Cara Mengatasi Jaringan Lemot Indosat, Terbukti Lancar!

Cara Mengatasi Jaringan Lemot Indosat – Di Tengah kemajuan ilmu teknologi sekarang sudah banyak provider penyedia jaringan internet yang terus berkembang, salah satunya Indosat. Berbicara terkait kecepatan internet, sering kali muncul trouble yang menyebabkan internet menjadi lemot dan tidak nyaman ketika digunakan. Tapi masih ada beberapa cara mengatasi jaringan lemot Indosat yang bisa dilakukan.

Ada berbagai macam masalah yang menyebabkan jaringan Indosat menjadi lemot, misalnya saja letak lokasi yang terpencil atau jauh dari pemukiman. Selain itu bisa saja device yang digunakan belum mendukung penggunaan layanan internet 4G LTE. Simak beberapa cara berikut agar jaringan lemot pada Indosat dapat segera teratasi :

Cara Mengatasi Jaringan Lemot Indosat, Terbukti Lancar!

cara mengatasi jaringan lemot indosat
cara mengatasi jaringan lemot indosat

1. Hidupkan Mode Pesawat

Langkah awal yang bisa dilakukan terkait cara mengatasi jaringan lemot Indosat yakni dengan menghidupkan mode pesawat. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mereset kembali segala bentuk layanan dan jaringan pada Hp. Diamkan beberapa saat lalu matikan kembali mode pesawat dan tunggu hingga layanan jaringan internet muncul kembali pada bar notifikasi.

Biasanya layanan jaringan internet Indosat akan segera muncul dalam bentuk 4G dengan kecepatan internet yang cukup tinggi. Ini bisa dilakukan berulang kali untuk memastikan bahwa layanan jaringan internet sudah berjalan dalam keadaan normal kembali. Cara ini terbilang cukup efektif dan ampuh bagi para pengguna Indosat untuk mengatasi masalah jaringan yang lemot.

Baca juga : Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

2. Lakukan Restart Pada HP

Ada cara lainnya yang bisa dilakukan ketika jaringan Indosat menjadi lemot, yaitu dengan melakukan restart pada hp. Biasanya jaringan yang lemot dapat disebabkan oleh device hp yang sudah terlalu berat dan perlu di restart kembali agar optimal. Setelah melakukan restart, layanan jaringan internet akan terasa lebih lancar dari sebelumnya.

3. Periksalah Pengaturan APN Indosat

Cara mengatasi jaringan lemot Indosat bisa dilakukan dengan memeriksa pengaturan pada APN Indosat. Tiap-tiap provider memiliki settingan APN masing-masing yang mendukung daya kecepatan internet pada settingan yang berbeda-beda. Biasanya untuk penggunaan pertama kali, Settingan APN akan berada pada mode default seperti Indosatgprs untuk provider Indosat.

Terdapat beberapa settingan APN yang bisa dipilih untuk digunakan oleh para pengguna Indosat apabila jaringan mulai terasa lemot. Diantaranya seperti APN Indosat super internet untuk layanan 4G dan APN Indosat gaming untuk layanan khusus gaming. Selain itu ada juga APN Indosat streaming yang bisa digunakan untuk menonton Youtube hingga Netflix.

4. Perhatikan Pengaturan Jaringan

Pengaturan jaringan juga perlu diperhatikan ketika pengguna Indosat mengalami masalah jaringan lemot. Terdapat mode pengaturan untuk layanan jaringan seperti layanan 2G, 3G, 3G/2G dengan sambungan otomatis hingga LTE. Agar jaringan berjalan dengan aman, maka disarankan ubah pengaturan pada mode otomatis agar menyesuaikan dengan layanan yang tersedia.

Baca juga : Cara Mengembalikan Aplikasi Whatsapp Yang Terhapus Di Android

5. Maksimalkan Penggunaan Pada Malam Hari

Menggunakan layanan internet pada malam hari akan menjadi lebih lancar dibandingkan siang hari. Memang terkesan tidak relevan, akan tetapi terbukti kebenarannya. Karena pada malam hari banyak pengguna yang beristirahat sehingga aktivitas internet sedikit berkurang. Maka dari itu cara ini bisa dilakukan untuk mengatasi jaringan lemot Indosat.

Biasanya layanan kecepatan jaringan internet akan meningkat pesat pada malam hari ketika melakukan download maupun upload. Traffic internet pada malam hari tidak akan seramai pada siang hari sehingga akan ada banyak layanan yang longgar.

Berikut tadi merupakan beberapa cara mengatasi jaringan lemot indosat. Jaringan lemot biasanya tidak hanya disebabkan oleh gangguan pada pusat maupun tower pemancar. Namun terkadang ada beberapa faktor eksternal yang juga mempengaruhi jaringan yang menjadi lemot, seperti device hp maupun pengaturan pada jaringan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar