5 Software Cloning Hardisk Terbaik Supaya Data Hard Disk Lebih Aman

Software Cloning Hardisk – Memakai piranti lunak pengganda berkas hardisk adalah suatu keharusan bagi  pemakai komputer. Alasannya, supaya user computer bisa membuat cadangan berkas di tempat penyimpan harddisk file komputer sehingga bisa tersimpan dengan baik. Lantas, apa saja 5 software cloning hardisk, yang bagus?

Meskipun sekilas terlihat kurang bermanfaat, nyatanya meng cloning hardisk memberikan keuntungan bagi pemilik komputer. Selain mengamankan file-file di komputer, penggandaan isi hardisk ini juga berguna sebagai jaminan jika sistem komputer rusak, maka pemilik tidak perlu menginstal ulang semua sistem komputer. Berikut ini merupakan rekomendasi perangkat lunak penyalin hardisk:

5 Software Cloning Hardisk Terbaik

Paragon Drive Copy Professional

Paragon Drive Copy Professional
Paragon Drive Copy Professional

Perangkat lunak pertama yang bisa dipakai untuk menggandakan isi harddisk adalah Paragon Drive Copy Professional. Dibandingkan software lain, perangkat lunak ini dapat menggandakan isi hardisk dengan baik. Kemudian, keistimewaan dari Paragon Drive Copy Professional adalah dapat membuat penyekat hardisk lebih besar, sehingga, bisa menampung berkas komputer dalam jumlah yang sangat banyak.

Disamping itu ada pula fitur untuk membuat penggandaan hardisk secara daring. Tujuannya, untuk membuat backup file dari hardisk komputer ke flashdisk dan tempat pemulihan hard disk. Sayangnya, untuk memakai aplikasi Paragon Drive Copy Professional ini pengguna harus membayar Rp.749.000. Namun, harganya sebanding dengan kualitas yang dimilikinya.

Baca juga : Software Edit Video Terbaik

Software EaseUS Todo Backup

EaseUS Todo Backup
EaseUS Todo Backup

Perangkat kedua yang bisa dijadikan software cloning hardisk adalah software EaseUS Todo Backup. Adapun kegunaannya yaitu melakukan kloningan dari hard disk yang lebih rendah kapasitasnya ke dalam harddisk  yang lebih tinggi muatannya. Kegunaan lain dari perangkat lunak ini yakni bisa membantu memindahkan data dari hard disk biasa ke hardisk bertipe SSD.

Pemindahan tersebut bertujuan meningkatkan performa komputer sehingga semakin cepat.  Selain itu,  EaseUS juga bisa mengembalikan data yang telah dihapus dengan baik. Alhasil, isi hardisk bisa diatur dengan lebih baik. Dengan menggunakan perangkat lunak ini, pengguna bisa menjaga file dengan aman dan mengurangi risiko data hilang.

Memakai Piranti Lunak Cloning Hardisk Macrium Reflect

Cloning Hardisk Macrium Reflect
Cloning Hardisk Macrium Reflect

Piranti lunak Cloning hardisk Macrium Reflect. Alasannya, karena aplikasi Macrium Reflect bisa melakukan penggandaan hardisk sesuai kebutuhan pemakainya. Kemudian, software Macrium Reflect menyediakan versi cuma-cuma. Tetapi, jika pemakai ingin memakai versi lengkapnya bisa membayar biaya berlangganan penggandaan hard disk Macrium Reflect dengan harga yang cukup murah.

Baca juga : Cara Menambah Follower Channel Telegram

Direktur Disk Acronis

Direktur Disk Acronis
Direktur Disk Acronis

Software cloning hardisk keempat yang sudah terbukti dapat melakukan proses cloning penyimpanan hardisk dengan baik adalah  Direktur Disk Acronis. Adapun fitur yang terdapat di Direktur Disc Acronis adalah membuat penyekatan berkas hard disk, sehingga kapasitasnya jauh lebih besar.

Hal lain yang bisa dilakukan dengan Direktur Disc Acronis adalah melakukan perubahan ukuran data dengan baik. Akibatnya, data yang ada di dalam hard disk akan terlihat lebih rapi. Hingga akhirnya, membuat data lebih mudah ditemukan. Bila pemakai computer ingin memakai piranti Lunak Direktur Disk Acronis bisa membelinya seharga 49 dolar.

Aplikasi Minitool Partisi Wizard Hardisk

Minitool Partisi Wizard Hardisk
Minitool Partisi Wizard Hardisk

Partisi Hardisk adalah suatu software komputer yang memiliki fungsi memberikan pembatas di komputer agar lebih rapi. Lalu, ada juga fitur analisis hard disk untuk menentukan bagian mana penyekat  hardisk yang harus disusun kembali supaya berkas mudah ditemukan. Terakhir,aplikasi Minitool Partisi Wizard bisa menyalin data harddisk ke tempat penyimpanan berbentuk SSD.

Demikianlah pembahasan lengkap mengenai 5 software cloning hardisk. Tujuannya, supaya pengguna komputer bisa merapikan data hardisk dengan baik. Supaya data yang ada di komputer tidak hilang.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar