2 Cara Setting Proxy Telegram Dengan Mudah

Cara Setting Proxy Telegram – Memakai bantuan proxy di Telegram merupakan hal yang biasa dilakukan oleh pemakai perangkat lunak Telegram. Sebab, agar pemakainya bisa mengakses konten yang tidak diizinkan tayang di Telegram. Tetapi, sebagian besar pemakainya belum mengerti tentang teknis menginput nomor proxy Telegram. Lantas, bagaimanakah cara setting proxy telegram? Berikut ini adalah informasi selengkapnya!

Mengatur Proxy Telegram Secara Manual

cara setting proxy telegram
cara setting proxy telegram

Cara untuk menyeting proxy Telegram bisa melalui dua cara yaitu otomatis dan secara manual memakai menu settingan Telegram.  Sementara itu, pengaturan Proxy Telegram otomatis memakai fasilitas mencari  Proxy di saluran Telegram. Nah, berikut ini adalah cara mengatur Proxy Telegram secara manual!

Bukalah Perangkat Lunak Telegram

Langkah perdana yang harus dikerjakan oleh pengguna Telegram untuk menambahkan proxy di Telegram adalah membuka aplikasi Telegram.  Namun, jika software Telegram belum bisa terbuka. Pemakai aplikasi Telegram bisa menginstal ulang aplikasi via  penyedia aplikasi Google untuk user android. Atau pun, situs Telegram untuk pemakai komputer  personal.

Lalu, apabila orang yang ingin memasukan proxy Telegram sudah menemukan software Telegram yang kompatibel dengan perangkat yang akan dipakai. Selanjutnya, user bisa langsung mengunduh  aplikasi Telegram. Setelah itu, pasanglah aplikasi Telegram di gadget masing-masing. Step terakhir, tunggu sampai proses instalasi Telegram selesai.

Baca juga : Software Human Resources

Pergilah Ke Dalam Menu Settingan Aplikasi Telegram

Jika aplikasi Telegram telah dipasang di komputer, ponsel android atau iPhone. Tahap berikutnya, bukalah software Telegram yang baru saja diinstal. Setelahnya, user bisa masuk dulu ke dalam akun Telegram. Next, klik menu “settingan aplikasi Telegram.” Setelah itu, lanjutkan dengan mengklik opsi ‘”Tempat menyimpan Data Telegram.”

Memilih Option Menggunakan Proxy Telegram

Cara setting proxy telegram, yang ketiga adalah memilih option “menggunakan proxy Telegram. Tujuannya, untuk mempermudah input proxy Telegram secara manual. Selanjutnya, setelah masuk ke dalam settingan Proxy, maka ketik pendataan proxy yang ingin dipakai di Telegram. Bila pendataan proxy telah diisi dengan baik. terakhir, berilah penanda ceklis untuk mengaktifkan proxy Telegram.

Pilih Jenis Proxy Telegram Sesuai Kebutuhan.

Setelah pengguna Telegram sudah melakukan pengisian data proxy. Next step, pilihlah jenis proxy Telegram sesuai kebutuhan. Adapun jenis proxy Telegram adalah jenis Sock versi 55 yang memiliki sistem autentifikasi yang lebih cepat dibanding jenis lainnya. Jenis berikutnya yaitu Mproto proxy yang memiliki sistem pengamanan ekstra agar data Telegram aman.

Baca juga : Cara Membuat Sticker Telegram

Menyetel Proxy Telegram Secara Otomatis

Apabila,  pengguna aplikasi Telegram kesulitan menyeting proxy Telegram secara manual. Step berikutnya, pemakai aplikasi telegram dapat menyetel proxy Telegram secara otomatis. Lantas, apa saja cara menyetel proxy Telegram secara otomatis. Inilah penjelasan lengkapnya:

  • Pertama, bukalah aplikasi Telegram yang terdapat di ponsel pintar.
  • Tahapan kedua, carilah dan tuliskanlah kata proxy di kolom
  • Tahap nomor tiga, pemakai aplikasi Telegram harus menemukan saluran proxy Telegram yang diinginkan orang yang memakai aplikasi Telegram.
  • Setelahnya, pemakai Telegram dapat memilih salah satu server yang ingin dihubungkan di Telegram.
  • Step pamungkas, pengguna perangkat lunak Telegram mesti melakukan pengecekan dengan teliti untuk memastikan proxy terkoneksi dengan Telegram.
  • Terakhir, user telegram bisa membuka konten yang diblokir di piranti lunak Telegram.

Demikianlah pembahasan lengkap mengenai cara setting proxy telegram. Kedua cara yang telah disampaikan dalam pembahasan artikel tentunya bisa dipraktekkan semua pemakai aplikasi Telegram. Hingga akhirnya, membuat seseorang yang memakai aplikasi Telegram bisa mengakses konten yang diblokir Telegram dengan mudah.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar