3 Cara Untuk Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome

Semua orang pasti tahu tentang cara membuka situs yang diblokir di google chrome. Khususnya untuk konten internet positif. Salah satu caranya yaitu menggunakan VPN.

Internet positif sendiri hanya sebuah sebutan untuk sebuah situs yang tidak layak dibuka umum, terutama anak – anak. Biasanya situs yang termasuk kategori internet positif ialah situs yang berbau pornografi dan konten – konten illegal.

Tetapi ada saja yang mengulik cara supaya dapat mengakses konten internet positif. Caranya pun tidak hanya sekedar memanfaatkan VPN. Masih ada beberapa cara lain untuk membuka situs internet positif.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Google Cloud VPN

VPN menjadi pilihan utama untuk membuka situs yang terblokir. Ada berbagai macam jenis VPN yang ada dan dapat didownoad secara gratis.

Namun pasti banyak yang belum mengetahui salah satu produk Google yang dapat berfungsi layaknya VPN. Meskipun telah banyak orang yang lebih memilih brower Google Chrome baik smartphone ataupun komputer. Jadi sebaiknya gunakan Google cloud VPN.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome
Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome

Fungsi dari Google cloud VPN bukan hanya sekedar cloud / penyimpanan could sendiri memiliki arti sebagai penyimpanan digital yang disimpan di networking. Kapasitas untuk Google cloud cukup besar yaitu 15 GB. Ruang penyimpanan itu lebih dari cukup untuk menyimpan data, mungkin tidak akan cukup jika untuk menyimpan file grafis.

Sedangkan untuk arti dari VPN / virtual private network adalah layanan koneksi yang memberi akses jaringan internet dengan privat dan aman. VPN akan mengubah jalur koneksi melalui suatu server, lalu menyembunyikan koneksi pertukaran dan traffic data. Dengan VPN tidak akan terkena pembatasan koneksi yang diatur oleh pemerintah.

Baca juga : Cara Mengetahui Password Wifi

Sementara itu untuk Google cloud VPN mempunyai fungsi yang lebih dari sekedar VPN dan cloud storage. Tetapi yang akan diperoleh dengan Google cloud VPN yaitu cloud hybrid connectivity. Ada 3 hal sekaligus yaitu cloud interconnect, cloud VPN dan terpasang with Google.

Ada 6 buah fitur pada Google cloud VPN, yaitu :

  1. Minim resiko gangguan dan koneksi lemot

Data traffic pada server jaringan lokal dan jaringan VPC sama sekali tidak tersentuj oleh koneksi internet universal / umum. Sehingga sedikit kemungkinan untuk beralih ke koneksi internet universal / umum dan gangguan atas internet positif.

  1. Dapet connect dimana pun

Beberapa tempat mungkin tidak terjangkau dengan akses GPS. Tetapi masih dapat mengakses Google cloud. Selain itu masih dapat pula untuk bertemu melalui akses Google cloud.

  1. Koneksi cepat dan mudah

Tingkat kecepa koneksi untuk akses Google cloud VPN mulai dari 50 Mbps hingga 10 Gbps / VLAN. Dengan kecepatan yang cukup tinggi itu dapat membuat pekerjaan menjadi lebih mudah.

  1. Fleksibel dan VPN murah

Google cloud VPN ini termasuk ke dalam VPN berbayar. Tetapi budget yang dikeluarkan untuk VPN ini tidak mahal. Tarif untuk VPN gateway jakarta mulai dari 0,055 US$ / setara dengan 800 IDR per tunnel untuk setiap jam.

Akses gateway Google cloud VPN juga sangat fleksibel, dalam arti dapat beralih ke gateway negara lain. Jadi jika gateway Jakarta tidak begitu baik, maka dapat beralih ke gateway negara lain seperti Singapore, Hongkong, Seoul dan lain sebagainya.

  1. Bandwidth tertinggi

VPN ini akan memberikan 100 Gbps interconnect. Dengan kapasitas koneksi tinggi, dapat mengakses berbagai macam situs. Bahkan dapat memberikan privat cloud traffic koneksi hingga 2 kali lipat.

Baca juga : Aplikasi Hacker

  1. Akses internal IP secara langsung

Dengan Google cloud VPN kamu akan mendapat jaringan internal VPC, RFC 1918. Alamat IP itu akan terpasang secara otomatis di perangkat. Lalu akan VPN akan terhubung dan berjalan dengan lancar tanpa gangguan internet positif.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Pengaturan Google Chrome

Google seolah menjadi tempat utama untuk melakukan semua aktivitas networking. Karena hal ini cara tepat untuk dapat mengakses internet positif dengan melalui Google cloud VPN. Namun karena layanan itu merupakan layanan perbayar, mungkin tidak akan efektif untuk penggunaan pribadi.

Ada sebuah cara alternatif untuk membuka situs yang diblokir di google chrome. Caranya dengan menggunakan secure DNS pada pengaturan chrome. Cara ini mungkin cukup sulit, tetapi sangat efektif untuk menghindari internet positif.

Cara membuka situs yang diblokir di google chrome lewat pengaturan secure DNS yaitu sebagai berikut ini :

  1. Buka Google Chrome terlebih dahulu

Hal pertama yang harus diaku yaitu membuka Google Chrome terlebih dahulu melalui perangkat komputer maupun smartphone. Khusus untuk perangkat smartphone, sebaiknya update aplikasi terlebih dahulu. Cara ini mungkin tidak akan berjalan jika chrome belum diupdate.

Sedangkan untuk komputer, lebih baik melakukan instalasi ulang pada software chrome. Namun hal ini juga tidak berpengaruh besar.

  1. Buka setting pada Google Chrome

Setelah membuka Google Chrome, klick menu setting. Menu itu terdapat pada pojok kanan atas. Menu settings mempunyai ikon berupa titik segitiga. Langkah ini untuk perangkat komputer.

Baca juga : Cara Melihat Spesifikasi Laptop

Sedangkan untuk perangkat smartphone, klick menu yang terdapat di pojok kanan atas. Tepatnya setelah address bar / kolom alamat situs. Selanjutnya scroll ke bawah dan pilih menu Setting / pengaturan. Letak menu setting pada aplikasi chrome terdapat di bagian bawah dan dekat dengan menu Help dan Exit / Keluar.

  1. Bukalah menu privasi dan keamanan

Langkah selanjutnya yaitu menuju ke halaman privacy and security. Pada menu setting / pengaturan, pilih opsi Privacy and Security / privasi dan keamanan.

Untuk perangkat komputer pilih opsi advance yang terdapat pengaturan DNS. Kemudian aktifkan Use Secure DNS. Dalam perangkat smartphone setelah masuk ke halaman pribas dan keamanan, langsung saja pilih use secure DNS.

Selanjutnya hidupkan tombol toggle hingga warnanya berubah. Jadi tidak lagi berwarna abu – abu / grey. Lalu pilih opsi penyedia lain dan pilih Google (Public DNS).

  1. Akses situs internet positif

Setelah pengaturan use secure DNS selesai, langkah terakhir yaitu mencoba mengakses salah satu situs internet positif. Saat mengaksesnya sebaiknya gunakan koneksi yang bersifat pribadi dan bukan koneksi wifi pemerintah / telkom wifi corner.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Aplikasi / Software VPN

Selain 2 buah cara untuk membuka situs internet positif di atas, cara alternatif lain yaitu dengan memasang aplikasi / software VPN tambahan. Sebagai contoh Tunnelbar VPN, Browsec dan lain – lain. Cara ini menjadi cara yang cukup yang paling mudah, namun cukup beresiko.

Tetapi harus selektif dalam memilih aplikasi / software VPN. Sebab ada banyak aplikasi / software VPN yang dapat merusak perangkat.

Itulah 3 buah cara membuka situs yang diblokir di google chrome. Dari 3 buah cara tersebut dapat memilih salah satu cara yang paling efektif dan paling aman untuk perangkat.

Tinggalkan komentar