Ketahui Cara Menyembunyikan Foto di iPhone Termudah

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone – Smartphone atau iPhone ialah barang pribadi yang mungkin akan berisi informasi pribadi si pemilik. Informasi pribadi ini mungkin akan disembunyikan atau bahkan dilarang untuk diketahui oleh orang lain.  Karena itu, ada cara menyembunyikan foto di iPhone tentunya untuk melindungi informasi pribadi si pemilik yang tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Memiliki sebuah foto rahasia di iPhone yang adalah hal yang wajar. Demi menyembunyikan foto rahasia tersebut di iPhone, cara berikut ini akan sangat pas untuk dicoba. Berikut ini adalah beberapa cara menyembunyikan foto yang ada di iPhone yang perlu diikuti.

5 Cara Menyembunyikan Foto di iPhone Termudah

cara menyembunyikan foto di iphone
cara menyembunyikan foto di iphone

Menggunakan Fitur Internal iPhone, Hide Photos

Fitur hide ini merupakan fitur bawaan iPhone yang berguna untuk menyembunyikan foto. Oleh karena itu, penyembunyian foto menggunakan fitur ini bisa dikatakan adalah cara yang paling mudah.  Pertama, buka galeri foto dan pilih foto yang menjadi tujuan untuk disembunyikan. Setelah memilih foto, tekan lambang pilihan share extension.

Pada menu tersebut terdapat pilihan menu hide yang artinya sembunyikan. Barulah tekan pilihan ok sebagai konfirmasi dari langkah yang akan diambil. Foto yang disembunyikan akan ditempatkan pada tempat khusus pada iPhone, yakni pada album hidden.

Baca juga : Cara Mengetahui WhatsApp yang Dihapus

Menggunakan Aplikasi KYMS

KYMS merupakan aplikasi tambahan yang bisa diakses di iPhone yang mirip seperti brankas rahasia. Cara menyembunyikan foto di iPhone dengan aplikasi KYMS satu ini cukup menarik. KYMS memiliki fitur kata sandi yang perlu diberikan saat hendak membuka file tersembunyi.

Tak hanya itu, aplikasi KYMS ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai jenis file rahasia seperti video, rekaman suara, kontak, dan lain sebagainya. Oleh karenanya, aplikasi ini cukup memiliki banyak penggemar karena sangat bermanfaat untuk menyimpan foto dan juga data lainnya secara rahasia.

Memanfaatkan Aplikasi KeepSafe

Hampir mirip dengan KYMS, KeepSafe juga merupakan aplikasi yang menyediakan fitur untuk menyembunyikan foto pada iPhone. KeepSafe juga menyediakan pin rahasia yang bisa diatur sendiri oleh pengguna. Uniknya, aplikasi satu ini memiliki kelebihan yang cukup menarik perhatian, yakni kerapian data dan folder di dalamnya.

Baca juga : Cara Mengunci Aplikasi HP Oppo

Menggunakan Aplikasi Overswipe

Cara menyembunyikan foto di iPhone yang tak kalah keren lainnya ialah menggunakan aplikasi Overswipe. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyediakan fitur pemilihan foto yang boleh ditampilkan dan yang tidak boleh ditampilkan. Dengan fitur ini, pengguna iPhone bisa menentukan foto mana yang ingin diperlihatkan ataupun sebaliknya.

Caranya pun tidak rumit. Pilih foto yang ingin dipilih sebagai foto yang boleh ditampilkan. Jika telah selesai, klik tanda centang pada bagian bawah galeri. Setelah itu, foto yang diizinkan akan otomatis ditampilkan dan yang tidak diizinkan akan disembunyikan. Pastikan untuk memilih foto dengan cermat agar kerahasiaan tetap terjaga.

Memakai Aplikasi Reporter Kamera

Cara terakhir yakni dengan menggunakan aplikasi bernama Reporter Kamera. Aplikasi ini hampir mirip seperti tempat penyimpanan khusus atau kotak rahasia. Foto yang diambil melalui aplikasi satu ini akan otomatis tersimpan di dalamnya. Bahkan bisa dibilang telah diamankan dengan kode rahasia yang hanya diketahui oleh pemilik iPhone.

Demikian penjelasan beberapa cara menyembunyikan foto di iPhone. Cara di atas hanyalah beberapa dari sekian banyak cara untuk menyembunyikan foto ataupun berkas rahasia lainnya di iPhone. Hal ini dilakukan tentunya demi menjaga privasi atau informasi pribadi milik pengguna yang tidak seharusnya diketahui oleh orang lain.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar