Cara Menggunakan HDMI Dongle Anycast Terbaru 2021 [UPDATE]

Cara menggunakan hdmi dongle anycast kali ini kami hadirkan bagi rekan – rekan Terminal Tekno yang masih belum berhasil menerapkan sehingga dongle anycastnya dapat berjalan dengan baik.

Perkembangan teknologi saat ini membuat apapun itu semakin mudah. Bisa kita lihat sekarang, sudah banyak beberapa pekerjaan yang dihandle langsung okeh robot, bukan tangan manusia lagi. Kemajuan teknologi harus kata ambil hal positifnya. Dengan kemanjuan teknologi, membuat taraf hidup kita semakin meningkat.

Salah satu perkembangan teknologi saat ini adalah hadirnya hdmi dongle anycast yang mana dapat memanjakan kamu dalam hal menonton sesuatu. Dengan bantuan hdmi dongle anycast tersebut, kamu dapat memproyeksikan apa yang ada dilayar hp kamu ke tv. Adapun merk – merk tv yang bisa terkoneksi sangat beragam, seperti TV LED Polytron, Samsung, LG, Sharp, dan lainnya.

Baca juga :

Untuk menyambungkannya, ternyata masih ada dari rekan – rekan yang belum faham bagaiman step by step nya. Untuk itu, izikan kami disini berbagi sedikit informasi bagaimana menyambungkan hdmi dongle anycast ke tv kamu. Langkahnya pun sangat mudah, silahkan disimak ya.

Langkah Menggunakan HDMI Dongle Anycast [UPDATE]

Cara Menggunakan HDMI Dongle Anycast
Cara Menggunakan HDMI Dongle Anycast

Yang perlu kamu perhatikan sebelumnya adalah pastikan bahwa televisi kamu sudah menggunakan port HDMI. Kemudian jika sudah, kamu bisa ikut langkah – langkah dibawah ini. Berikut cara menggunakannya :

  • Silahkan sambungkan HDMI dongle anycast nya pada televisnya,
  • Sambungkan sumber daya pada HDMI dongle anycastnya, karena dianya butuh sumber daya untuk bekerja,
  • Silahkan masuk menu setelan hdmi yang ada di tv, kemudian kamu pastikan bahwa mode miracast sudah benar – benar aktif,
  • Berikutnya kamu dapat menginstal aplikasi miracast yang ada di PlayStore,
  • Selanjutnya silahkan buka aplikasi miracast yang telah kamu install, dan kemudian kamu koneksikan dengan menekan “connect”. Selanjutnya aktifkan  interaksi multilayar / pecerminan layar / smart view,
  • Setelah kamu aktifkkan, maka akan muncul nama perangkat di smartphone kmau dengan nama anycast,
  • Klik pada anycast tersebut, dan silahkan tunggu hingga smartphone kamu tersambung dengan televisi.

Beberapa langkah sederhakan diatas dpaat kamu terapkan ketika pertama kali menggunakan hdmi dongle anycast. Jika masih mengalami masalah, kita bisa diskusi di kolom komentar.

Penutup

Bagi kamu yang menggunakan smartphone merk xiaomi, realme, oppo, samsung, dan lainnya kamu wajib menggunakan mode miracast tersebut. Dan jika kamu menggunakan iPhone dan iPad dengan OS iOS kamu dapat mengaktifkan mode DLNA / Airplay.

Demikian informasi seputar Cara Menggunakan HDMI Dongle Anycast yang dapat kami hadirkan. Semoga artikel ini menjadi solusi dari masalah yang sedang rekan – rekan alami, dan semoga problemnya segera terselesaikan. Terima kasih.

Tinggalkan komentar