Begini Langkah Cara Melihat Rumah di Google Maps iPhone

Cara Melihat Rumah di Google Maps iPhone – Google Maps di iPhone kualitasnya lebih bagus dibandingkan android, karena data pemetaan pada iPhone dikumpulkan langsung oleh Apple. Melalui Google Maps iPhone pengguna dapat melihat rumah orang yang jauh dari jangkauan. Namun, cara mengoperasikannya sedikit berbeda dengan Google Maps versi android, berikut langkah cara melihat rumah di Google Maps iPhone:

5 Langkah dan Cara Melihat Rumah di Google Maps iPhone

cara melihat rumah di google maps iphone
cara melihat rumah di google maps iphone

Mengakses Google Maps di Iphone

Langkah cara melihat rumah di google maps iPhone yang pertama adalah mengakses Google Maps yang sudah terpasang di iPhone. Jika Google Maps belum terpasang, lakukan pengunduhan terlebih dahulu melalui App Store.

Pastikan telah memberi izin pada layanan aplikasi Google Maps, karena hal ini akan berpengaruh pada sistem kerja aplikasi saat digunakan. Perhatikan juga koneksi internet yang pada iPhone dan pastikan dalam kondisi yang stabil. Jangan lupa juga untuk menyalakan layanan lokasi di pengaturan iPhone.

Mencari Lokasi Rumah Yang Akan Dilihat

Ketik lokasi rumah yang akan dilihat secara detail pada kolom pencarian yang terdapat pada bagian paling atas tampilan Google Maps. Pastikan penulisan lokasi yang dicari sudah benar dan tidak ada typo sebelum di enter agar hasil pencarian lokasi valid.

Baca juga : Aplikasi Kasir Excel Gratis Full

Apabila setelah di enter Google Maps memberikan hasil beberapa alamat yang berbeda namun cocok dengan pencarian, pilihlah alamat yang dikehendaki. Jika sudah, Google Maps akan memberikan hasil pencarian terbaru.

Memasang Pin Pada Lokasi

Pemasangan pin pada lokasi dilakukan dengan cara tekan dan tahan lokasi yang akan dilihat sampai muncul tanda pin berwarna merah. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa lokasi yang dicari memang sudah benar. Pemasangan pin ini juga akan mempermudah dalam pencarian lokasi yang lebih valid.

Jika titik lokasi sudah sesuai dengan yang dicari, pengguna dapat memperbesar gambar lokasi tersebut agar dapat melihat peta 3 Dimensi. Untuk memperbesar peta, pengguna hanya perlu menjauhkan dua jari pada layar dan untuk memperkecil peta cukup dengan mencubit layar. Dalam peta 3 Dimensi, akan memuat citra baru yang memberikan tampilan yang lebih jelas dari lokasi tersebut.

Klik Thumbnail Foto

Setelah pemasangan pin, pengguna dapat beralih ke Thumbnail Foto yaitu dengan menekan tombol panah yang terletak di pojok kiri atas. Klik Thumbnail Foto yang muncul di bagian kiri bawah peta. Untuk melihat lebih detail sekeliling jalan sekitar lokasi, pengguna dapat mengetuk ikon binokular yang terdapat di bagian kanan atas.

Baca juga : Aplikasi Mind Map Online

Pada bagian ini, pengguna dapat melihat dengan jelas setiap inci jalan yang akan mengarahkannya pada rumah yang akan dilihat. Pengguna juga dapat menikmati tampilan jalan 360 derajat imersif pada lokasi yang dipilih.

Menggeser Garis Jalan Berwarna Biru

Pada tampilan sepanjang jalan, akan ada simbol garis berwarna biru. Garis berwarna biru ini dapat digeser ke segala arah dan akan menampilkan kondisi tempat-tempat di sekitar lokasi.

Pengguna dapat menggeser simbol tersebut dan Google Maps akan mengarahkan pengguna menuju lokasi yang akan dituju.

Selain jalan, pengguna juga dapat melihat apa saja yang ada di sekeliling jalanan sekitar lokasi tersebut. Tentu hal ini menjadi bagian yang sangat menarik karena pengguna akan merasa seolah-olah sedang berada di jalan tersebut.

Itulah langkah cara melihat rumah di google maps iPhone, tidak sulit bukan?. Sekarang tidak perlu bingung jika hendak melihat rumah seseorang tapi mager karena cuaca sedang tidak mendukung. Pengguna dapat memanfaatkan Google Maps yang dimiliki, maka pengguna dapat jalan-jalan sekaligus melihat rumah secara virtual.


Dapatkan informasi teknologi paling update rekomendasi dari Terminal Tekno langsung ke smartphone kamu melalui aplikasi Telegram dengan bergabung di https://t.me/terminaltekno



5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar