Ulasan Lenovo IdeaPad Duet 3i, Laptop 2 In 1 yang Murah dan Berkualitas

Lenovo IdeaPad Duet 3i – Memiliki laptop yang bisa menjadi tablet merupakan dambaan banyak orang saat ini. Penyebabnya, karena aktivitas manusia yang sangat mobile membutuhkan laptop yang ringkas Oleh karena itu, Lenovo berusaha menjawab kebutuhan pemakai laptop. Caranya, meluncurkan produk Lenovo IdeaPad Duet 3I. Lalu, apa saja spesifikasi laptop tersebut?  Inilah ulasan lengkapnya!

Spesifikasi Detail Lenovo IdeaPad Duet 3i

Spesifikasi Bentuk Laptop dan Monitor

Bentuk IdeaPad Duet 3i  dirancang khusus berfungsi sebagai laptop biasa dan  komputer tablet sehingga, membuat monitor mudah dilepaskan dari papan keyboard.  Adapun monitor Lenovo Ideapad Duet memiliki ukuran  panjang 249 Milimeter,  lebar 165 Milimeter serta,  ketinggian 9,9 Milimeter. Kemudian,  berat dari laptop IdeaPad Duet 3I adalah 597 gram saja.

Sementara itu,  bahan pembuatan laptop memakai plastik polycarbonat, sehingga, membuat laptop tidak rusak  ketika terjatuh. Sedangkan manfaat lainnya adalah menambahkan kesan elegan pada bagian bodi laptop serta mudah dicopot ketika laptop akan digunakan sebagai komputer tablet.  Kemudian, pada bagian monitor sudah mendukung resolusi definisi tinggi.

Jenis Processor yang Digunakan IdeaPad Duet 3I

Processor laptop IdeaPad Duet seri 3I  memakai Intel Celeron silver seri N4020 berkecepatan 2,8 Giga Hertz. Sementara itu, pada bagian kartu grafik laptop Lenovo IdeaPad Duet 3I mengandalkan Intel ultra HD. Sedangkan, untuk penggunaan Ram laptop IdeaPad Duet 3I memakai Ram bermuatan 8GB saja tanpa adanya tempat untuk menambahkan memori.

Baca juga : Lenovo ThinkBook 14s

Lalu, untuk membantu pengguna laptop Ideapad Duet 3I menyimpan berkas penting di dalamnya laptop   Lenovo Ideapad Duet seri 3i membekali tempat penyimpanan sebesar 256 GigaByte. Namun, sayangnya di laptop tersebut, tidak ada slot micro SD. Jadi pemakai tidak bisa menambahkan muatan storage di laptop IdeaPad Duet 3i. Sungguh  sangat disayangkan sekali.

Dua Kamera di Laptop dan Pulpen Untuk Menggambar di IdeaPad Duet 3I

Salah satu hal yang dapat diunggulkan oleh laptop Lenovo IdeaPad Duet 3I adalah dua kamera yang ada di depan sebesar 2 Megapiksel. Lalu, di belakang juga terdapat kamera sebesar 5 Megapixel. Hal itu membuat pengguna Lenovo IdeaPad duet 3 I bisa bekerja dengan laptop. Sekaligus, menyalurkan hobi fotografi.

Selain itu,  ada pula peralatan khusus untuk menggambar dan menulis di layar laptop dengan pulpen Digital Lenovo yang tersimpan di samping bodi Laptop. Tujuannya, supaya pulpen Digital Lenovo lebih mudah ditemukan.  Fasilitas tersebut, sangat berguna bagi pengguna yang gemar membuat gambar.

Baca juga : Harga Lenovo Ideapad Gaming 3i

Connectivity dan Charge Battery

Laptop IdeaPad Duet seri 3I dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth versi 5.1.  Kemudian untuk jaringan Wifi menggunakan Wifi version 5. jenis itu, cukup bagus untuk kelas laptop menengah. Sedangkan, baterai yang digunakan IdeaPad Duet 3I adalah jenis baterai dengan kekuatan 30 Watt per jam tanpa adanya fasilitas pengisian cepat. Sehingga, untuk mengisi sampai tenaga baterai hingga  penuh membutuhkan waktu tiga jam.

Sistem Pengoperasian Dan Harga Penjualan Laptop Ideapad Duet 3I

IdeaPad Duet 31 telah memakai sistem operasi Microsoft Windows 10 versi Home. Hal itu sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari. Lalu, untuk harga penjualan laptop Lenovo IdeaPad Duet 3I cukup terjangkau yakni hanya sekitar 4 juta hingga 7 juta rupiah. Sehingga, laptop Ideapad Duet 3I sangat disarankan bagi orang yang ingin memiliki laptop. Tetapi, hanya memiliki dana terbatas.

Demikian ulasan lengkap mengenai Lenovo IdeaPad Duet 3i. Jika bisa disimpulkan Laptop buatan Lenovo itu,  membidik konsumen  yang ingin mendapatkan laptop murah yang dapat dibawa kemana saja. Lalu, hanya menggunakannya untuk pekerjaan ringan seperti mengetik dan menggambar di laptop.

Rate this post

Tinggalkan komentar