Inilah Cara Membuat Aplikasi Di Playstore Gratis Mudah dan Tanpa Coding

Cara Membuat Aplikasi Di Playstore Gratis – Teknologi yang semakin canggih membuat semua aktivitas menjadi nyaman dan mudah. Kini terbukti pada aplikasi playstore yang sangat terpercaya sebagai toko untuk mengunduh aplikasi pendukung, games, musik, buku dan lainnya. Tak heran karena saat ini banyak orang yang mencari cara membuat aplikasi di playstore gratis dengan mudah baik untuk komersil ataupun pribadi.

Sebagian orang mungkin bingung karena kebanyakan pembuatan aplikasi Android merupakan hasil dari coding yang dibuat oleh programmer. Kebutuhan akan masyarakat dalam menggunakan aplikasi juga cukup tinggi peminat. Berbagai cara dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga saat ini tersedia situs dalam pembuatan aplikasi untuk di pasang di playstore secara gratis dan mudah. Berikut dibawah ini:

Cara Membuat Aplikasi Di Playstore Gratis Mudah dan Tanpa Coding

cara membuat aplikasi di playstore gratis
cara membuat aplikasi di playstore gratis

1. Menggunakan MIT App Inventor

Cara pertama untuk membuat aplikasi di playstore bisa menggunakan MIT App Inventor yang merupakan situs penyedia pembuatan aplikasi android. MIT App Inventor digunakan sebagai platform pembelajaran bagi pemula yang ingin membuat aplikasi games, remote control dan sebagainya.

Menggunakan MIT App Inventor pengguna tidak perlu memikirkan untuk melakukan program aplikasi, karena di platform ini dapat dilakukan tanpa coding. Tampilan yang dimiliki MIT App Inventor sangat sederhana dan mudah dipahami. Pengguna hanya melakukan drag and drop di menu blok program sesuai dengan kondisi aplikasi yang ingin dibuat.

2. Melalui Situs AppGeyser

Selanjutnya cara membuat aplikasi di playstore gratis bisa dilakukan melalui situs AppGeyser. Situs tersebut cukup familiar karena banyak orang yang menggunakan AppGeyser untuk membuat aplikasi gratis. Tampilan pada AppGeyser membuat pengguna cukup mudah dan cepat memahami dalam pembuatan aplikasinya.

Baca juga : Cara Mengembalikan Nomor WA Yang Terhapus

AppGeyser juga memudahkan pengguna untuk mengupload hasil aplikasi yang dibuat ke playstore. Pastikan pengguna juga harus memiliki akun playstore terlebih dahulu supaya dapat login dan mengupload aplikasi gratis.

3. Membuat Dengan AppYet

Cara ketiga untuk membuat aplikasi di playstore secara gratis bisa dilakukan dengan AppYet. Situs web ini juga tidak kalah familiar dari situs AppGeyser maupun MIT App Inventor. Dalam pembuatan aplikasinya sangatlah mudah yaitu pengguna menentukan nama aplikasi yang ingin dibuat.

Selain itu menentukan juga nama untuk tempat penyimpanan aplikasi tersebut yang disebut dengan package. Situs AppYet sudah didukung beberapa aplikasi seperti twitter, posdcast, HTML5 dan aplikasi besar lainnya.

4. Menggunakan Appery.io

Keempat untuk cara membuat aplikasi di playstore gratis bisa menggunakan Appery.io Situs pembuatan aplikasi dengan Appery.io terbilang berbeda dengan situs lainnya. Pada Appery.io berfokus dibagian back end service nya dan memiliki banyak plugin yang tersedia di situs ini.

Baca juga : Cara Mengatasi Google Drive Kuota Terlampaui

Situs ini telah menggabungkan pengembangan secara visual dengan Java Script. Hal tersebut yang membuat perancangan aplikasi di playstore sudah terpercaya dengan kualitas yang bagus dan bisa digunakan di perangkat smartphone Android.

5. Melalui Web Andromo Build App

Cara berikutnya untuk membuat aplikasi di playstore bisa melalui situs Andromo yang cukup populer juga karena situs ini sangat dikenal untuk membuat aplikasi.  Situs Andromo cukup banyak menghasilkan aplikasi yang sudah tersedia juga di playstore diantaranya seperti aplikasi navigasi dan audio player.

Andromo juga memiliki kelebihan pada aplikasi yang dibuat, selain bisa di pasang di playstore secara gratis terdapat fitur juga untuk membuat iklan. Kualitas hasil aplikasi dari andromo terpercaya bagus dan mudah digunakan.

Itulah beberapa cara membuat aplikasi di playstore gratis tanpa coding dan bisa dilakukan dengan mudah. Saat ini bisa melakukan apapun dengan kecanggihan teknologi, hingga banyak situs-situs yang menyediakan pembuatan aplikasi di playstore. Sebagai pengguna yang baik maka dengan baik pula memanfaatkan teknologi yang tersedia.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar