Mudah, 5 Langkah Cara Membuat Akun Telegram dengan Email Tanpa Nomor HP Sendiri

Cara Membuat Akun Telegram dengan Email – Membuat akun telegram memanglah harus menggunakan nomor telepon. Jika pengguna hanya memiliki 1 nomor saja maka aplikasi 2ndLine adalah solusinya. 2ndLine merupakan aplikasi penyedia nomor Amerika dan Canada dengan bebas telepon dan pesan. Berikut langkah-langkah cara membuat akun telegram dengan email tanpa nomor sendiri dan memanfaatkan bantuan 2ndLine:

5 Langkah Cara Membuat Akun Telegram dengan Email Tanpa Nomor HP Sendiri

cara membuat akun telegram dengan email
cara membuat akun telegram dengan email

Unduh Aplikasi Bantuan 2ndLine dan Daftar

Aplikasi bantuan 2ndLine dimanfaatkan untuk mendapatkan nomor telepon secara gratis. Aplikasi ini akan menampilkan beberapa nomor telepon dan pengguna bebas untuk memilih dan menggunakannya. Menggunakan aplikasi ini merupakan satu-satunya cara membuat akun telegram dengan email.

Buka Play Store dan cari 2ndLine lalu unduh aplikasi tersebut. 2ndLine memiliki ukuran file yang terbilang kecil yaitu 31 MB sehingga tidak membuat berat HP. Setelah aplikasi terunduh, Install aplikasi tersebut lalu buka dan daftar dengan klik tombol set up. Ketik email dan password lalu tekan create account.

Verifikasi dan Lanjut Registrasi

Jika pengguna sudah membuat akun, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi email. 2ndLine akan mengirimkan verifikasi melalui email yang didaftarkan pengguna berupa link verifikasi. Buka dan login pada email yang didaftarkan lalu cari dan klik link verifikasi yang telah dikirim oleh 2ndLine.

Baca juga : Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Selanjutnya pengguna akan diarahkan langsung pada aplikasi 2ndLine melalui link verifikasi diatas. Pastikan setelah mengklik link verifikasi, pengguna mengarah ke aplikasi bukan ke web browser. Lalu ikuti panduan yang diberikan 2ndLine dan klik izinkan untuk melengkapi proses pendaftaran tersebut.

Pilih dan Simpan Nomor Telepon

Setelah langkah dua selesai, akan muncul beberapa pilihan nomor telepon yang dapat pengguna pilih. Nomor ini menjadi second number atau nomor kedua pengguna setelah nomor telepon asli Indonesia yang pengguna miliki. Nantinya nomor ini akan digunakan untuk mendaftar akun telegram yang baru.

Pilih salah satu nomor yang pengguna sukai. Pengguna juga dapat mengganti atau merubah area code number sesuai yang diinginkan. Catat dan simpan baik-baik nomor yang sudah dipilih atau dapat disalin dengan cara tekan dan tahan nomor tersebut, klik kanan copy lalu paste di tempat yang diinginkan.

Buka Aplikasi Telegram dan Daftar

Setelah 2nd number didapatkan, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi telegram untuk membuat akun baru. Langkah-langkahnya hampir sama dengan mendaftar menggunakan nomor telepon biasa. Yang berbeda hanya penggunaan nomor dan kode area juga verifikasi kode yang dikirim ke aplikasi.

Baca juga : Cara Mengatasi Limit Google Drive Di Android

Buka aplikasi telegram pada HP pengguna. Klik ikon garis 3 pada pojok kiri atas halaman utama. Kemudian Tap panah ke bawah pada nama akun pengguna. Lalu klik pada menu tambah akun. Masukkan nomor yang tadi dipilih. Pastikan area code number benar berdasarkan nomor yang dipilih sebelumnya.

Verifikasi OTP dan Lengkapi Data

Tidak sama halnya dengan mendaftar telegram menggunakan nomor HP Indonesia yang mendapatkan verifikasi melalui sms, pengguna akan mendapat kode verifikasi melalui aplikasi 2ndLine. Tunggu ada notif yang masuk pada 2ndLine. Kemudian buka 2ndLine dan masukkan kode verifikasi pada telegram.

Setelah verifikasi selesai, hal yang wajib pengguna isi adalah data nama depan. Pengaturan lainnya seperti bio dan foto profil dapat pengguna lewati dan dapat diatur lagi lain waktu pada menu pengaturan. Selanjutnya pengguna sudah bisa memulai percakapan dengan pengguna telegram lain.

Itulah 5 langkah mudah cara membuat akun telegram dengan email dan memanfaatkan bantuan dari aplikasi 2ndLine. Tentunya pengguna akan sangat terbantu dengan aplikasi penyedia no Amerika dan Canada ini. Akan tetapi yang harus diperhatikan adalah jangan menggunakannya untuk hal kejahatan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar