Review ASUS BR1100, Laptop Murah dan Bagus untuk Anak-anak

Harga dan Spesifikasi ASUS BR1100 – Jika Anda mencari laptop murah yang ideal untuk anak sekolah, ASUS BR1100 adalah salah satu laptop yang tidak hanya dibuat tangguh untuk tugas sekolah, tetapi juga dibanderol dengan harga yang bersaing. ASUS BR1100 menempatkan convertible terbaru mereka untuk pelajar melalui spesifikasi dan desainnya.

Di masa pandemi seperti ini, banyak siswa yang harus belajar dari rumah yang pastinya mengharuskan mereka untuk tetap bisa belajar online. Daripada memiliki ponsel atau tablet dengan harganya yang cukup mahal, maka lebih baik beli laptop yang fungsional dan bisa digunakan untuk jangka panjang.

Ditujukan untuk pelajar, ASUS BR1100 sudah dilengkapi dengan Windows 10 Pro convertible yang memiliki banyak fitur dan fleksibilitas dengan harga murah. Laptop satu ini juga menampilkan engsel 360 derajat, sehingga ASUS BR1100 memungkinkan Anda menggunakannya sebagai laptop biasa atau digunakan sebagai tablet dengan memutar layarnya.

ASUS BR1100 juga mengintegrasikan stylus bawaan melalui built in stylus yang dipasang di samping. Dengan sylus bawaan ini, maka memungkinkan pengguna membuat sketsa dan membuat diagram atau desain yang lainnya juga.

ASUS BR1100 menjadikannya opsi perangkat device yang sangat serbaguna dan berfitur lengkap karena Anda memiliki fungsionalitas tablet yang dilengkapi stylus dan laptop dalam satu bentuk.

Anak-anak dijamin akan senang belajar online dengan menggunakan ASUS BR1100, apalagi bagi mereka yang suka menggambar.

Desain Kokoh dan Anti Penyok

Harga dan Spesifikasi ASUS BR1100
Harga dan Spesifikasi ASUS BR1100

 ASUS BR1100F dilengkapi dengan adaptor pengisi daya DC-IN 45W, laptop itu sendiri dan terletak di belakang guntingan karton dan ada selongsong laptop kain ritsleting yang dilapisi abu-abu matte untuk dibawa-bawa.

 Selongsong itu sendiri cukup tipis dan tidak berlapis atau berlapis baja sehingga tidak akan sepenuhnya melindungi laptop jika Anda melemparkannya. Secara eksternal, ASUS BR1100 terbuat dari polikarbonat yang tebal dan kokoh dengan tekstur bergerigi yang tahan noda.

Menurut ASUS, hasil akhir dari desainnya cukup kuat sehingga mampu menghilangkan goresan, yang merupakan bonus besar jika Anda ingin menggunakannya selama beberapa tahun.

Bahan kokoh pada ASUS BRI1100 ini juga dilengkapi bantalan karet di bagian bawahnya. Bantalan karet ini memiliki ventilasi dan strip karet di samping engsel yang membentang sepanjang laptop untuk memastikan pegangan yang mantap saat dipegang..

Sementara untuk sisi dan sudut laptop juga dilengkapi dengan bumper karet tangguh. Bersama  dengan sasisnya yang kokoh, laptop memberinya casing MIL-STD 810H yang bisa melindungi laptop jika jatuh dengan ketinggian 120 cm ke lantai. Dengan casing tangguh ini, maka latop dijamin akan terjatuh tanpa kerusakan dan bisa bertahan lama.

Adapun untuk keyboard ASUS BRI1100 sendiri dirancang agar tidak mudah rusak sehingga anak-anak yang sukanya belajar sambil makan, kotorannya sukar masuk ke dalam keyboard. Selain itu, keyboardnya juga tahan tumpahan sehingga percikan air hingga 300ml dapat mengalir tanpa merusak laptop. Keyboard pada ASUS BRI1100 juga anti bakteri sehingga anak akan aman menggunakannya.

Layar yang Sangat Aman untuk Anak Belajar

Sekilas, ASUS BR1100 tampilannya benar-benar mirip dengan laptop EeePC karena ukurannya yang agak kecil. Namun Asus BRI1100 diperkuat dengan layar 11,6 inci beresolusi 1366 x 768 piksel. Bezelnya JUGA sangat tebal di sini, dan ada penutup geser untuk webcam HD 720p di atas layar.

Ada juga kamera 13MP lainnya tepat di atas keyboard, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk mengambil foto atau video saat dalam mode tablet.  Untuk benchmark, BR1100FK melakukan sedikit seperti yang diharapkan dengan skor PCMark 1544 dan skor 3DMark yang agak rendah yaitu 567.

Anak-anak bisa aman ketika ingin menggunakannya untuk bermain game. Ya, game kasual seperti Candy Crush dan sejenisnya bisa dimainkan dengan lancar, tetapi game atau aplikasi yang lebih menuntut RAM banyak memang agak lamban.

Nah, Anda tak perlu khawatir jika laptop digunakan untuk belajar atau bermain lama-lama karena ternyata Asus telah menyematkan fitur pada layarnya untuk menjaga kesehata mata para penggunanya.

Ya, ASUS BR1100 sudah dilengkapi dengan sertifikasi low blue light emissions yang dirancang oleh TÜV Rheinland. Dengan adanya teknologi ini, maka kesehatan mata anak menjadi lebih aman dari minus.

Laptop juga dibekali dengan suara yang cukup bagus. Anak-anak bisa memutar video belajar, Zoom dengan audio yang mantap, atau menampilkan presentasi tanpa banyak masalah. BR1100 juga dapat melakukan pengeditan foto dan video, cocok ketika anak mendapat tugas sekolah.

Selain itu, daya tahan baterai ASUS BR1100 juga cukup baik meskipun digunakan secara terus menerus sekitar 10 jam. Semua spesifikasi yang dimiliki ASUS BR1100 membuatnya tangguh, tahan lama, dan sangat kokoh. Kualitas yang dimiliki ASUS BR1100 membuatnya ideal sebagai laptop yang ditujukan untuk pelajar.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar