Ingin Beli HP Zbook Firefly 14 G7, Ini Review Laptop Workstation Entry Level

HP Zbook Firefly 14 G7 -Memiliki perangkat workstation yang mumpuni kini seakan menjadi sebuah kebutuhan. Hal tersebut didasari dengan banyaknya pekerja yang melakukan pekerjaan dari rumah sehingga namun membutuhkan perangkat mobile yang setara dengan kantor. Oleh sebab itu Hp Zbook Firefly 14 G7 hadir untuk menjawab semua kebutuhan pengguna.

Laptop yang satu ini merupakan perangkat yang cocok digunakan oleh para power user untuk berbagai kebutuhan baik itu pekerjaan kantoran, arsitektur, membuat konten hingga desain. Tampil dengan desain laptop 14 inci yang tipis dan ringan. Laptop ini hanya memiliki bobot 1,41 kg namun memiliki bentuk yang kokoh. Untuk review produk yang satu ini simak penjelasan selengkapnya!

Spesifikasi Lengkap HP Zbook Firefly 14 G7

Desain

Laptop Hp Zbook Firefly 14 G7 memiliki desain yang terlihat simple dan elegan dengan material alumunium. Sebagaimana desain laptop HP Zbook series, laptop ini memiliki warna dark grey dengan matte finish. Pada bagian punggung laptop juga terdapat logo Z dengan permukaan yang glossy.

Dengan memiliki bobot yang ringan, laptop yang satu ini juga kokoh dan telah teruji memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD 810H. Engsel yang ada pada laptop ini juga bisa diluruskan hingga 170 derajat. Dengan demikian dapat memudahkan pengguna ketika melakukan presentasi, namun sayangnya sudut engsel ini tidak bisa rata dengan meja.

Baca juga : HP Elite Dragonfly G2

Layar

Perangkat workstation ini memiliki layar 14 inci yang menggunakan resolusi 4K, sehingga dapat menampilkan kualitas gambar yang lebih tajam. Dilengkapi dengan permukaan anti glare dan tingkat kecerahan 550 Nits membuat layar menjadi bebas pantulan. Dengan demikian pengguna bisa lebih nyaman bekerja dimana saja.

Desain pada bingkai layar juga dibuat dengan pertimbangan matang untuk memberikan perlindungan terhadap benturan dari samping. Dengan demikian layar laptop Hp Zbook Firefly 14 G7 dibuat dengan ketebalan yang pas. Kemudian di bagian bingkai tengah terdapat camera 720P 30FPS.

Keyboard

Laptop yang satu ini menggunakan keyboard HP DuraKeys yang memiliki teknologi untuk menjaga keyboard dari gejala aus selama pemakaian. Dilengkapi pula dengan fitur spill resistant sehingga aman terhadap tumpahan. Untuk para pekerja yang membutuhkan kecerahan pada keyboard laptop juga telah dilengkapi dengan backlit yang membuat keyboard menyala.

Spesifikasi

Laptop Hp ini juga telah dibekali dengan prosesor Intel Core i7 10th. Sebenarnya ini cukup tertinggal dari laptop di kelasnya yang sudah menggunakan Intel Core i7 11th. Kemudian untuk OS yang digunakan juga telah dibekali dengan Windows 10 Pro dan memiliki RAM 8 GB sedangkan penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Baca juga : HP Probook 445 G7

Konektivitas

Untuk konektivitas WLAN, laptop ini menggunakan WI Fi 6. Sedangkan untuk Bluetooth menggunakan versi 5.1. Tak hanya itu laptop canggih ini juga dilengkapi dengan sensor NFC yang terletak di bagian touchpad.

Keamanan

Untuk laptop workstation Hp Zbook Firefly 14 G7 juga dilengkapi dengan keamanan kelas bisnis. Dimana laptop ini dilengkapi dengan HP Sure Start untuk memastikan BIOS berjalan normal. Selain itu dilengkapi juga proteksi terhadap malware dengan adanya fitur HP Sure Sense dan Hp Sure Click.

Baterai

Laptop yang satu ini mengklaim bahwa memiliki ketahanan baterai hingga 14 jam. Namun dengan layar 4K, penggunaan baterai menjadi lebih boros bahkan hanya untuk melakukan pekerjaan ringan saja. Dengan beban kerja tersebut laptop ini hanya bisa bertahan hingga 8 jam saja.

Dengan berbagai konfigurasi dan spesifikasi yang telah disebutkan perangkap workstation ini dibandrol dengan harga yang lumayan terjangkau. Hp Zbook Firefly 14 G7 bisa didapatkan dengan harga 20 jutaan. Secara keseluruhan laptop entry level ini sudah cukup untuk para pekerja namun yang sedikit mengecewakan adalah daya tahan baterai yang kurang lama.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar