Inilah Rekomendasi Aplikasi Download YouTube Android Terbaik

Aplikasi Download YouTube Android – YouTube merupakan sebuah platform yang menyediakan berbagai macam video, mulai dari bertemakan edukasi, hiburan, hingga lifestyle bisa ditemukan disana. Namun yang menjadi masalah adalah saat akan melihat video pada YouTube pengguna hanya bisa menyaksikannya secara Online. Sebagai alternatif, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi download YouTube Android agar tetap bisa menyaksikan video yang disukai secara offline.

Tak bisa dipungkiri penggunaan data internet pada saat menyaksikan video di platform YouTube menyedot kuota yang cukup besar. Tentu hal ini membuat beberapa orang merasa terbebani. Oleh karena itu beberapa dari developer aplikasi Android berbondong-bondong untuk menciptakan aplikasi download YouTube untuk memikat para penggunanya. Berikut daftar aplikasi yang bisa dicoba untuk mendownload video dari YouTube:

6 Rekomendasi Aplikasi Download YouTube Android Terbaik

TubeMate YouTube Downloader

TubeMate YouTube Downloader
TubeMate YouTube Downloader

Sebagian orang tentu sering mendengar tentang TubeMate. Bukan tanpa alasan, aplikasi ini sudah sangat populer sejak zaman Android 2.3 Gingerbread. Aplikasi ini pun terbilang mampu mendownload video YouTube dengan mudah.

Pengguna dapat mendownload video dengan berbagai macam resolusi, dari yang paling kecil 144p hingga resolusi tertinggi 1080p. Namun sebagai catatan, saat akan mendownload video di atas 720p, pengguna wajib mendownload aplikasi tambahan.

SnapTube

SnapTube

Aplikasi download YouTube Android satu ini tidak hanya menjanjikan mampu mendownload video dari platform YouTube saja. Namun juga mampu mendownload video dari berbagai macam platform seperti Facebook, Instagram, dan Dailymotion.

Pengguna juga bisa mendownload video YouTube dengan kualitas HD hanya dengan cara menekan tombol yang sudah terintegrasi dengan aplikasi. Sayangnya, server SnapTube yang cenderung agak lambat membuat aplikasi ini kurang cocok bagi pengguna yang memiliki jaringan internet yang tidak stabil.

VidMate

VidMate
VidMate

Aplikasi ini layaknya perpaduan yang pas antara TubeMate dan SnapTube, yaitu memiliki server terbaik dan mampu mendownload video dengan kecepatan tinggi. VidMate memiliki browser bawaan yang dapat memudahkan pengguna untuk berselancar dan mendownload video dari platform YouTube atau dari berbagai macam platform lainnya.

VidMate memiliki interface yang sederhana, sehingga mudah untuk dipahami oleh pengguna aplikasi tersebut. Aplikasi ini pun juga memanjakan penggunanya dengan memberikan sejumlah rekomendasi video pada tampilan utamanya.

SaveFrom.net

SaveFrom.net
SaveFrom.net

Awalnya SaveFrom.net merupakan sebuah situs website untuk mendownload video dari YouTube dan berbagai platform lainnya. Namun saat ini SaveFrom.net memiliki versi aplikasi download YouTube Android untuk memudahkan para penggunanya.

Meskipun memiliki interface yang sederhana, SaveFrom.net mampu memperoses video yang di download dengan cepat. Mendownload video YouTube dari SaveFrom.net juga terbilang sangat mudah, cukup copy URL dari video yang diinginkan, kemudian klik tombol download.

Fvdtube YouTube Downloader

Fvdtube YouTube Downloader
Fvdtube YouTube Downloader

Salah satu keistimewaan dari aplikasi ini ialah Fvdtube mampu mendownload video pada platform YouTube dalam bentuk lagu atau mp3 secara langsung. Selain dalam bentuk mp3, pengguna masih bisa mendownload dengan berbagai macam format video. Dengan interface yang mudah dimengerti dan proses download yang stabil serta cepat, maka membuat aplikasi ini semakin digandrungi oleh para pengguna setianya.

YouTube Go

YouTube Go
YouTube Go

Meski memiliki ukuran yang tergolong ringan dan tidak memakan memori ponsel yang terlalu besar, tentu tidak membuat YouTube Go kalah dari para kompetitornya. Buktinya YouTube Go mampu memberikan fitur yang hampir sama dengan aplikasi lain pada kelasnya. Proses download yang cepat, interface yang mudah difahami, serta berbagai pilihan resolusi pada video yang akan di download menjadi daya tariknya tersendiri.

Itu tadi daftar aplikasi yang bisa para pengguna smartphone coba untuk mendownload video pada platform YouTube, sehingga dapat bebas menonton video tanpa harus merisaukan tentang kuota atau jaringan internet yang terkadang tidak stabil, semoga artikel ini bisa menjadi referensi saat mencari aplikasi download YouTube Android.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar