Cover Lagu dan Ciptakan Home Studio Mandiri dengan Software Rekaman PC Ini!

Software Rekaman PC – Merekam suara tentu dapat dilakukan dengan mudah dan menggunakan berbagai perangkat. Namun, berbeda halnya untuk mendapatkan kualitas rekaman yang bagus. Tentu memerlukan perangkat dan software rekaman PC yang mumpuni. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa software rekaman yang dapat dicoba untuk menghasilkan suara rekaman terbaik. Simak ulasannya berikut:

5 Software Rekaman PC Terbaik

Magic – Test Acid Music Studio for Free

Magic – Test Acid Music Studio for Free
Magic – Test Acid Music Studio for Free

Software rekaman PC pertama yang dapat pembaca gunakan untuk menciptakan hasil rekaman terbaik ialah Magic – Test Acid Music Studio for Free. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 3.000 loop yang berisi contoh kunci-kunci yang bisa pengguna gunakan secara gratis. Ada opsi routing serta pelacak file yang dapat digunakan untuk mengedit rekaman.

Magic disebut sebagai aplikasi terbaik dalam kategorinya yakni aplikasi edit musik. Dengan menggunakan software ini, pengguna dapat menghemat biaya rekaman sebab sudah bisa menghasilkan suara rekaman dengan kualitas yang setara dengan rekaman studio musik ternama. Selain desain tampilannya yang ramah, banyak fitur lain dari Magic yang bisa pengguna gunakan.

Audacity

Audacity
Audacity

Aplikasi rekaman satu ini sudah cukup lama digunakan sebagai aplikasi rekaman andalan banyak orang. Tidak heran jika aplikasi Audacity kini menjadi aplikasi pengeditan dan perekaman yang populer. Banyak pengguna dari software rekaman PC ini yang menggunakan Audacity untuk merekam dan mengedit podcast sebelum di upload ke Spotify atau YouTube.

Baca juga : Software PDF Terbaik

Audacity memiliki banyak fitur yang dapat membuat hasil rekaman menjadi lebih bagus. Contohnya seperti adanya fitur efek. Dengan fitur efek, hasil output suara menjadi lebih fleksibel. Hasilnya bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna. Di samping itu masih banyak fitur lainnya yang dapat dipakai untuk memotong, mix, dan lainnya.

Cubase

Cubase
Cubase

Jika pengguna mencari software rekaman PC yang memiliki koleksi suara semua instrumen, Cubase bisa menjadi solusinya. Cubase memiliki manajer sound frame universal, di mana terdapat semua suara instrumen musik yang dapat digunakan untuk melengkapi rekaman suara pengguna. Suara dari masing-masing instrumen pun bisa diatur sesuai keinginan pengguna.

Dalam penggunaannya, Cubase dapat dioperasikan dalam sistem produksi mode komposer dan produsen. Menarik, bukan? Cubase mempunyai plug-in terbaru bernama VST3 dan pengaturan instrumen secara virtual yang terintegrasi. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghasilkan lebih dari 500 suara dengan notasi lengkap seperti profesional.

Ableton Live

Ableton Live
Ableton Live

Software rekaman lainnya ialah Ableton Live. Aplikasi ini disebut sebagai aplikasi rekaman PC dengan performa terbaik. Ableton Live banyak digunakan oleh produser-produser yang baru merintis karir dan banyak DJ ternama. Fiturnya memang lengkap dan cara menggunakannya pun mudah. Tidak heran banyak pemusik yang mempercayai software satu ini.

Baca juga : Cara Setting Proxy Telegram

Kini Ableton Live dapat digunakan di perangkat PC dengan OS Windows maupun Mac. Ableton Live dapat digunakan sebagai solusi aplikasi rekaman PC yang mudah digunakan, gratis, namun memiliki fitur lengkap yang canggih.

Adobe Audition

Adobe Audition
Adobe Audition

Terakhir, siapa yang tidak mengenal Adobe Audition? Aplikasi usungan Adobe ini menjadi aplikasi wajib untuk para pemusik dan podcaster untuk mengedit dan merekam suara. Meskipun sudah banyak digunakan oleh profesional, aplikasi ini tetap ramah dengan pemula. Adobe Audition menyediakan tutorial langkah-langkah penggunaan fitur dalam aplikasi untuk setiap pengguna baru.

Dengan Adobe Audition, pengguna dapat merekam, mengedit, mix, hingga memulihkan audio. Terdapat panel Essentials Sound pada aplikasi ini yang dapat digunakan untuk membuat audio yang berkualitas tinggi.

Itulah beberapa software rekaman PC yang dapat pengguna gunakan untuk menghasilkan kualitas rekaman suara yang tinggi. Aplikasi-aplikasi di atas gratis dan dapat diunduh langsung. Kecuali untuk aplikasi Adobe Audition, pastikan pengguna membeli lisensinya terlebih dahulu.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar