Review Notebook PC HP Elite Dragonfly G2, Laptop Ramping Peforma Gahar

HP Elite Dragonfly G2 – Perusahaan elektronik dan teknologi HP kembali meluncurkan laptop yang diklaim sebagai laptop bisnis dengan formula handal. Sebagai laptop bisnis HP Elite Dragonfly G2 memiliki desain konvertibel dengan bentuk yang ramping dan bobot yang hanya 1 Kg saja. Dibuat menggunakan bahan yang ramah lingkungan, laptop yang satu ini juga kokoh meskipun memiliki ramping.

Hal tersebut membuatnya sebagai salah satu laptop 13,3 inci yang paling portable di pasaran. Dengan harga yang premium, laptop ini juga mengusung spesifikasi yang mengesankan. Berikut ini adalah beberapa spesifikasi dari laptop tersebut:

Review Notebook PC HP Elite Dragonfly G2

hp elite dragonfly g2
hp elite dragonfly g2

Harga dan Konfigurasi

Memiliki harga yang premium HP Elite Dragonfly G2 hadir di Indonesia dengan harga 40 jutaan. Notebook PC ini sudah dapat pengguna miliki dan tersedia di website resmi HP. Harga yang ditawarkan cukup mahal untuk sebuah laptop, namun pengguna bisa mendapatkan laptop bisnis yang mumpuni dan anti lemot.

Untuk prosesor sudah dibekali dengan Intel Core i7 11th yang memungkinkan pengguna untuk bisa terhubung dengan jaringan 5G. Perangkat ini juga dikonfigurasi dengan RAM sebesar 16GB dan penyimpanan hingga 2TB Nvme yang super cepat dan dapat menampung banyak file. Selain itu Dragonfly G2 sudah menggunakan Windows 10 Pro 64 dan memiliki layar FHD.

Baca juga : HP Probook 445 G7

Layar

Fitur menarik dari laptop ini adalah layar 4K yang mampu memberikan kecerahan hingga 550 Nits sehingga tetap dapat terlihat meskipun dalam kondisi outdoor dengan sinar yang terang. Didukung pula dengan HDR 400 yang dapat menghasilkan gambar dengan warna yang cerah dan tajam. Meskipun demikian laptop ini lebih ditujukan untuk kerja produktivitas bukan pekerjaan grafis.

Desain

Kelebihan dari laptop ini adalah memiliki desain yang konvertibel. Desain konvertibel ini memungkinkan pengguna untuk melipat layar ke belakang secara penuh. Bentuk yang tipis dengan ketebalan 16,1 mm dan berat yang ringan yaitu 1 Kg. Laptop yang kokoh dan responsif serta tahan terhadap tumpahan juga.

Sebagai laptop yang ringan, series HP Elite Dragonfly G2 dikemas dalam bentuk laptop layar sentuh. HP Dragonfly G2 memiliki bentuk layar sentuh 4K yang peka terhadap sentuhan dan memiliki fitur anti kilau serta sensor cahaya sekitar. Dengan demikian pengguna bisa bekerja dimana saja dengan nyaman.

Desain elegan dan nyaman juga ramah lingkungan sebab dibuat dari plastik daur ulang yang ada di lautan. Bagian yang dibuat menggunakan bahan tersebut diantaranya adalah casing speaker laptop dan bezel layar yang mengandung 5% sampah plastik daur ulang. Dilengkapi juga dengan mode sanitasi sehingga pengguna bisa membersihkan keyboard tanpa perlu mematikan sistem sepenuhnya.

Baca juga : HP Omen 16 b0047TX

Konektivitas

Laptop ini memiliki konektivitas yang bagus. Pengguna bisa terhubung ke jaringan paling cepat yaitu 5G, WLAN versi WI-Fi 6 dan Bluetooth 5. Laptop tipis ini juga dilengkapi dengan 2 port thunderbolt 4 dan jack 3,5 mm untuk input dan output audio. Namun laptop ini tidak memiliki port LAN sehingga membutuhkan adaptor jika ingin menggunakannya.

Daya Baterai

Daya baterai mampu bertahan hingga 16,5 jam tetapi tergantung pada pemakaian. Dilengkapi pula dengan fitur pengisian cepat. namun Meski demikian layar 4k yang dimiliki oleh laptop ini cukup menguras baterai ketika digunakan sehingga untuk pemakaian ringan saja hanya bisa bertahan dalam wati 7- 8 jam.

Itu tadi adalah beberapa fitur menarik yang ada pada laptop HP Elite Dragonfly G2. Laptop yang ditujukan untuk pekerja ini juga memiliki fitur yang dapat membantu pekerjaan dengan mudah seperti fitur Tile yang dapat menemukan perangkat bahkan ketika perangkat dalam kondisi nonaktif.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar