Cara Mudah Download Video Tanpa Software Terbaru

Download video tanpa software bisa  dilakukan dengan cara yang terbilang mudah. Adapun cara ini tanpa menggunakan aplikasi atau software lainnya sehingga tidak memenuhi ruang ponsel maupun pc. Biasanya pengguna memerlukan alamat website tertentu untuk bisa menaruh link download untuk kemudian mendapatkan akses menyimpannya ke perangkat yang digunakan.

Selain itu bisa juga dengan menambahkan huruf atau kode tertentu pada link video yang ingin didownload. Tidak terkecuali untuk file berupa video yang bisa di-download menggunakan website website ini. Cukup dengan menggunakan koneksi internet yang stabil pendownloadan tetap bisa dilakukan seperti layaknya mendownload di aplikasi.

Melakukan download video memang cukup menjadi pilihan karena bisa ditonton kapan saja tanpa perlu nantinya koneksi internet. Adapun beberapa website yang bisa digunakan untuk melakukan download video tanpa software adalah sebagai berikut.

Menambahkan ‘SS’ Pada Url Video

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mendownload video tanpa menggunakan software adalah menambahkan huruf ss pada url video yang bersangkutan. Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mendownload video tanpa menggunakan software adalah menambahkan huruf SS pada url video yang bersangkutan.

Caranya cukup mudah Bukalah video yang akan di-download kemudian klik url link video tersebut lalu tambahkan huruf ‘ss’ di bagian depan kata YouTube. Sehingga nantinya tulisannya berubah menjadi ss Youtube. Apabila sudah di ketikan maka silakan enter dan akan muncul tampilan situs save from net.

Dari situ sinilah pengguna bisa melakukan donor video tersebut. Melalui ‘ss’ ini pengguna tidak perlu lagi meng-copy paste link video yang ingin di download karena langsung diarahkan pada halaman untuk melakukan download video yang bersangkutan. Apabila sudah muncul opsi untuk melakukan pendaratan maka silakan klik dan tunggulah prosesnya hingga selesai. Akhirnya video sudah siap untuk ditonton dan tersimpan di Galeri perangkat.

Baca juga : Aplikasi Download Video

Menggunakan Situs SaveFrom.net

SaveFrom.net
SaveFrom.net

Cara selanjutnya adalah menggunakan situs safefromnet di mana situs ini akses dengan mengetikkan atau mencarinya melalui Google. Situs SaveFrom net sendiri memang diperuntukkan untuk melakukan pendownloadan video bahkan sudah cukup familiar untuk digunakan. Cara melakukan download video menggunakan situs afromen ini adalah cukup menyalin atau meng-copy URL video dari platform YouTube.

Kemudian pastekan ke halaman SaveFrom.net tepatnya pada kolom yang tersedia. Pengguna perlu memilih format serta kualitas video yang akan didownload. Hal ini menjadi salah satu keunggulan dari sekam net karena bisa menyesuaikan dengan keinginan pengguna untuk melakukan pendownloadan dalam format dan  kualitas yang berbeda-beda. Biasanya akan tersedia beberapa format mulai dari 3GP MP3 MP4 hingga WEBM serta yang lainnya. Untuk kualitas hidup sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Menggunakan Vidpaw.com

Vidpaw.com
Vidpaw.com

Berikutnya, download video tanpa software yang juga direkomendasikan untuk melakukan pendownloadan video tanpa software adalah Vidpaw.com. Adapun cara menggunakan situs ini tidak jauh berbeda dengan penggunaan SaveFrom net di mana pengguna diharuskan menempel atau mem-paste link video yang sudah di-copy sebelumnya. Tentu saja sebelum di-copy silakan untuk membuka situs Vidpaw.com.

Apabila sudah Maka akan muncul halaman Vidpaw.com. Pada kolom yang tersedia silakan pastekan link yang sudah disalin sebelumnya. Apabila sudah dipastikan maka klik download yang berada di sisi kanan. Selain mendownload dalam format video, pengguna juga bisa mendownload dalam bentuk audio atau MP3 tanpa perlu repot untuk melakukan konversi terlebih dahulu. Hal ini bisa membantu untuk pendownloadan video dengan cara yang lebih mudah.

Menggunakan Situs Drewdown.Com

Drewdown.Com
Drewdown.Com

Situs selanjutnya yang juga direkomendasikan untuk mendownload video tanpa software adalah dredown.com. Bahkan video yang bisa didownload melalui situs ini tidak hanya berasal dari YouTube tetapi juga berbagai platform lainnya. Hal ini tentu sangat memudahkan apabila pengguna ingin mendownload video dari  selain YouTube misalnya saja video dari Instagram Facebook Twitter dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Baca juga : Cara Download Video Online

Saat situs dredown.com dibuka, muncul halaman interface yang memperlihatkan beberapa logo dari platform platform video. Silakan klik logo platform yang diinginkan untuk melakukan pendownloadan video.

Setelah itu tekan link video yang sudah di-copy sebelumnya untuk kemudian dapat mengunduh ataupun mendownload. Tunggulah proses download hingga selesai dan video sudah siap untuk ditonton.

Gunakan Situs Keepvid.Com

Keepvid.Com
Keepvid.Com

Situs yang satu ini juga bisa digunakan untuk mendownload video tanpa menggunakan software. Situs ini juga tidak kalah mudah untuk digunakan dan tentu saja menjadi salah satu rekomendasi yang bisa dicoba. Untuk cara penggunaannya sendiri, masih terbilang mirip dengan SaveFrom net dan beberapa situs lainnya.

Pengguna tinggal meng-copy url video dari platform YouTube lalu kemudian melepaskannya di kolom yang tersedia di halaman keepvid.com. Apabila sudah dipastikan maka Klik tombol download yang ada di halaman yang sama. Apabila sudah diklik maka proses akan segera dimulai dan tunggulah hingga selesai. Apabila proses sudah selesai maka video tersebut sudah bisa ditonton dan tersimpan di perangkat pengguna.

Menggunakan Tubeninja.net

Tubeninja.net
Tubeninja.net

Situs bernama tubeninja.net ini bisa digunakan untuk mendownload video tanpa menggunakan software karena hanya berbentuk website saja. Silakan salin url video yang akan di-download terlebih dahulu kemudian lanjutkan dengan membuka tubeninja.net.

Baca juga : Cara Memotong Video

Jika sudah maka perhatikan halamannya baik-baik dan pastekan link yang sudah di-copy ke dalam kolom yang tersedia. Kemudian klik download lalu tunggu lah prosesnya hingga selesai. Apabila sudah selesai maka video tersebut sudah bisa ditonton dan bisa ditemukan di galeri penyimpanan perangkat yang digunakan.

Menggunakan Situs Y2mate.Com

Y2mate.Com
Y2mate.Com

Situs berikut ini juga tidak kalah familiar untuk digunakan mendownload video dari YouTube. Situs bernama y2mate.com ini cukup mudah untuk digunakan karena proses download tidak membingungkan. Adapun caranya tidak jauh berbeda dengan situs-situs sebelumnya yakni dengan pastekan link video yang ingin didownload pada halaman y2mate.com. Untuk itu awalilah dengan menyalin link video yang ingin didownload lalu kemudian beranjak ke Google Chrome ataupun Mozilla Firefox. Apabila sudah mengakses Mozilla Firefox ataupun Google Chrome silakan ketikan y2mate.com untuk bisa masuk ke halamannya.

Setelah Masuk ke halaman y2mate.com maka akan ditemukan kolom untuk menempel atau mem-paste link video yang ingin didownload. Sebelum mengklik download pastikan memilih terlebih dahulu format serta kualitas video yang diinginkan. Kualitas video ini akan menentukan seberapa jernih tampilan yang akan didapatkan video yang sudah di download.

Apabila menginginkan video dengan kualitas yang jernih maka pilihlah kualitas video dengan pixel yang lebih tinggi. Jika sudah dirasa cocok maka silakan lanjutkan proses pendownloadan dengan cara mengklik tombol download. Apabila sudah di klik maka proses penyelamatan akan berjalan dan tunggulah prosesnya hingga selesai agar video benar-benar tersimpan di dalam perangkat.

Demikian informasi mengenai download video tanpa software. Untuk itu, saat ingin mendownload video, cara ini bisa digunakan tanpa harus khawatir menambahkan software tertentu pada perangkat yang digunakan. Semoga dapat menambah informasi.

Tinggalkan komentar