5 Aplikasi Pendeteksi Emas Dalam Tanah untuk Android Terbaik

Aplikasi Pendeteksi Emas – Beberapa orang ingin bisa mencari dan mendeteksi emas sendiri dalam tanah. Namun alat pendeteksi emas yang asli biasanya memiliki harga yang mahal. Untuk mengatasi hal tersebut serta memudahkan setiap orang, maka banyak developer aplikasi berlomba mengembangkan berbagai aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk android. Penasaran apa saja aplikasinya? Berikut diantaranya:

Aplikasi Pendeteksi Emas Dalam Tanah untuk Android

Metal Detector – Smart Tools co.

Aplikasi ini dapat menemukan logam seperti emas, medan magnet, dan gelombang elektromagnetik dalam tanah. Sensor magnetik bawaan ponsel diperlukan agar aplikasi ini dapat bekerja. Penggunaanya cukup mudah, yakni buka aplikasi kemudian pindahkan atau gerakan ponsel ke arah sekitar. Ketepatan aplikasi ini sepenuhnya tergantung pada sensor magnetik.

Fitur utama yang diberikan aplikasi ini adalah tingkat alarm, suara bip, efek suara hidup/mati, serta desain bahan. Jika meningkatkan ke versi Pro, maka akan mendapatkan fitur tanpa iklan, kompas, berbagi lokasi GPS, serta pencari lokasi kiblat dan mobil.

Metal and Gold Detector & Gold Detector

Kebingungan mencari logam dan emas yang hilang di tanah? Aplikasi ini dapat menjadi solusinya. Ini dapat mendeteksi keberadaan jenis logam apapun yang ada dalam tanah. Fitur aplikasi ini dapat mendeteksi logam pada jarak hingga 30 cm. Untuk dapat menemukan logam seperti emas, dibutuhkan sensor magnetik pada ponsel pengguna.

Baca juga : Cara Menggunakan HDMI Dongle Anycast

Penggunaan aplikasi ini sederhana dan mudah. Layar aplikasi menampilkan tingkat medan magnet yang terus naik turun dan berubah. Grafik akan meningkat dan ponsel yang menggunakan aplikasi akan bergetar kemudian mengeluarkan suara yang memberitahukan bahwa logam sudah dekat.

Metal Detector and Gold Finder

Sekarang untuk menemukan logam apapun termasuk emas dalam tanah dapat menggunakan aplikasi ini. Proses pendeteksian logam emas akan dimulai ketika menekan tombol “find” di dalam aplikasi kemudian gerakan ponsel ke sekitar. Benda apapun yang berbahan dasar logam atau emas dapat ditemukan melalui aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk android ini.

Setiap ponsel pintar memiliki sensor magnetik bawaan untuk mengukur nilai medan magnet yang dapat digunakan agar aplikasi ini bekerja. Fitur yang disediakan aplikasi ini adalah mendeteksi berapa nilai logam (emas, perak, besi) serta mendeteksi dan merasakan logam disekitar. Juga terdapat grafik, tanda panah, dan alarm sebagai fitur pendukung aplikasi ini.

Metal Detector – EMF Detector, Body Scanner

Aplikasi ini adalah aplikasi pendeteksi logam gratis yang menggunakan sensor magnetik ponsel untuk mengukur kekuatan medan magnet. Hal tersebut dapat menjadikan ponsel sebagai alat pendeteksi logam termasuk emas dalam tanah. Fitur utama aplikasi ini adalah UI yang sederhana, dapat mendeteksi hantu, pencari medan magnet, serta adanya efek suara.

Baca juga : Cara Backup dan Restore Windows 7

Keakuratan aplikasi ini sepenuhnya bergantung pada sensor magnetik. Tidak semua ponsel memiliki sensor magnetik sehingga perlu dilakukan pemeriksaan pada spesifikasi ponsel. Perlu diperhatikan bahwa gelombang elektromagnetik seperti laptop, televisi, mikrofon, dan sinyal radio dapat mempengaruhi sensor magnetik. Sehingga hindari tempat-tempat seperti itu saat menggunakan aplikasi ini.

Metal Detector – Netigen Tools

Aplikasi ini dapat mendeteksi keberadaan logam seperti emas dalam tanah dengan mengukur nilai medan magnet. Menggunakan sensor magnetik bawaan ponsel, aplikasi ini bekerja dengan menunjukkan tingkat medan magnet dalam satuan T (mikrotesla). Sehingga aplikasi ini dapat mengidentifikasi logam apapun di area sekitar. Jika terdapat logam, nilai medan magnet akan meningkat.

Penggunaan aplikasi ini sederhana, jalankan aplikasi pada ponsel kemudian pindahkan atau gerakan ponsel ke arah sekitar. Tingkat medan magnet yang ditampilkan pada layar akan naik turun lalu angka di bagian atas menunjukkan nilai tingkat medan magnet. Grafik akan meningkat lalu ponsel akan bergetar dan mengeluarkan suara yang menandakan adanya logam.

Itulah 5 aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk android. Dengan memasang aplikasi yang disebutkan diatas, maka sekarang mendeteksi emas dalam tanah dapat dilakukan oleh siapa saja dengan mudah. Bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya karena semua aplikasi tersebut gratis.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar