4 Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain Di Xiaomi!

Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain Di Xiaomi – Saat sedang youtubean terkadang suka kesal karena hanya bisa dinikmati tanpa bisa membuka aplikasi lainnya. Padahal sama pentingnya untuk disaksikan secara bersamaan. Apalagi saat streaming yang kontennya lagi viral, pasti tidak mau ketinggalan semenit pun. Sebab youtube hanya bisa ditonton tanpa sambil mengakses media. Nah, berikut ini cara nonton youtube sambil membuka aplikasi lain di xiaomi:

4 Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain Di Xiaomi Paling Baru

cara nonton youtube sambil membuka aplikasi lain di xiaomi
cara nonton youtube sambil membuka aplikasi lain di xiaomi

Gunakan Youtube Menjadi Latar Belakang

Salah satu cara untuk bisa membuka aplikasi lain di xiaomi adalah menggunakan youtube menjadi latar belakang. Pemahaman ini bukan dimaksudkan youtube dijadikan walpaper, akan tetapi bisa sambil membuka aplikasi lain.

Langkah yang bisa diambil dari pengguna xiaomi adalah memastikan youtube yang dipakai masuk dalam jenis premium. Sebelumnya pengguna perlu mengeluarkan biaya sedikit, namun saat youtube bisa menjadi latar belakang, pengguna xiaomi akan terpuaskan.

Setelah membayar sejumlah nominal tertentu yang digunakan untuk membeli akun jenis premium, maka selamat  menikmati fasilitasnya. Caranya pilih titik tiga yang terletak bagian atas kiri dan klik ikon home. Kemudian jangan lupa klik play youtube agar aplikasi lain bisa dibuka.

Manfaatkan Chrome

Ada teknik agar youtube bisa dimainkan sambil membuka aplikasi lain di xiaomi yang kedua, yaitu pengguna bisa memanfaatkan chrome. Sudah tidak asing lagi apabila peramban pencarian jenis aplikasi ini mampu membuka aplikasi lain saat menonton youtube.

Baca juga : Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan

Fitur yang disajikan sangat beragam sehingga youtube bisa ditonton lewat chrome. Perlu diperhatikan agar aplikasi lainnya bisa diakses adalah menggunakan chrome dan fitur picture in picture. Fungsinya agar bisa menonton video youtube dengan latar belakang.

Buka konten youtube yang akan ditonton lewat chrome dengan menyalin link kontennya. Ubahlah menjadi layar penuh dengan mengklik bagian kanan bawah. Langkah berikutnya adalah menuju layar utama di chrome dan klik ikon home atau yang bergambar rumah. Otomatis fitur picture in picture berfungsi di saat mengklik ikon home tadi. Maka pengguna bisa menonton youtube sambil mengakses aplikasi lain.

Pakailah Aplikasi YMusic

Kali ini ada cara yang lebih sederhana dibanding kedua cara diatas. Tanpa mengeluarkan biaya dan mengatur terlebih dahulu sebelum siap digunakan membuka aplikasi lain. Cara itu adalah memakai aplikasi bernama YMusic.

Keunggulan YMusic selain bisa dijadikan pilihan untuk mengakses aplikasi seperti facebook atau whatsapp ternyata juga dapat mendownload video dalam format MP3. Pastinya sangat ringan dalam hal penyimpanan di internal.

Agar aplikasi lain bisa terakses dengan menggunakan YMusic maka pertama kali mengunduhnya sampai akhir. Lalu akses YMusic dan klik pencarian untuk menonton videonya. Mainkan dengan klik konten yang akan diputar dan pilih home maka aplikasi lain bisa dibuka.

Baca juga : Cara Melihat Kecepatan WiFi di Android

Hidupkan Fitur Split Screen

Terakhir, ada solusi ataupun cara nonton youtube sambil membuka aplikasi lain di xiaomi yakni mengaktifkan fitur bernama split screen. Fitur tersebut merupakan fitur bawaan dari smartphone bermerk xiaomi di aplikasi youtube. Jadi, pengguna bisa langsung memanfaatkannya. Namun perlu diingat bahwa cara ini bisa digunakan pada hp merk xiaomi yang memiliki ROM MIUI 9 keatas.

Sama dengan langkah yang ada di cara sebelumnya, pertama kali pastikan memiliki aplikasi youtubenya, lalu pilih konten mana yang akan ditonton. Setelah itu klik ikon menu dan aktifkan menu recent apps. Saat mengaktifkannya tekanlah dengan menahan di youtube sampai ada pilihan split.

Maka sudah otomatis, youtube bisa secara bersama digunakan untuk membuka aplikasi lain. Hanya saja, pada fitur ini harus bisa menyeimbangkan saat menekan split karena bisa mengalami kegagalan saat tidak berhasil menekannya. Maka dari itu, ikuti langkahnya dengan benar dan jangan tergesa-gesa agar tujuan membuka aplikasi lainnya bisa tercapai.

Empat cara nonton youtube sambil membuka aplikasi lain di xiaomi sudah dipaparkan diatas. Pastinya, dengan langkah atau tahapan yang perlu diikuti secara benar. Silahkan pengguna xiaomi bisa langsung dipraktekkan dan selamat mencoba.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar