Deretan Aplikasi Download Lagu Gratis Terbaik

Aplikasi download lagu gratis kini sudah banyak tersedia untuk memudahkan setiap orang dalam mengakses berbagai sarana hiburan berupa lagu. Aplikasi-aplikasi ini bisa didownload di smartphone untuk kemudian siap digunakan. Biasanya ada banyak lagu-lagu yang tersedia yang bisa disesuaikan dengan selera.

Pada umumnya aplikasi download lagu didesain demikian rupa dengan interface yang mudah dipahami sehingga penggunaan sekali pun bisa menggunakannya. Untuk itu berikut akan dijelaskan beberapa pilihan aplikasi download lagu gratis.

Spotify

Spotify
Spotify

Aplikasi download lagu gratis yang pertama adalah Spotify. Aplikasi ini pertama kali resmi masuk ke Indonesia tahun 2016. Hingga kini Spotify sudah berkembang baik dan menjadi salah satu yang paling populer di Indonesia. Spotify menghadirkan lagu-lagu yang selalu up to date sehingga siapa saja yang mengaksesnya merasa tidak ketinggalan zaman.

Selain itu Spotify ini juga sudah mendunia sehingga bukan sesuatu yang asing lagi untuk didengar. Para pengguna bisa mendengarkan lagu favorite di Spotify dan juga unduhan untuk Spotify yang premium. Aplikasi ini cukup recommended terlebih lagi sudah legal untuk digunakan.

Google Play Music

Google Play Music
Google Play Music

Aplikasi berikutnya adalah Google Play Music. Aplikasi ini juga sudah cukup familiar sebagai tempat download lagu gratis. Bagi para pengguna Android aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi dasar yang terinstal langsung sehingga bisa ditemukan setiap hp Android. Meskipun demikian para pengguna iOS juga bisa buatnya di App Store.

Aplikasi ini terkenal cukup mumpuni untuk digunakan bahkan saat mendownload banyak lagu. Selain itu lagu-lagu yang tersedia di Google play musik juga cukup beragam baik itu dari segi genre negara maupun tahun perilisan. Jadi bisa disesuaikan dengan selera musik masing-masing.

SoundCloud

SoundCloud
SoundCloud

Aplikasi download lagu Berikutnya ini bernama SoundCloud yang bisa dikatakan memiliki penggemar tersendiri. Perpustakaan lagu yang ada di aplikasi ini terbilang lengkap sehingga para pengguna bisa secara bebas memilih lagu-lagu yang disukai. Mendownloadnya kemudian memutar secara offline tentu akan menghemat kuota.

Tidak hanya itu SoundCloud juga memfasilitasi para pengguna untuk streaming sehingga menjadi salah satu kelebihan yang yang kerap dirasa cukup menguntungkan. Dari segi kemudahan dan kreativitas SoundCloud juga memberikan fasilitas untuk pengguna mengunggah hasil karya dalam format audio sehingga bisa mempromosikan karya-karya secara independen kepada para penggemar.

Langit Musik

Langit Musik
Langit Musik

Aplikasi download lagu bernama Langit Musik ini aplikasi download lagu skala lokal. Aplikasi Langit Musik bisa digunakan baik itu untuk pengguna iOS maupun Android. Dari segi akses aplikasi ini terbilang mudah baik itu untuk lagu dari dalam negeri maupun luar negeri.

Langit Musik juga memberikan kemudahan bagi para pengguna dengan adanya fasilitas download sehingga bisa didengarkan secara offline tanpa harus menggunakan koneksi internet. Selain download para pengguna juga bisa streaming untuk bisa mendengarkan berbagai kumpulan lagu-lagu menarik yang ada di Langit Musik.

Deezer

Deezer
Deezer

Aplikasi download lagu gratis berikut ini mungkin masih terdengar sedikit asing namun Indonesia turut berbangga karena aplikasi ini merupakan buatan anak bangsa. Aplikasi bernama Deezer ini hadir dengan keunggulan termasuk melakukan pengeditan musik secara personal dan mendengarkan berbagai lagu-lagu terbaru yang ada. Hingga saat ini jumlah unduhan dari geser juga sudah lumayan banyak bahkan menembus angka jutaan sehingga sepatu terus bersaing dengan berbagai aplikasi lainnya.

Baca juga : Aplikasi Download Lagu

Apple Music

Apple Music
Apple Music

Sesuai dengan namanya, aplikasi bernama Apple Music ini merupakan bawaan dari iOS. Para pemilik Apple bisa mendapatkan secara langsung dan menggunakannya untuk mendownload maupun streaming musik. Pada khususnya, Apple sendiri menggunakan aplikasi ini untuk para pengguna supaya lebih mudah dalam mengunduh lagu-lagu yang diinginkan tanpa harus membayar.

Terdapat masa percobaan selama kurang lebih 3 bulan dimana para pengguna akan diberi waktu untuk mencoba aplikasi termasuk juga mengunduh berbagai lagu yang diinginkan tanpa bayaran. Oleh sebab itu waktu ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk bisa mendownload lagu-lagu yang diinginkan.

Perlu diketahui aplikasi Apple Music ini bisa berjalan maksimal apabila para pengguna sudah menginstal IOS 8 maupun 10. Sangat disarankan supaya mendapatkan performa yang lebih baik. Dari segi kualitas Apple Music hadir dengan mengedepankan kualitas sehingga bisa memanjakan para pengguna ketika mendengarkan musik yang diinginkan.

Vidmate

Vidmate
Vidmate

Aplikasi yang bernama Vidmate ini juga bisa di gunakan untuk mendownload lagu secara gratis. Aplikasi Vidmate memungkinkan para pengguna untuk mendownload lagu dari berbagai macam platform seperti YouTube dan Facebook. Meski demikian satu hal yang perlu digarisbawahi adalah Vidmate ini ciri khas dengan banyaknya lagu India. Oleh sebab, itu para pecinta Bollywood atasan yang cocok dengan aplikasi yang satu ini.

Berbagai lagu-lagu India sudah tersedia di aplikasi Vidmate. Meski demikian masih terdapat lagu lainnya yang juga bisa dicari melalui aplikasi Vidmate. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah iklan Pop Up yang cukup minimal sehingga akan lebih nyaman saat digunakan.

Joox

Joox
Joox

Aplikasi yang satu ini juga tidak kalah eksis dengan Spotify. Aplikasi ini bisa digunakan baik itu di Android maupun di iOS. Selain untuk download lagu, Joox juga bisa digunakan untuk streaming berbagai macam lagu yang tersedia di seluruh dunia. Bahkan Joox menjadi salah satu aplikasi yang memiliki jumlah pengguna terbesar saat ini.

Jumlah unduhan di aplikasi Joox juga semakin meningkat dari waktu ke waktu. Bagi para pengguna Android bisa mendownload Joox melalui Play Store dan bagi para pengguna iOS bisa mendownload Joox melalui App Store.

Songily

Songily
Songily

Aplikasi download lagu selanjutnya bernama Songily dimana aplikasi ini perpustakaan lagu yang ditawarkan sudah cukup update. Dari banyaknya lagu yang tersedia di aplikasi Songily ini, kebanyakan adalah lagu-lagu yang update sehingga para pengguna tidak merasa ketinggalan. Bahkan di aplikasi ini para pengguna sudah disediakan folder khusus untuk download. Fungsi dari folder ini adalah untuk menyimpan berbagai lagu favorit yang sudah diunduh.

Lagu-lagu yang diunduh secara gratis melalui Songily ini tentu akan memudahkan dan cukup menguntungkan karena bisa diakses secara offline kapan saja. Keunggulan lain yang dimiliki oleh aplikasi download lagu gratis Songily ini adalah online converter yang memungkinkan para pengguna mengkonversi berbagai format musik misalnya video.

4Shared

4Shared
4Shared

Aplikasi download lagu gratis bernama 4Shared ini dengan berbagai perpustakaan lagu yang lengkap dan kualitasnya baik. Hanya lagu aplikasi ini juga menyediakan berbagai jenis file baik itu video foto PDF untuk ebook dan lainnya. Catatan pentingnya adalah semua bisa didownload secara gratis.

Melalui aplikasi ini para pengguna bisa bagi dengan pengguna lainnya dengan cara mengunggah file melalui server 4Shared. Pilihan lagu yang beragam pada aplikasi ini akan membuat para pengguna bisa lebih nyaman untuk menemukan lagu-lagu favorit yang diinginkan.

Demikian informasi mengenai deretan aplikasi download lagu gratis. Semoga dapat menambah informasi.

Tinggalkan komentar