Cara Membuat Alat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Untuk Hp, Mudah Banget!

Cara Membuat Alat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Untuk Hp – Alat penangkap sinyal Wifi di dalam rumah bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk memperkuat sinyal. Ada beberapa cara membuat alat penangkap sinyal Wifi jarak jauh untuk hp yang bisa dibuat tanpa harus mengeluarkan modal banyak. Terkadang modem Wifi yang digunakan kurang maksimal dalam menangkap sinyal Wifi sehingga menyebabkan lemot.

Saat ini banyak sekali alat pembantu penangkap sinyal Wifi tanpa perlu dibantu aplikasi yang sudah merupakan bagian dari perkembangan teknologi. Meskipun kualitasnya sangat baik, hanya saja biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan alat tersebut tidak murah. Berikut disampaikan beberapa cara untuk membuat penangkap sinyal Wifi bagi hp :

Cara Membuat Alat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Untuk Hp, Mudah Banget!

cara membuat alat penangkap sinyal wifi jarak jauh untuk hp
cara membuat alat penangkap sinyal wifi jarak jauh untuk hp

1. Memodifikasi Antena Memakai Kaleng Bekas

Memodifikasi antena memakai kaleng bekas bisa dijadikan sebagai salah satu cara membuat alat penangkap sinyal Wifi jarak jauh untuk hp. Sebagaimana yang diketahui bahwa antena pada modem Wifi merupakan nyawa untuk menangkap sinyal dari pusat pemancar. Tapi terkadang antena masih belum bisa menangkap sinyal dari pemancar secara maksimal.

Caranya dengan menggunakan kaleng bekas yang sudah dibersihkan dan dikeringkan, kemudian gunting bagian kepala dan kaki secara melingkar. Untuk bagian kepala pastikan jangan sampai terputus karena akan dijadikan sebagai sanggahan pada antena. Setelah itu buka potongan kaleng yang menggulung dan masukkan kedalam antena, maka sinyal akan tertangkap lebih banyak di hp.

Baca juga : Cara Membuat Aplikasi Di Playstore Gratis

2. Membuat Penguat Sinyal Memanfaatkan Botol Tidak Terpakai

Sedikit berbeda dengan alat penangkap sinyal Wifi sebelumnya, hanya saja bahan yang diperlukan menggunakan botol tidak terpakai. Caranya botol dipotong bagian bawahnya hingga terbuka dan setengah keatas juga digunting sebatas leher botol. Kemudian potongan botol tadi juga dimasukkan ke antena modem. Tujuannya agar fokus area penangkapan sinyal Wifi lebih luas

3. Mencari Bekas Corong Besar Untuk Wifi Booster

Cara membuat alat penangkap sinyal Wifi jarak jauh untuk hp selanjutnya bisa dibuat menggunakan corong besar. Pertama potong bagian bawah corong setengahnya agar mempermudah nantinya untuk dimasukkan ke dalam antena modem. Baru setelah itu potong bagian setengah dari atas corong sehingga sisi satunya lebih rendah dibandingkan sisi lainnya.

Corong ini tadi bisa berfungsi sebagai Wifi booster karena akan menahan dan menangkap lebih banyak sinyal  dari pemancar. Sebenarnya semakin besar ukuran alat maka akan semakin besar pula sinyal yang akan tertahan. Maka dari itu penggunaan sinyal Wifi akan lebih optimal pada hp dan dapat mengurangi koneksi lemot.

Baca juga : Cara Mengembalikan Nomor WA Yang Terhapus

4. Menggunakan Alumunium Foil

Cara kali ini mungkin dibilang sangat unik karena hanya perlu menggunakan alumunium foil. Bentuk alumunium foil menjadi seperti corong dengan bagian bawah yang mengerucut dan lebar di bagian atasnya. Semakin tebal semakin bagus, pastikan sisi kilat berada diluar karena bagian itu yang dapat memantulkan sinyal Wifi lebih kuat ke hp.

5. Merakit Sanggahan Modem Wifi Ditempat Tinggi

Sebagaimana yang diketahui bahwa alat penangkap sinyal Wifi tidak hanya yang berhubungan langsung dengan antena, melainkan juga pendukung posisi modem. Cara membuat alat penangkap sinyal Wifi jarak jauh untuk hp yang terakhir bisa dengan merakit sanggahan untuk modem Wifi. Posisi dari modem harus tinggi dan bebas dari hambatan alat elektronik.

Maka dari itu diperlukan alat sanggah tambahan agar antena dapat menangkap sinyal lebih baik lagi. Cara ini yang biasanya sering digunakan oleh kebanyakan orang karena memang pada dasarnya memerlukan posisi yang tinggi. Sehingga hp akan mendapatkan aliran sinyal dan jaringan yang lebih cepat dari penggunaan Wifi biasanya.

Beberapa cara membuat alat penangkap sinyal Wifi jarak jauh untuk hp bisa dibuat tanpa perlu memakan dana yang cukup besar. Cukup menggunakan bahan bekas dan peralatan sederhana saja sudah cukup untuk membuat alat yang menangkap sinyal Wifi dari jarak jauh. Yuk dicoba buat sendiri dirumah.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar