Sangat Mudah! Inilah Langkah Cara Menggunakan VPN Turbo Untuk Situs Yang Diblokir

Cara Menggunakan VPN Turbo Untuk Situs Yang Diblokir – Permasalahan politik, pelanggaran peraturan dan jenis konten membuat pemerintah membatasi ataupun memblokir beberapa situs website pada wilayah geografis tertentu. Padahal sebagian website tersebut bermanfaat untuk pengetahuan dan juga bisa terhubung dengan pengguna di seluruh dunia. Banyaknya situs yang diblokir membuat pengguna mencari langkah cara menggunakan VPN Turbo untuk situs yang diblokir tersebut.

Virtual Private Network (VPN) Turbo merupakan aplikasi penyedia server website VPN secara gratis dan premium. Aplikasi ini digunakan untuk membuka situs website yang diblokir oleh anggota dari perusahaan internet (ISP) pada wilayah pengguna. VPN Turbo diklaim sebagai aplikasi terbanyak dan terbaik yang bisa digunakan pada android maupun PC/Laptop.

Kelebihan VPN Turbo

VPN Turbo adalah aplikasi yang tepat untuk merutekan alamat IP dan mengakses konten yang diblokir di negara manapun. Selain itu, layanan aplikasi ini luar biasa dan gratis. Berikut kelebihan lain dari aplikasi ini yang wajib diketahui sebelum melakukan langkah cara menggunakan VPN Turbo untuk situs yang diblokir:

  • Penggunaan 100% gratis.
  • Dapat meningkatkan kecepatan jaringan internet.
  • VPN Turbo adalah salah satu dari aplikasi VPN unlimited.
  • Dapat membuka situs yang diblokir secara aman.
  • Memiliki banyak server proxy yang cepat.

Baca juga : Cara Mengembalikan Data Aplikasi yang Terhapus

Langkah Cara Menggunakan VPN Turbo Untuk Situs Yang Diblokir

cara menggunakan vpn turbo untuk situs yang diblokir
cara menggunakan vpn turbo untuk situs yang diblokir

Langkah cara menggunakan aplikasi VPN Turbo sebenarnya sangat mudah. Jika jaringan internet tersedia maka dapat dimulai untuk menjalankannya. Berikut langkah yang dilakukan dalam menggunakan aplikasi ini:

1. Install Aplikasi VPN Turbo

Langkah pertama adalah pastikan bahwa aplikasi VPN Turbo sudah terinstal pada perangkat. Jika belum, maka aplikasi ini dapat diunduh terlebih dahulu di Google Play Store atau website lain yang menawarkan aplikasi ini. Ketik VPN Turbo di kolom pencarian, maka akan muncul halaman install untuk aplikasi tersebut. Setelah proses instalasi selesai, maka aplikasi sudah dapat dijalankan.

2. Buka Aplikasi VPN Turbo

Jika proses instalasi berhasil, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi VPN Turbo. Setelah aplikasi terbuka, lalu akan muncul permintaan ijin untuk menggunakan aplikasi ini. Klik tombol I Agree, maka proses akan berlanjut.

Baca juga : Cara Melihat Kecepatan WiFi

3. Pilih Server Yang Tersedia

Pemilihan server atau penentuan layanan server diawali dengan mengklik icon wortel pada bagian tap to connect. Selanjutnya pengguna akan dihubungkan dengan server secara acak. Jika ingin mengganti server negara maka bisa klik icon Globe pada bagian pojok kanan atas, lalu pilih salah satu dari bendera negara yang diinginkan. Tersedia beberapa pilihan seperti negara Amerika, Singapura, India, dan sebagainya. Pemilihan server disarankan agar sesuai dengan kebutuhan dan pilih yang memiliki sinyal hijau penuh.

4. Sambungkan Koneksi VPN dengan Perangkat

Jika sudah memilih server yang diinginkan, maka akan tersambung koneksi internet dari VPN turbo dengan 1 kali klik saja. Setelah terhubung, maka akan tampil tulisan Connected yang berarti dapat langsung digunakan untuk mengakses situs yang diblokir. Koneksi internet VPN turbo dengan server akan menjadi koneksi yang rahasia dan aman secara otomatis. Selanjutnya bisa dicoba dengan membuka situs yang diblokir melalui browser yang tersedia, namun aplikasi VPN Turbo cukup di minimize saja, jangan ditutup.

Penggunaan aplikasi VPN Turbo harus dilakukan dengan bijak. Langkah cara menggunakan VPN Turbo untuk situs yang diblokir hanya untuk memudahkan pengguna dalam menjalankannya. Meskipun banyak sekali keuntungannya, penggunaan aplikasi ini perlu dilakukan dengan hati-hati, mengingat banyaknya data pribadi dalam perangkat yang mungkin bisa saja diretas selama menggunakan aplikasi ini.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar