5 Cara Melihat Pemakaian WiFi Indihome Terbaru 2021

Sebagai pengguna indihome, mengetahui cara melihat pemakaian wifi indihome sangat diperlukan. Dengan mengetahuinya, pengguna bisa menjaga koneksi internetnya agar lebih stabil dan rincian dari penggunaannya. Berikut 5 cara yang bisa dilakukan untuk melihat pemakaian wifi indihome:

5 Cara Melihat Pemakaian WiFi Indihome

cara melihat pemakaian wifi indihome
cara melihat pemakaian wifi indihome

Melalui CMD (Command Prompt)

Untuk cara melihat pemakaian wifi indihome yang pertama adalah melalui CMD atau Command Prompt. Dengan mengetikkan perintah di CMD, nantinya akan menampilkan informasi yang sederhana seperti menampilkan Internet Address, Physical Address serta Type dari setiap perangkat yang terhubung dengan wifi tersebut.

Langkah awal, bukalah CMD pada komputer atau laptop. Ketikkan perintah ‘net view’ dan tunggulah beberapa menit. Setelah kolom bawahnya telah muncul maka ketikkan ‘arp –a’ lalu klik Enter. Tampilannya akan memberikan informasi Interface, Internet Address, Physical Address serta Type.

Melalui Pengaturan Modem

Pemilik modem harus masuk terlebih dahulu ke pengaturannya. Pada modem IndiHome Fiberhome, ZTE, dan Huawei akan memiliki tampilan dan cara yang berbeda untuk melihat pemakaian wifi indihome. Untuk Indihome Fiberhome dan ZTE akan login pada 192.168.1.1 dan Indihome Huawei login dengan 192.168.100.1.

Baca juga : Cara Melihat Subscriber Orang

Masukkan Account dan Password yang sesuai lalu login. Pada pengaturan modem Fiberhome, masuklah ke Status lalu Wireless Status dan WIFI Clients List untuk menampilkan pemakai dari wifi tersebut. Pada ZTE, masuk pada Network lalu WLAN dan pilihlah Associated Devices. Di modem Huawei, masuklah ke Status lalu User Device Information untuk mengetahui semua pemakai yang terhubung.

Melalui Aplikasi TP-Link

Jika menggunakan cara ini maka perlu menginstall aplikasi TP-LINK Tether pada Google Play Store. Setelah aplikasi tersebut diinstal, masuklah ke aplikasi dan ‘Connect Hardware’ untuk menghubungkan perangkat sekitar atau ke perangkat yang akan dihubungkan. Login pada perangkat tersebut dengan memasukkan username default yang berada dibawah perangkat.

Setelah berhasil terhubung maka akan muncul tampilan berisi informasi status wireless, kecepatan upload serta download, dan lainnya. Jika mengklik ‘Clients’ maka akan menampilkan semua perangkat yang terhubung ke wifi tersebut. Selain untuk melihat perangkat, pengguna bisa menstabilkan jaringan dengan memutus koneksi dari perangkat terhubung yang mencurigakan.

Melalui Website Indihome

Kunjungi website resmi dari Indihome yaitu www.indihome.co.id, di website tersebut akan memberikan informasi terkait Indihome dan bisa mendaftar atau masuk. Jika masuk maka akan menampilkan status langganan yang berisi informasi dari nomor internet, nomor useeTV (jika berlangganan), pemakaian dari internet, pemakaian dari telepon dari akun yang telah login.

Baca juga : Cara Melihat Rumah di Google Maps iPhone

Untuk mengetahui detailnya maka perlu masuk atau login, masukkan email yang sudah didaftarkan atau bisa menggunakan nomor handphone yang telah terdaftar. Setelah masuk, klik Profile lalu klik status langganan dan di halaman tersebut akan ditampilkan informasinya.

Melalui Aplikasi myIndihome

Cara yang terakhir untuk bisa melihat pemakaian wifi indihome adalah melalui aplikasi myIndihome. Aplikasi ini ditawarkan oleh PT. Telkom Indonesia, Tbk. dan dapat di install dari Google Play Store ataupun Appstore. Aplikasi myIndihome akan menampilkan informasi serta adanya fitur Add-on. Hampir sama dengan cara melalui website, perlu login terlebih dahulu.

Klik aplikasi myIndihome, masukan email atau no handphone yang telah terdaftar kemudian akan muncul tampilan awal. Pada tampilan awal atau Home akan menampilkan informasi nomor internet, kecepatan, penggunaan channel TV, waktu dari telepon. Untuk melihat detailnya bisa mengklik ‘Lihat detail’.

Itulah 5 cara melihat pemakaian wifi indihome yang bisa dilakukan oleh para pengguna. Setiap cara akan menampilkan pemakaiannya, mulai dari yang dasar ataupun secara detail. Dengan adanya cara diatas akan mempermudah dalam pengawasan tanpa harus ke kantor Indihome.

Rate this post

Tinggalkan komentar