Harga Terjangkau, Ini Spesifikasi Dari Laptop HP 240 G8 Yang Harus Diketahui

HP 240 G8 – Saat ini, laptop menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang, baik pekerja maupun pelajar. Vendor laptop HP sempat merilis laptop HP 240 G8 yang dibanderol dengan harga terjangkau. Ingin tahu seperti apa spesifikasi laptop tersebut? Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

Spesifikasi Lengkap Laptop HP 240 G8

Performa Tinggi

Laptop HP 240 G8 ditebagai dengan prosesor intel Core i3 yang kecepatannya dapat mencapai 2.40 GHz. Dengan jenis prosesor menengah keatas tersebut, membuat performa laptop menjadi kencang saat dioperasikan untuk kegiatan komputasi. Laptop ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking.

Untuk kegiatan sehari-hari laptop ini memiliki performa tinggi yang tentu tidak akan mengecewakan. Selain itu, untuk menyambung ke jaringan internet laptop ini dilengkapi dengan WiFi intel 6 AX200 802.11ax. Sangat cocok dibeli untuk kegiatan daring maupun untuk menyelesaikan pekerjaan ringan lainnya.

Penyimpanan

Untuk ruang penyimpanannya sendiri, laptop ini dibekali dengan HDD sebesar 500 GB dan memiliki RAM sebesar 4GB. Meskipun speed read dan write yang dimiliki masih tergolong standar, namun jika untuk kegiatan sehari-hari kecepatan storage nya sudah mumpuni.

Apabila menginginkan laptop dengan kapasitas ruang penyimpanan yang besar dengan harga terjangkau, mungkin laptop ini dapat menjadi pilihan. Walaupun masih menggunakan penyimpanan HDD, laptop ini masih tetap menjadi rekomendasi.

Baca juga : HP Zbook Firefly 14 G7

Kelengkapan Port

Ketersediaan port pada laptop dengan harga yang terjangkau ini dapat dikatakan sudah cukup lengkap. Pada bagian samping terdapat beberapa port, seperti USB Type A dan Type C, HDMI dan port untuk tempat headphone.

Selain itu, dilengkapi juga dengan speaker di bagian sampingnya yang dapat terintegrasi dengan mikrofon digital. Terdapat juga slot untuk tempat kartu SD dan DVD untuk memasukkan kaset. Lengkap sekali bukan? Dengan adanya port DVD, sangat memudahkan pengguna untuk membakar VCD atau DVD hanya melalui laptop.

Ukuran dan Resolusi Layar

Laptop ini dibuat dengan ukuran layar sekitar 14 inci dan memiliki resolusi Full HD. Hal inilah yang menjadikan laptop HP 240 G8 memiliki layar yang cukup jernih dan tidak membosankan jika lama dipandang.

Dengan demikian, laptop ini juga sangat pas digunakan untuk kegiatan menonton berbagai macam jenis film. Dijamin pengguna tidak akan kecewa jika membeli laptop HO yang satu ini.

Baca juga : HP Elite Dragonfly G2

Webcam

Fitur Webcam yang dipasangkan memiliki spesifikasi yang standar, dapat untuk merekam video dengan rasio 16:9. Untuk hasil Webcam yang lebih bagus, dapat memanfaatkan pencahayaan yang cukup.

Meskipun demikian, Webcam masih dapat memberikan hasil yang cukup baik untuk pembelajaran maupun meeting daring melalui zoom atau platform lain. Beberapa pengaturan Webcam juga dapat diganti melalui menu pengaturan yang ada.

Baterai

Baterai yang ditanamkan pada laptop ini berjenis baterai long life 3 cell yang berbahan lithium ion. Jenis baterai inti tidak dapat dicopot pasang, karena merupakan baterai tanam. Untuk daya tahan baterai itu sendiri, tergantung pemakaian pengguna.

Agar baterai dapat bertahan lebih lama, pengguna laptop ini dapat mengurangi kecerahan layar dan menyalakan mode saving battery. Untuk pengisian daya hingga penuh, hanya memakan waktu 2 hingga 3 jam, jika dimulai di charger ketika baterai tersisa 20%.

Itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dari laptop HP 240 G8 yang dibanderol dengan harga mulai dari 6 jutaan. Harga yang dibanderol sangat sesuai dengan keunggulan yang didapatkan jika membeli laptop ini. Pada setiap pembelian juga dilengkapi kartu garansi resmi dari HP Indonesia, jadi bagaimana? Tertarik untuk membeli laptop satu ini?

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar