Langkah Cara Memindahkan Video Offline YouTube Ke Kartu SD

Cara Memindahkan Video Offline YouTube Ke Kartu SD – YouTube merupakan sebuah situs sharing video terbesar saat ini, bahkan setiap ponsel Android sudah disediakan aplikasi bawaan, karena memang sepopuler itu aplikasinya. Biasanya video yang diunduh akan langsung tersimpan di penyimpanan internal, namun bisa juga jika letak penyimpanannya dipindah ke dalam penyimpanan External /SD. Langkah cara memindahkan video offline YouTube ke kartu SD juga sangat mudah dilakukan.

Mengerti Lebih Jauh Tentang YouTube

cara memindahkan video offline youtube ke kartu sd
cara memindahkan video offline youtube ke kartu sd

Sebelum membahas tentang bagaimana langkah-langkah cara memindahkan video offline YouTube ke kartu SD, bisa pelajari terlebih dahulu mengenai aplikasi YouTube ini. YouTube merupakan situs sharing video, yang dimiliki oleh perusahaan Google LLC. Meski begitu, YouTube didirikan oleh tiga sekawan yakni, Jawed Karim, Chad Hurley, Steve Chen yang ketiganya merupakan mantan karyawan Paypal di eBay. Kemudian pada tahun 2006 dijual pada pihak Google.

Langkah Cara Memindahkan Video Offline Youtube Ke Kartu SD Di YouTube

Bagi yang suka mengunduh berbagai video agar dapat ditonton saat offline, terkadang perlu juga untuk menambahkan memori external. Apalagi jika ponsel yang digunakan masih ROM kecil maka kartu SD sangat diperlukan. Berbeda jika yang digunakan sudah ROM besar maka penambahan ini sedikit tidak diperlukan. Jika ingin memindah video offline youtube ke kartu sd berikut langkahnya :

Baca juga : Cara Memindahkan Penyimpanan iCloud ke iPhone

1. Masukkan Memori External/Kartu SD Dan Pastikan Sudah Terpasang

Untuk mengubah tempat penyimpanan video offline dari penyimpanan internal ke kartu SD maka langkah yang pertama harus sudah memasang kartu SD tersebut. Untuk memasukkan kartu SD, letaknya biasanya bersandingan dengan letak kartu server. Agar lebih maksimal, pemasangan dilakukan saat ponsel dalam keadaan dimatikan dayanya.

2. Pastikan YouTube Yang Digunakan Merupakan Versi Terbaru

YouTube yang memiliki fitur memindahkan video offline ke kartu SD adalah YouTube versi terbaru. Sebab itu YouTube harus menggunakan versi terbaru. Jika belum maka silahkan update terlebih dahulu aplikasi tersebut di play store.

3. Buka Pengaturan Pada YouTube

Langkah selanjutnya untuk pemindahan adalah membuka pengaturan pada aplikasi tersebut tepatnya sharing video. Caranya, buka aplikasi YouTube, dan ini bisa dilakukan saat online maupun saat sedang offline. Tap titik ikon tiga di bagian atas sebelah kanan pada menu download. Atau tap akun YouTube pada menu beranda.

Baca juga : Cara Membuka Gmail Lupa Sandi

Jika sudah masuk, pilih pengaturan/setelan atau ikon bergerigi pada menu-menu tersebut. Maka akan muncul beberapa pilihan, langsung tap saja menu download di bagian bawah. Kemudian tap menu gunakan kartu sd untuk mengaktifkan menu tersebut. Jika sudah maka video-video yang didownload setelah itu akan langsung tersimpan di kartu SD.

Cara Mengunduh Video Di YouTube Agar Masuk Ke galeri

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika hendak mengunduh video ke dalam galeri adalah memilih terlebih dahulu video yang akan diunduh. Tab menu bagikan di bawah video tersebut, kemudian tap menu salin. Keluar, buka google ketik YouTube mp4 jika ingin berbentuk video dan ketik MP3 jika ingin berbentuk musik di kolom pencarian.

Jika sudah maka akan muncul beberapa situs yang dapat digunakan, pilih saja terserah, jika sudah masih tempel link yang tadi sudah disalin, maka akan menampilkan pilihan ukuran download. Tap yang menurut pengguna sesuai lalu download, dan sudah tinggal menunggu pengunduhan selesai.

Itu tadi langkah cara memindahkan video offline YouTube ke kartu SD dengan sangat mudah untuk dipahami dan tentunya simpel. Pengguna juga bisa langsung mempraktekkannya karena bisa juga dilakukan meski sedang offline. Untuk pengunduhan video dari YouTube ke dalam galeri juga terbilang sangat simpel.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar