7 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Terbaik yang Ringan

Aplikasi desain rumah merupakan salah satu alternatif bagi Anda yang ingin membangun atau sekadar ingin belajar desain rumah. Saat ini penggunaan sebuah aplikasi memang menjadi alat bantu manusia untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Berbicara tentang aplikasi, ada banyak sekali pilihan-pilihan aplikasi yang bisa Anda temukan di Playstore atau AppStore.

Tahukah Anda, ternyata banyak ditemui aplikasi yang lemot saat di install ataupun digunakan. Tentunya ini akan mengganggu aktivitas karena aplikasi tidak bisa digunakan dengan cepat. Nah, ada baiknya sebelum mendownload Anda perlu mencari tahu review tentang aplikasi yang akan digunakan. Nah, bagi Anda yang ingin belajar desain rumah beberapa aplikasi berikut sangatlah direkomendasikan karena mudah dan ringan.

Berikut 7 Rekomendasi Aplikasi Untuk Desain Rumah

Dengan kecanggihan teknologi masa kini, mendesain rumah tidak hanya dilakukan melalui laptop atau PC saja, Anda juga bisa mendesainnya di smartphone. Seperti apa ya? Nah, berikut ini merupakan 7 rekomendasi aplikasi untuk desain rumah terbaik yang bisa Anda install sebagai berikut.

Roomstyler

Roomstyler
Roomstyler

Aplikasi yang pertama ini adalah Roomstyler. Aplikasi ini terbilang cukup mudah digunakan, sehingga Anda tidak perlu video tutorial cara menggunakannya. Namun, meski begitu aplikasi Roomstyler juga menyediakan tutorial yang bisa membantu Anda khususnya bagi yang masih pemula di dunia desain mendesain. Roomstyler di desain dengan mudah untuk digunakan sehingga Anda dapat membuat ruang khusus hanya dengan beberapa menit saja.

HomeByMe

HomeByMe
HomeByMe

Aplikasi desain rumah yang kedua adalah Homebyme. Aplikasi ini banyak digunakan dan diminati masyarakat karena bisa Anda digunakan secara gratis dengan beragam fitur yang tersedia. Lebih menariknya lagi, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menambah hiasan pada desain rumah yang sudah jadi. Keuntungannya, Anda bisa membuat desain dari awal hingga akhir dengan akses ke berbagai furniture maupun dekorasi yang Anda inginkan. Dengan begitu Anda pun bisa membuat beragam desain sesuai dengan imajinasi tanpa harus keterbatasan template.

4Plan

4Plan
4Plan

Ingin membuat membuat proyek perbaikan rumah dengan desain 2D maupun 3D aplikasi 4Plan- Home Design Planner ini bisa sangat membantu Anda. Pasalnya, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan berbagai koleksi menarik dalam katalog. Anda pun bisa mendesain furniture dalam bentuk apartemen melalui katalog yang sudah disediakan oleh aplikasi tersebut tersebut.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan 4Plan ini untuk melakukan perbaikan-perbaikan rumah agar tampilannya terlihat lebih bagus dan modern. Nah, penasaran dengan fitur yang ditawarkan oleh 4Plan? Yuk unduh sekarang juga!

Baca juga : Cara Update Windows 10

Home Design 3D

Home Design 3D
Home Design 3D

Tahukah Anda dengan menggunakan aplikasi Home Design 3D ini Anda bisa membuat desain rumah yang lengkap dengan taman, garasi maupun inner court. Salah satu hal menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu kemudahan dalam penggunaan fiturnya sehingga sangat cocok untuk Anda yang masih pemula.

Nah, bagi Anda yang ingin mendesain rumah dengan aplikasi ini pertama adalah membentuk dan membuat lantai ruangan dengan tertata bagus dan rapi. Selanjutnya Anda bisa melengkapinya dengan furniture dan item rumah lainnya agar tampilannya lebih bagus dan menarik.

Floorplanner

Floorplanner
Floorplanner

Sekarang mendesain rumah menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan menggunakan aplikasi Floorplanner. Melalui aplikasi ini Anda bisa merancang maupun mendekorasi ruangan dalam bentuk 2D dan 3D. Anda bisa mendesainnya secara online tanpa perlu mengunduh aplikasi Floorplanner di PC atau komputer Anda.

Nah, di sini terdapat fungsi dekorasi interior yang merupakan fitur terbaiknya. Untuk penggunaannya, Anda bisa membuat denah lantai kemudian dilanjutkan pada tampilan dan menghias ruang dalam mode 3D. Selain memiliki menu dekorasi ruangan yang keren, ada pula tools dari Floorplannner yang memberikan beragam fitur yang dijamin bagus dan menarik.

SketchUp

SketchUp
SketchUp

Aplikasi ini bisa digunakan untuk PC baik untuk Windows dan Mac.Sketcup. Dengan mengunduh aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggambar rumah secara 3D. Aplikasi ini memiliki interface yang simple dengan berbagai kemudahan lainnya yang akan membuat Anda bisa mengubah desain bangunan seperti animasi.

Kelebihan aplikasi ini adalah antarmuka yang menarik dan sederhana, mudah digunakan terutama bagi para pemula. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki banyak fungsi salah satunya yaitu mengimpor ekstensi file. Aplikasi ini terbilang sangat ringan untuk di download di komputer maupun laptop.

Baca juga : Aplikasi Download Lagu Gratis

Palette Home

Palette Home
Palette Home

Terakhir terdapat Palette Home yang tidak kalah bagus dan unik. Anda bisa membuat dekorasi rumah sesuai dengan keinginan mulai dari warna cat tembok, menambah perabotan hingga mengatur posisi item yang telah disediakan. Saat digunakan Anda akan merasa seperti sedang bermain game 3D, karena visualisasinya yang begitu menarik.

Dengan begitu, Anda tidak akan bosan berlama-lama saat mendesain rumah impian menggunakan aplikasi yang satu ini. Beberapa fitur yang ditawarkan Palette Home seperti interface yang mudah, bisa terconnect di laptop dan PC serta masih banyak fitur-fitur keren lainnya,

Tips Praktis Mendesain Rumah Impian

Rumah selalu akrab sebagai tempat untuk pulang ataupun beristirahat. Nah, untuk memberikan rumah ternyaman tentunya Anda harus mendesainnya dengan baik, bukan? Untuk itu sebelum membangun rumah Anda harus memperhatikan berbagai hal yang menjadi perhatian. Apa saja itu? berikut ini adalah tips untuk mendesain rumah.

Perhatikan Bentuk dan Luas Tanah

Bentuk dan luas tanah harus menjadi perhatian Anda karena ini bisa mempengaruhi proses pembangunannya. Nah, saat bentuk tanah di sekitar lahan terdapat gundukan-gundukan Anda bisa meratakannya terlebih dahulu. Selain itu, dengan mengetahui luas tanah berarti Anda juga bisa mendesain secara detail luas bangunan yang ingin dibangun. Untuk itu, bagian pertama yang paling penting diperhatikan adalah bentuk maupun luas tanah yang akan digunakan.

Jangan Melupakan Sirkulasi Rumah

Hal lain yang penting untuk diketahui dan diperhatikan adalah sirkulasi. Dengan memperhatikan sirkulasi yang baik akan menjadikan rumah lebih nyaman dan segar ditempati. Selain udara yang bisa masuk dengan baik, pencahayaan juga menjadi faktor utama yang bisa mendukung kenyamanan saat di rumah. Baik untuk desain rumah besar ataupun minimalis, Anda harus tetep memperhatikan udara dan pencahayaannya.

Rancang Furniture yang Diperlukan

Setelah Anda berhasil mendesain bangunan, baiknya Anda juga bisa mendesain furniture apa saja yang akan di gunakan. Saat mendesain itu semua, pastikan Anda merancanganya sesuai dengan kebutuhan. Jika tidak, ini akan membuat Anda kehabisan bagian dari ruangan Anda. Selain itu, akan menyebabkan pemborosan yang tidak berarti. Untuk itu, penting bagi Anda mengetahui bujet dan keperluan penting untuk berbagai furniture yang diperlukan.

Mendesain saat ini akan jauh lebih mudah dengan aplikasi desain rumah yang bisa Anda unduh melalui PC ataupun smartphone. Jadi, ke mana dan dimana saja Anda bisa melanjutkan proyek Anda karena beberapa aplikasi desain rumah yang sudah disebutkan di atas bisa digunakan secara gratis. Demikian beberapa informasi dan rekomendasi aplikasi desain yang bisa Anda gunakan. Jangan lupa untuk memilih aplikasi yang ringan sehingga tidak lelet jika digunakan pada smartphone atau laptop kesayangan. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar