Langkah Cara Membuka Gmail Lupa Sandi Menggunakan No HP!

Kebanyakan akun google bisa menjadi penyebab seseorang lupa kata sandi. Pas lagi butuhnya, ternyata akun tidak bisa dibuka karena password yang dimasukkan salah. Nah, jangan khawatir jika mau membuka layanan google seperti gmail yang lupa kata sandinya. Banyak solusi untuk memecahkannya salah satunya dengan menggunakan No. HP melalui kode SMS. Berikut ini langkah cara membuka gmail lupa sandi menggunakan No HP:

5 Langkah Cara Membuka Gmail Lupa Sandi

cara membuka gmail lupa sandi
cara membuka gmail lupa sandi

Masuklah Laman Google.Com/Accounts/Recovery

Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah menuju laman memulihkan akun gmail yang lupa kata sandi tadi. Caranya buka menu browser seperti chrome, atau google lalu tempelkan URL google.com/accounts/recovery atau bisa langsung mengetik akun recovery google.

Pastikan kuota internet tersambung dan sampai pada laman tersebut. Setelah itu, pengguna akan dihadapkan dua pilihan untuk memilih no hp atau email. Kali ini masukkan No. Hp yang akan digunakan untuk memulihkan akun. Kalau sudah langsung saja pilih next atau berikutnya.

Isilah Kata Sandi

Langkah cara membuka gmail lupa sandi menggunakan No HP yang kedua adalah mengisi kata sandi. Pasti muncul di benak pengguna, bahwa alasan memulihkan akun gmail karena lupa kata sandinya, tapi kali ini diminta mengisi kata sandi.

Baca juga : Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain Di Xiaomi

Hal itu sebagai uji coba, barang kali setelah mencoba memasukkan kata sandi terakhir kali yang diingat ternyata benar. Diusahakan untuk mengingatnya dan memasukkan kata sandi. Namun, jika belum bisa maka langsung ke langkah yang berikutnya untuk menindaklanjuti pemulihan akun gmail.

Pilih Kode Terima Lewat SMS

Langkah yang ketiga adalah saat kata sandi ternyata salah maka pilih ikon terima lewat kode SMS. Saat mengkliknya, secara otomatis dari provider mengirimkan ke No. Hp yang akan dikirim kode lewat SMS. Periksa notifikasi pesan dari HP yang digunakan untuk memulihkan akun.

Setelah menerima kodenya, catat dan masukkan kode itu ke laman sebagai verifikasi akun. Pastikan kode yang dimasukkan sesuai dengan yang dikirimkan lewat SMS. Apabila sudah dimasukkan kode tadi jangan lupa pilih ikon berikutnya.

Masukkanlah Kata Sandi Baru

Tahapan selanjutnya setelah kode verifikasi lewat SMS sudah dimasukkan ke laman pemulihan akun gmail, maka bisa dipastikan pengguna mereset kata sandinya berhasil. Buktinya, pengguna akan diminta mengisi kata sandi baru agar dapat masuk ke akun gmailnya.

Baca juga : Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan

Buatlah kata sandi baru yang mudah diingat tetapi sulit ditebak agar akun yang dipulihkan bisa aman privasinya. Sesuaikan dengan aturan karakter yang harus dibuat untuk kata sandi. Langkah berikutnya adalah dengan menekan ikon “berikutnya” atau “next” sesuai dengan bahasa yang digunakan.

Pilih Setuju Untuk Akses Gmail

Terakhir, sebagai langkah penutup agar gmail bisa dibuka kembali karena lupa kata sandi adalah menyetujui persyaratan google dengan mengisi kotak dialog dengan tombol centang. Hal ini sebagai bentuk persetujuan pengguna bahwa kata sandinya sudah berubah dan diverifikasi pemilik oleh akun. Namun tetap menjalankan persyaratan dan ketentuan yang ditentukan dari pihak google.

Tidak bisa dipungkiri, gmail merupakan produk yang dihasilkan oleh google. Bagaimanapun kondisinya harus tetap mematuhi persyaratannya. Dengan begitu gmail sudah bisa dibuka kembali dengan kata sandi baru.

Demikian lima langkah cara membuka gmail lupa sandi menggunakan No HP. Ikuti langkah-langkahnya tanpa ada yang ketinggalan satu pun. Sebab jika tidak, pemulihan kata sandi tidak akan berhasil dan berdampak pada tidak bisa dibukanya gmail. Pahami dan cermati langkah-langkahnya, selamat mencoba dan semoga berhasil.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar