5 Aplikasi Agar HP Tidak Lemot, Dijamin Performa Lancar Lagi!

Aplikasi Agar HP Tidak Lemot – Memiliki ponsel yang lemot tentu akan sangat mengganggu, apalagi bagi orang yang memiliki kesibukan yang tinggi dan memerlukan untuk menggunakan HP lebih sering. Adanya gangguan seperti itu pastinya dapat menjadi hambatan dalam menjalankan pekerjaan. Oleh karena itu, aplikasi agar HP tidak lemot dapat menjadi sebuah solusi agar kinerja HP lancar kembali.

Menggunakan ponsel pribadi dengan lancar tanpa adanya hambatan tentu menjadi impian semua orang. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat mengatasi HP yang lemot:

5 Aplikasi Agar HP Tidak Lemot Tahun 2021

Smart Booster

Smart Booster
Smart Booster

Smart Booster merupakan aplikasi pilihan yang dapat digunakan untuk membersihkan cache yang besar karena adanya proses download atau history browser yang mengalami penumpukan.

Aplikasi ini menyajikan beberapa fitur yang dapat digunakan untuk menunjang performa HP lebih lancar. Diantaranya yaitu membersihkan cache dengan satu kali klik, memindai folder sampah dan file besar yang tidak terpakai, dan menghapus installan aplikasi yang tidak digunakan.

Mengusung tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang bersahabat tanpa menghabiskan ruang penyimpanan di ponsel.

Baca juga : Aplikasi Video Karaoke Offline

One Booster

One Booster
One Booster

Pilihan aplikasi agar HP tidak lemot yang selanjutnya adalah One Booster. Aplikasi ini memiliki fitur pembersih HP hanya dengan satu kali klik saja. Menariknya, bukan hanya sebagai aplikasi penunjang kecepatan, namun One Booster juga dapat digunakan sebagai antivirus dan penghemat baterai.

Mendukung user interface yang sederhana dan intuitif, membuatnya ramah pengguna dan mudah untuk membersihkan cache, file sampah, serta mengosongkan Ram di ponsel. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memberikan kinerja yang baik dalam fungsi pembersihannya dengan adanya layanan aksesibilas dalam kondisi tertentu untuk mengaktifkan fungsi lanjutan.

Phone Cleaner

Phone Cleaner
Phone Cleaner

Phone Cleaner adalah pembersih cache ponsel untuk menunjang kecepatan ponsel bekerja. Berbekal pendingin CPU, aplikasi ini dapat mengoptimalkan telepon dengan bantuan penghemat baterai, pembersih super, dan pembersihan daya.

Adanya fitur master pembersih sampah dan cache, aplikasi ini dapat dengan cepat meningkatkan kualitas ponsel menjadi lebih prima. Seperti aplikasi-aplikasi penunjang kecepatan ponsel lainnya, Phone Cleaner dapat membantu melancarkan berjalanannya kinerja ponsel hanya dengan satu kali klik saja. Terlebih lagi, aplikasi ini dapat digunakan secara gratis 100%.

CCleaner

CCleaner
CCleaner

Dibuat oleh developer pembersih PC dan Mac paling popular di dunia, CCleaner adalah pengoptimal Android terbaik. Menawarkan berbagai fitur menarik, aplikasi ini dapat menjadi sebuah pilihan untuk menunjang kelancaran performa HP.

Baca juga : Aplikasi Mengetik Dengan Suara

Selain dapat menghapus sampah dengan mudah dan cepat, CCleaner cocok digunakan untuk mengosongkan RAM agar ponsel dapat berjalan lebih cepat. Developer memberikan beberapa fitur menarik dengan user interface yang ramah pengguna seperti, pembersih cache dan file sampah, pembersih RAM, pengoptimalan ruang penyimpanan, pemantau system dan banyak lagi.

Phone Master

Phone Master
Phone Master

Aplikasi selanjutnya adalah Phone Master. Memiliki fitur membersihkan file sampah dan penguat kecepatan, aplikasi ini dapat menganalisis penggunaan CPU dan mendeteksi aplikasi yang terlalu panas agar dapat segera menutupnya untuk menurunkan suhu ponsel.

Selain fungsinya sebagai pembersih file sampah, Phone Master juga menyediakan beberapa fitur lainnya. Seperti pengunci aplikasi, pengelola data, pendingin CPU, penghemat baterai, dan pembersih virus.

Dengan pembersih mesin yang kuat, aplikasi ini tentunya dapat dengan sepenuhnya mempercepat kinerja ponsel dan menghemat baterai. Selain itu, adanya filur perlindungan privasi, Phone Master sangat aman untuk melindungi keamanan ponsel dan privasi pengguna.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi agar HP tidak lemot yang patut dicoba. Dengan mengunduh salah satu dari aplikasi diatas tentu dapat membantu dalam percepatan kinerja HP. Penggunaan beragam aplikasi tersebut pun cukup mudah dan tidak ribet.

Rate this post

Tinggalkan komentar