5 Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark Terbaik Untuk Android

Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark – Ingin merekam layar di ponsel tanpa ada tanda air agar hasil rekaman terlihat profesional? Jangan bingung, pasalnya kini sudah banyak tersedia aplikasi perekam layar tanpa watermark terbaik yang dikhususkan para pengguna android. Nah, apabila belum tahu dan ingin mencoba salah satu aplikasinya, maka simak ulasan di bawah ini!

5 Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark Terbaik

Screen Recorder – Xrecorder

Aplikasi Screen Recorder pertama kali dirilis pada 10 Mei 2019. Tercatat jumlah pengunduh aplikasi ini lebih dari 100 juta pengguna. Ukuran aplikasi ini relatif kecil yakni sebesar 18,95 MB. Dengan ukurannya yang kecil, maka ponsel pengguna tidak terlalu terbebani dengan adanya aplikasi Screen Recorder ini.

Fasilitas yang diberikan oleh aplikasi ini sangat banyak. Selain tidak terdapat watermark pada hasil rekam layar, aplikasi ini juga tidak memberikan batasan waktu kepada pengguna untuk merekam layar ponselnya. Kualitas dari hasil rekaman tersebut sangat jernih. Sehingga cocok sekali digunakan oleh para YouTubers Gamers.

ADV Screen Recorder

Aplikasi ADV Screen Recorder memiliki ukuran 6,23 MB. Jika para pengguna ponsel Android memiliki keterbatasan dengan memori ponsel mereka yang kecil, maka aplikasi ADV Screen Recorder bisa menjadi solusinya. Tingkat rating yang dimiliki cukup tinggi, yakni sebesar 4,4. Tampilan untuk pemakaiannya pun sangat ramah untuk pengguna barunya.

Baca juga : Aplikasi Untuk Mendesain Baju

Kualitas yang diberikan dari aplikasi ini sangat baik. Meskipun dengan ukuran aplikasinya yang kecil, namun hasil rekaman layar tersebut cukup jernih dan tidak mengecewakan. Sehingga tidak heran jika lebih dari 10 juta pengguna telah mengunduh aplikasi ini sejak tahun 2015.

Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder telah mendapatkan penghargaan sebagai “Aplikasi Terbaik 2016” yang dipilih oleh Google. Sehingga sangat wajar jika lebih dari 100 juta pelanggan yang sudah mengunduh aplikasi ini. Para pengguna juga bisa memakai aplikasi ini dengan gratis. Kemudian, aplikasi ini tidak meminta pengguna untuk melakukan pendaftaran sebelum pemakaian aplikasi Screen Recorder ini.

Aplikasi Mobizen Screen Recorder selain digunakan untuk melakukan perekaman layar, aplikasi ini juga bisa melakukan pengeditan otomatis ketika mengakhiri menu rekam layar tersebut. Hasil rekaman layar tersebut juga tidak disimpan di server, melainkan hanya di simpan di perangkat ponsel pengguna saja. Sehingga keamanan data dan privasi dapat lebih terjamin.

Easy Screen Recorder

Aplikasi Easy Screen Recorder ini memiliki ukuran yang sangat kecil, yakni sebesar 2,45 MB saja. Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi ini yakni lebih dari 1 juta pengguna. Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah. Ketika pengguna memulai rekaman bisa mendorong tombol rekam pada layar ke atas. Kemudian jika ingin mengakhiri pengguna hanya perlu menggoyangkan ponselnya saja.

Baca juga : Aplikasi Penguat Sinyal

Kualitas gambar yang dihasilkan juga jernih. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu alternatif pengguna Android yang ingin mengunduh aplikasi perekam layar tanpa watermark untuk ponsel Android. Selain tidak terdapat watermark pada hasil rekaman, aplikasi Easy Screen Recorder ini hanya memerlukan kapasitas memori yang sangat kecil dari aplikasi perekam layar lainnya. Sehingga sangat cocok untuk pengguna Android yang memiliki memori ponsel yang kecil.

Super Screen Recorder – REC Video Recorder, Screenshot

Aplikasi Super Screen Recorder selain memberikan fasilitas untuk melakukan perekaman layar ponsel tanpa watermark, aplikasi ini menyediakan fitur siaran langsung. Fitur ini bisa menyiarkan layar pengguna ke platform RTMP seperti YouTube, Facebook, dsb secara langsung. Durasi perekaman yang diberikan tak terbatas. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika melakukan perekaman layar ponsel dengan durasi yang lama.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur edit video secara gratis bagi penggunanya. Sehingga pengguna bisa lebih menghemat tempat (memori) dan juga waktu pengerjaan. Kualitas video yang dihasilkan sangat memukau, yakni video akan memiliki kualitas HD. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh siapa saja karena tampilan yang ramah bagi pengguna baru.

Dari beberapa aplikasi perekam layar tanpa watermark di atas, pengguna ponsel Android tidak perlu risau jika ponselnya belum mendukung menu rekam layar atau menginginkan kualitas yang jernih. Dengan berbagai tawaran fitur yang menarik diharapkan bisa memudahkan aktivitas pengguna yang berhubungan dengan merekam layar ponsel ini.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar