula. Walaupun gratis paliakai ini tetap mengikuti perkembangan sistem operasi pada windows 10.

  1. Lightworks

Aplikasi video yang memiliki banyak fitur menarik dan cocok dipakai untuk edit video di sosial media sampai video yang diunggah di youtube. Fitur yang dimiliki lengkap dan nyaman digunakan untuk yang sudah profesional. Walaupun memiliki fitur lengkap tapi aplikasi ini gratis jadi bisa dijadikan jalan alternatif.

  1. Blender

Aplikasi edit video yang memiliki ukuran cukup ringan tapi fitur yang dimiliki lengkap sudah sekelas dengan edit video profesional. Adapun fitur yang dimiliki adalah audio mixing, waveform visualization, live preview, Scrubbing dan fitur dasar pengeditan.

Baca juga : Aplikasi Editor Video

Aplikasi Edit Video Pc Terbaik Untuk Anda

  1. Sony Vegas Pro

Kebanyakan editor tentunya sudah mengenal dengan aplikasi edit video yang satu ini. Sony vegas pro termasuk dalam golongan editor video untuk kalangan yang sudah profesional. Tapi tenang saja untuk anda yang masih mencoba-coba atau pemula paliakai tersebut juga menyediakan fitur yang mudah. Sehingga pemula dapat dengan mudah beradaptasi dengan editor video ini.

Sony vegas video ini memiliki kualitas rendering sampai 4k dan video tersebut tentunya akan membutuhkan ruang penyiml yang besar. Tapi anda tenang saja video tersebut juga bisa dikompres menjadi ukuran yang sedang atau lebih kecil dari sebelumnya.

  1. Camtasia Studio

Edit video yang memiliki banyak fitur menarik, mudah digunakan bahkan pemula sekalipun. Fitur yang dimiliki oleh camtasia yaitu fitur screen recorder atau perekam layar komputer. Aplikasi edit video ini dapat digunakan untuk Mac dan OS Windows. Jika anda youtuber yang suka merekam video dengan efek screen recording cocok menggunakan aplikasi ini.

  1. Cyberlink Powerdirector

Editor video dengan fitur yang banyak dan mudah penggunaanya. Jika anda ingin mengedit dengan cepat bisa menggunakan fitur Express Video Creation  tanpa harus mengedit manual. Aplikasi ini tidak hanya dipakai oleh pemula aja tai pengguna profesional juga memakainya.

Banyak fitur menarik yang bisa anda dapatkan seperti halnya color adjustment, 360 video editing dan motion tracking. Anda juga bisa memakai power director sebagai aplikasi kompres video.

  1. Adobe Premiere Pro

Aplikasi adobe premiere ini sebenarnya ada di android tapi sekarang juga sudah ada untuk PC. Aplikasi video editor ini sering dipadukan atau berkomparasi dengan sony vegas pro. Aplikasi ini tidak hanya memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya tapi Juga sudah dilengkapi dengan fitur – fitur yang dapat menghasilkan edit video yang keren.

Terbukti banyak film layar lebar yang penhediatny sudah menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan Gratis dan ada yang harus berbayar. Nah jika anda mencari yang gratis bisa memakai versi Adobe Premiere Pro CS2.

  1. Corel Videostudio Pro

Editor video yang dimiliki oleh corel. Biasanya Kita mengenal corel sebagai editor foto ataupun sejenis bentuk dua dimensi saja. Nah corel juga bisa digunakan untuk edit video. Edit video ini tergolong editor video yang membutuhkan biaya pembelian. Fitur yang ditampilkan menarik contohnya saja efek, transisi ratusan filter, template project dan fitur lainnya.

  1. Pinnacle Studio

Aplikasi edit video yang memilih tampilan user cukup interaktif dan banyak fitur pilihan. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk memotong video dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini memiliki fitur screen recording dengan efek lebih dari 1500. Selain itu tersedia juga banyak template yang bermanfaat untuk editing.

  1. Videopad Video Editor

Aplikasi video editor yang ringan jika dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Tampilan dari hasil video editan dari aplikasi ini cukup sederhana. Aplikasinya memiliki kurang lebih 50 efek dan transisi. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format video yang anda inginkan.

  1. AVS Video Editor

Aplikasi edit video yang sederhana tapi cukup untuk melakukan editing video standar. Aplikasi ini menyediakan sekitar 300 efek yang bisa anda gunakan. Terdapat fitur untuk memotong video, rotasi dan fitur dasar yang sederhana lainnya. Selain itu aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk merkenvidek langsung dari webcam.

Aplikasi edit video pc baik yang gratis maupun yang berbayar busa nada gunakan sesuai dengan kebutuhan. Hanya saja terdapat fitur yang berbeda-beda pada setiap aplikasi. Tinggal anda membutuhkan editing video yang sejenis apa dan untuk konten apa. Jika sudah mengenalnya anda akan jauh lebih mudah untuk menemukan edit video yang sesuai.

Tinggalkan komentar