4 Cara Merubah Link Google Form, Simpel Banget!

Cara Merubah Link Google Form – Ketika ingin membuat tugas atau membagikan tugas menggunakan google form, pastinya harus menggunakan link dalam memudahkan membuka file. Ada cara merubah link google form tersebut menjadi lebih simpel dan mudah untuk diingat. Jika ingin mengetahui caranya, simak beberapa cara berikut:

4 Cara Merubah Link Google Form, Simpel Banget

cara merubah link google form
cara merubah link google form

1. Mengubah Link Google Form Menggunakan Bit.ly

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengubah link google form menjadi lebih singkat adalah dengan menggunakan Bit.ly. Website ini sudah banyak dan umum diketahui kalangan masyarakat.

Ada banyak fitur yang disediakan oleh website ini serta gratis untuk digunakan. Jika ingin mencobanya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan membuat akun terlebih dahulu.
  • Langkah berikutnya adalah dengan klik tombol menu “CREATE LINK” yang terletak pada pojok atas sebelah kanan, tombol berwarna orange.
  • Lalu, masukkan link google form yang telah disalin tadi ke kolom yang kosong di “Title”. Untuk “Customize Back-Half” memiliki fungsi untuk mengubah nama link sesuai keinginan masing-masing. Lalu kolom “Tag” berfungsi untuk membuat label agar mudah dikelompokkan link nya dengan yang sudah dibuat barusan.
  • Langkah terakhir yaitu dengan klik tombol menu “SAVE” untuk menyimpan nama link yang baru tersebut.

Baca juga : Cara Menghubungi Driver Gojek Yang Sudah Selesai

2. Mengubah Link Google Menggunakan Ungu.in

Berikutnya untuk cara merubah link google form adalah dengan menggunakan Ungu.in. Dari nama websitenya saja sudah tergambarkan pasti mendominasi berwarna ungu.

Memang benar, isi website ini dominasi warna ungu. Website ini gratis untuk digunakan dalam mengubah link google form. Jika ingin tahu, simaklah langkah berikut:

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan tentunya dengan masuk ke website tersebut keungu.in.
  • Langkah berikutnya ialah, kembali ke beranda google form untuk salin link nya tersebut jika belum disalin. Jika sudah disalin, langsung saja taruh link nya pada kolom kosong pertama tersebut.
  • Lalu, spesialnya disini bisa ubah link tersebut sesuai keinginan. Caranya adalah dengan menuliskan link nya pada kolom kosong bagian bawah.
  • Jika sudah ditulis link sesuai keinginannya tersebut, klik tombol bertuliskan “YUK” dengan tulisan berwarna ungu pastinya.
  • Tunggu beberapa menit. Link tersebut telah selesai dengan link yang baru.

3. Mengubah Link Google Menggunakan S.id

Cara berikutnya jika ingin mengubah link google form adalah dengan menggunakan S.id. Website ini tidak hanya diperuntukkan mengubah link google form melainkan bisa digunakan untuk link google drive. Namun sebelum mengubahnya, harus Login terlebih dahulu atau membuat akun baru. Jika tertarik mencoba menggunakan website ini, simak langkah-langkah berikut:

Baca juga : Cara Bayar Netflix Pakai Google Play

  • Langkah pertama ialah dengan masuk ke website S.id terlebih dahulu. Lalu buat akun baru jika belum memiliki akunnya.
  • Untuk membuat akun barunya bisa di klik tombol “Mendaftar” yang terletak pada pojok atas sebelah kanan.
  • Jika sudah terdaftar, langsung Log In ke dashboard nya. Langsung masukkan link google form yang sebelumnya sudah disalin. Jika belum, salin terlebih dahulu.
  • Taruh link google form tersebut, dan klik tombol “Ganti” untuk mengganti dengan link baru dan lebih singkat pastinya. Namun jika kurang suka dengan nama link nya, bisa diubah sesuai keinginan sendiri. Jika sudah, klik tombol ceklis.
  • Langkah terakhir jika sudah ok dengan link nya, klik tombol “SIMPAN” berwarna biru tersebut.

4. Mengubah Link Google Menggunakan Dik.si

Cara merubah link google form berikutnya adalah dengan menggunakan Dik.si. Dengan tampilan yang keren, serta selalu ada update terbarunya. Website ini bisa digunakan secara gratis. Cara ini cukup simpel dan cepat untuk dilakukan. Untuk mengetahuinya, simak langkah berikut:

  • Langkah pertama yang dilakukan adalah masuk ke website tersebut.
  • Langkah berikutnya setelah sudah masuk ke websitenya ialah dengan daftar terlebih dahulu. Log In akun menggunakan email google, fb atau bisa menggunakan email twitter.
  • Jika sudah masuk, akan langsung ada kolom kosong tepat berada di tengah. URL Shortener. Sebelumnya kembali ke jendela google form untuk menyalin link nya. Setelah itu, kembali lagi ke website Dik.si.
  • Setelah link google tersalin, taruh link yang ingin dipangkas tersebut di kolom kosong, URL Shortener. Lalu klik tombol merah bertuliskan “Mulai”.
  • Tunggu beberapa menit dan link google tersebut telah terpangkas menjadi lebih simpel.

Baiklah, itu tadi ada beberapa cara merubah link google form dengan simpel dan gratis tentunya. Cara ini tidak hanya berlaku untuk merubah link google form, tetapi juga bisa untuk link google drive juga. Tentunya secara gratis dan sesuai keinginan.


Dapatkan informasi teknologi paling update rekomendasi dari Terminal Tekno langsung ke smartphone kamu melalui aplikasi Telegram dengan bergabung di https://t.me/terminaltekno



Terminal Tekno

Teminal Tekno adalah Blog yang menyajikan berbagai macam informasi seputar review, teknologi, smartphone, komputer, aplikasi, dan sejenisnya yang paling update.

Leave a Comment