Cara Melacak No HP WA Menggunakan Aplikasi atau Manual

Cara Melacak No HP WA – Era digital memang semakin memudahkan seseorang dalam berkomunikasi. Sayangnya karena kecanggihan teknologi ini, juga bermunculan kejahatan baru yang meresahkan seperti penipuan online. Bermodalkan no hp atau WA, seseorang bisa saja memanfaatkannya untuk hal yang merugikan. Bagi pengguna yang seringkali mendapat no asing, bekali diri dengan cara melacak no hp WA.

Melacak no hp ini membuat seseorang lebih waspada terhadap segala bentuk dan jenis penipuan. Tidak sedikit yang menjadi korban teror no orang tak dikenal. Maka, baik menggunakan aplikasi atau secara manual, pengguna bisa melacak nomor tersebut ketika mendapat pesan via SMS, panggilan telepon atau pesan WA.

Cara Melacak No HP WA Menggunakan Aplikasi atau Manual

cara melacak no hp wa
cara melacak no hp wa

Menggunakan Aplikasi Truecaller

Aplikasi Truecaller sangat membantu pengguna untuk mencari tahu nomor asing yang muncul. Pengguna bisa melakukan identifikasi nomor tersebut baik melalui telepon atau SMS. Ada jutaan basis data nomor telepon yang tersimpan dalam aplikasi Truecaller. Bahkan, pengguna juga bisa mengetahui soal panggilan tak terjawab dan mengambil tindakan blokir jika dirasa mengganggu.

Download Truecaller dan install hingga prosesnya selesai. Jika sudah terinstall, pengguna bisa memasukkan nomor asing tersebut dan klik tombol lanjutkan. Ada baiknya profil truecaller diperbarui. Pengguna bisa menggunakan akun Facebook atau Google.

Baca juga : Cara WhatsApp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

Menggunakan Aplikasi GetContact

Cara melacak no Hp WA lebih mudah dengan aplikasi GetContact. Selain mudah digunakan, aplikasi ini memang lebih populer untuk melacak nomor asing yang dirasa mengganggu. Ada fitur-fitur menarik seperti pemblokiran instan, perlindungan dari spam hingga ID penelepon instan.

Apabila aplikasi GetContact sudah terpasang, tekan menu otorisasi dan izinkan akses. Pengguna bisa melakukan konfirmasi nomor telepon, kemudian memasukkan no HP asing tersebut. Beberapa saat setelah proses tersebut, informasi mengenai no HP akan muncul pada layar.

Memanfaatkan Fitur WA

Segala bentuk informasi mengenai nomor asing yang masuk bisa dilacak via WA. Namun cara ini tidak berhasil jika si pemilik no HP tidak mencantumkan nama atau foto profil pada akun WA yang dimilikinya. Pengguna bisa menyimpan terlebih dahulu no Hp yang akan dilacak.

Baca juga : Cara Menambahkan RAM HP

Apabila sudah tersimpan, pengguna bisa mencari nomor tersebut via WA. Klik fitur new chat yang ada pada bagian kanan bawah pada WA. Cari nomor asing yang sudah disimpan sebelumnya. Lalu, pilih menu perbarui dan ketikkan nama. Barulah klik akun dan lihat informasi yang tertera, seperti nama pengguna atau foto profil yang digunakan.

Mengakses Melalui Kode Area

Kode area bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu nomor tersebut. Gunakan enam digit pertama dari no HP asing dan cari kode area berdasarkan wilayah. Jika cara ini dirasa tidak selalu berhasil, pengguna bisa memilih menggunakan dua aplikasi sebelumnya atau langsung melalui WA untuk melacak no Hp.

Menggunakan Aplikasi Show Caller

Pengguna Show Caller memang sudah lebih dari 10 juta. Artinya, Show Caller bisa menjadi salah satu cara melacak no Hp WA asing yang dirasa mengganggu. Cara menggunakannya, buka Show Caller yang telah diunduh, masukkan nomor yang akan dilacak dan klik menu Show Caller. Nantinya informasi mengenai pemilik no Hp tersebut akan ditampilkan pada layar.

No Hp asing yang menghubungi berulang kali memang mengganggu. Terutama jika modus yang digunakan mengarah pada penipuan. Selian lebih berhati-hati, pengguna juga bisa lebih waspada terhadap nomor tersebut dengan berbekal pengetahuan mengenai cara melacak no hp WA. Baik menggunakan aplikasi atau secara manual, pilih cara yang paling mudah dan membantu melacak dengan cepat.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar