5 Cara Merubah PDF ke JPG Offline secara Mudah dan Efisien

Cara Merubah PDF ke JPG Offline – Kadang kala tidak semua dokumen bisa dimasukkan dalam format aslinya. Ada yang harus diubah ke format tertentu, seperti pdf, jpg, doc, dan lain-lainnya. Di artikel ini akan disajikan cara-cara mudah untuk merubah file berbentuk pdf ke gambar berformat jpg. Berikut 5 cara merubah pdf ke jpg offline secara mudah dan efisien:

5 Cara Merubah PDF ke JPG Offline secara Mudah dan Efisien

Menggunakan Smallpdf

Cara merubah pdf ke jpg offline yang pertama pada daftar ini yaitu menggunakan Smallpdf. Selain merubah pdf menjadi jpg, Smallpdf juga bisa dipakai untuk mengedit, mengompres, dan menambah tanda tangan pada file pdf.

Pertama-tama, akses smallpdf.com atau unduh aplikasinya di Play Store. Pilih file pdf yang hendak dikonversi. Selanjutnya, pencet tombol titik tiga di samping file pdf yang sudah di-insert. Pilih opsi “Convert to …” dan “Convert to image (.jpg)”. Terakhir, tinggal tunggu sampai hasil konversi muncul di tampilan menu.

Memakai X2IMG

Aplikasi ber icon huruf X ini secara umum berfungsi untuk merubah pdf ke jpg offline. X2IMG mendukung 8 format file untuk diproses, di antara lain PDF, JPG, PNG, XPS, dan 4 lainnya.

Baca juga : Cara Menggunakan Wifi Master Keys

Pertama-tama, unduh aplikasi di Play Store. Kemudian, buka aplikasi dan pencet tombol tambah (+) di bagian kanan bawah layar. Pilih file PDF dari memori komputer dan pilih opsi teratas, yaitu “Dikonversi ke gambar (JPG)”. Dua opsi lain untuk melihat preview sederhana dan memilih halaman tertentu untuk dikonversi hanya tersedia di versi Pro.

Menggunakan Smart PDF

Smart PDF adalah aplikasi yang dapat mengonversi file menjadi PDF sekaligus merubah PDF menjadi file lain. Pengguna dapat mengonversi file Word, Excel, Powerpoint, dan JPG ke bentuk PDF, begitu pun sebaliknya.

Pertama-tama, akses https://smartpdf.org atau unduh aplikasinya di Play Store. Selanjutnya, pada menu “Convert from PDF”, pilih opsi “PDF to JPG” di dalam kotak berwarna kuning. Setelah itu, klik “Select a File” dan pilih file PDF dari komputer atau Google Drive. Tunggu file dikonversi sejenak. Hasil konversi dapat langsung diunduh, diperiksa terlebih dahulu, atau diganti dengan file lain bila tidak memuaskan.

Memakai PDF to Image

Sesuai namanya, aplikasi ini punya satu fungsi saja, yaitu untuk merubah pdf ke gambar. Meski nama aplikasi ini agak terlalu “mainstream” seperti aplikasi-aplikasi lain dengan fungsi serupa, penggunaannya mudah dan efisien.

Baca juga : Cara Melihat Story Instagram Akun yang di Private

Pertama-tama, unduh aplikasi buatan Cometdocs.com Inc. ini di Play Store. Buka aplikasi dan klik tombol tambah di bagian kanan bawah layar. Pilih file dari memori komputer ataupun cloud penyimpanan lainnya. Kemudian, pilih tipe konversi “ke JPG” dan opsi “Konversi lambat” yang gratis. Konversi cepat untuk beberapa file sekaligus dapat dibeli sebesar Rp 14.000,00.

Menggunakan iLovePDF

Software ini telah sejak lama tersedia sebagai aplikasi pemroses PDF yang multifungsi. Ada belasan fungsi yang dapat dipakai, seperti memisahkan halaman PDF, membuka PDF terkunci, dan lain-lain.

Pertama-tama, buka https://www.ilovepdf.com atau unduh aplikasi di Play Store. Buka aplikasi lalu pilih menu “Alat” pada toolbar di bagian bawah layar. Kemudian, pilih opsi “PDF ke JPG” dan pilih file yang ingin dikonversi. Tunggu proses konversi sejenak, dan akhirnya hasil konversi siap diunduh.

Demikian penjelasan tentang 5 cara merubah pdf ke jpg offline secara mudah dan efisien. Selain mengonversi pdf ke jpg, ada juga berbagai macam cara simpel lainnya untuk menggabungkan pdf, menambah tanda tangan, dan lain sebagainya. Semoga cara-cara tersebut membantu mempermudah pengarsipan dokumen dan file penting.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar