Inilah 4 Cara Memperbesar Ukuran JPG Menjadi 200 Kb yang Mudah

Cara memperbesar ukuran JPG menjadi 200kb sebenarnya sangat mudah. Apakah saat ini Anda ingin mengubah resolusi foto Anda menjadi lebih besar? Namun masih bingung bagaimana cara yang mudah untuk melakukannya? Supaya foto terlihat lebih jelas dan tidak blur saat di zoom in out menggunakan resolusi yang bagus.

Terdapat beberapa cara memperbesar ukuran JPG menjadi 200 kb yang bisa Anda lakukan dengan mudah, baik menggunakan software maupun tanpa software. Untuk mendapatkan resolusi foto yang lebih baik dan tidak blur saat diperbesar. Dimana cara ini sangat cocok jika diterapkan pada foto-foto lama yang resolusinya masih kurang bagus.

Sehingga dengan memperbesar resolusinya Anda dapat meng-upload foto yang lebih bagus, bahkan tidak pecah di media sosial. Tidak perlu bingung mengenai cara mengubahnya karena memang sangat mudah dilakukan, terutama untuk Anda yang masih pemula. Adapun beberapa informasi penting mengenai cara tersebut, bisa langsung Anda simak berikut ini.

4 Cara Memperbesar Ukuran JPG Menjadi 200 kb

Memperbesar Ukuran JPG Menjadi 200 Kb
Memperbesar Ukuran JPG Menjadi 200 Kb

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, ternyata telah mempengaruhi berbagai aspek di kehidupan manusia. Seperti halnya saat ini Anda dapat memperbesar ukuran JPG dengan mudah. Khususnya untuk foto dengan resolusi dan file size yang sangat kecil. Adapun beberapa cara yang bisa Anda coba, diantaranya.

Photoshop

Untuk cara memperbesar resolusi maupun ukuran foto yang pertama adalah photoshop. Mungkin sebagian besar orang sudah mengetahui jika Adobe Photoshop merupakan salah satu software untuk mengedit foto. Mulai dari mengubah ukuran gambar atau foto, baik memperbesar maupun memperkecil ukurannya.

Adapun langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk memperbesar ukuran JPG, yaitu. Pertama, buka software photoshop terlebih dahulu di komputer atau laptop Anda. Kemudian klik menu open dan pilih gambar yang akan diperbesar ukurannya. Lanjutkan dengan memilih menu image pada bagian atas layar, lalu klik dan pilih sub menu image size.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto

Kedua, isi kolom pixel di-mention lalu naikkan angkanya sesuai dengan keinginan Anda. Perhatikan dengan benar saat mengisi kolom width dan height sesuai ukuran yang Anda butuhkan. Selanjutnya centang semua kolom scale style, constrain proportions dan resample image.

Ketiga, pilih menu bicubic sharper lalu klik oke dan selesai. Jangan lupa untuk mengecek ukuran gambar yang telah tersimpan, apakah sudah sesuai dengan ukuran yang Anda butuhkan. Bahkan photoshop terkenal memiliki berbagai fitur-fitur program desain grafis yang lengkap untuk mengedit foto. Ternyata bukan hanya ukuran yang lebih besar, namun Anda juga bisa mengatur tingkat kecerahan dan kualitas gambar lebih baik di photoshop.

Paint

Selanjutnya cara memperbesar ukuran JPG kedua yang mudah yaitu menggunakan paint. Bagi Anda para pengguna windows, pastinya sudah tidak asing dengan software edit gambar yang satu ini. Microsoft paint secara default menjadi software bawaan sistem operasi windows.

 Walaupun masih banyak orang yang belum mengetahui, jika paint juga bisa digunakan untuk memperbesar resolusi maupun ukuran foto. Memang fitur yang ditawarkan paint lebih sederhana, apabila dibandingkan dengan beberapa software lain.

Berikut terdapat beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memperbesar ukuran foto, diantaranya. Pertama, pilih gambar yang akan Anda edit. Selanjutnya klik kanan pada gambar tersebut, lalu pilih open with dan pilih software Microsoft paint.

Baca juga : Mengubah File JPG ke PDF

Kedua, klik pada menu bagian atas yang bernama resize lalu akan muncul tampilan popup menu. Di sini Anda bisa memilih pada ukuran pixels dan masukkan ukuran yang dibutuhkan. Apabila ukuran sudah sesuai dengan keinginan Anda, langkah selanjutnya yaitu klik ok. Maka secara otomatis gambar atau foto Anda akan menjadi lebih besar. Jika sudah selesai, selanjutnya simpan foto dengan cara klik menu file lalu pilih save as dan tentukan penyimpanannya. Sangat mudah bukan cara memperbesar resolusi atau ukuran gambar menggunakan paint?

Resizelmage

Cara memperbesar resolusi maupun ukuran gambar ketiga yang mudah dan cepat yaitu menggunakan Resizelmage. Dimana cara memperbesar gambar yang ini sedikit berbeda dengan cara sebelumnya. Hal ini dikarenakan tidak perlu menginstal software, namun dapat digunakan secara online. Maka sebelum mengedit gambar hal yang wajib Anda persiapkan adalah koneksi internet yang lancar. Adapun beberapa langkah untuk memperbesar ukuran JPG berikut ini. Pertama, langsung saja kunjungi laman resmi Resizelmage.

Setelah itu akan muncul beberapa tampilan menu seperti upload an image, make background transparent, crop your image. Selain itu juga terdapat menu select the output image format, rotate your image, optimize your image dan resize your image.

Apabila Anda ingin memperbesar ukuran gambar atau foto, sebaiknya pilih menu upload image button. Selanjutnya tunggu prosesnya hingga selesai, jika sudah coba scroll hingga bawah lalu pilih tombol resize image. Kemudian masukkan ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda, apabila sudah klik ok dan selesai.

Let’s Enhance

Untuk Anda yang tidak ingin repot-repot menginstal aplikasi edit foto di komputer sekarang sudah ada situs let’s enhance. Dimana situs ini khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan Anda yang ingin memperbesar ukuran JPG tanpa install software. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda coba, yaitu. Pertama, langsung saja kunjungi situs resminya let’s enhance. Apabila Anda sudah masuk ke website tersebut, lanjutkan dengan pilih kolom click here to upload image untuk mengunggah gambar.

Baca juga : Hapus Background Online

Setelah itu pilih menu upscalling dan klik kolom photos and art yang ingin di perbesar. Kemudian pilih menu advance setting lalu tingkatkan ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda. Selanjutnya klik start processing untuk memulai proses meningkatkan ukuran foto. Perlu Anda ketahui sebelum menggunakan website ini, Anda akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Apabila proses susah selesai, maka Anda bisa langsung men-download hasil foto tersebut.

Trik Memotret yang Bagus Dengan Handphone

Setelah mengetahui beberapa aplikasi maupun website dan cara memperbesar ukuran JPG yang mudah. Tidak ada salahnya jika Anda mengetahui beberapa trik memotret yang bagus menggunakan handphone. Adapun beberapa tips dan trik yang wajib Anda simak diantarnya.

  • Fokus Mendekati Objek

Trik memotret pertama menggunakan handphone agar hasilnya bagus yaitu dengan mencari fokus objek terlebih dahulu. Di sini Anda bisa menggunakan cara manual dengan mendekatkan handphone atau layar kamera ke objeknya. Sehingga dengan cara ini resolusi kamera tidak akan berkurang dan dapat menghasilkan foto lebih maksimal.

  • Bantuan Cahaya

Selanjutnya trik memotret yang bagus dan dapat memperbesar ukuran JPG adalah menggunakan bantuan cahaya. Sebelum memotret Anda harus mempertimbangkan arah cahaya terlebih dahulu. Baik menggunakan cahaya matahari maupun lampu, agar objek terlihat lebih tajam, terang dan lebih mencolok.

  • Stabilkan Tangan

Untuk trik memotret yang terakhir adalah dengan menstabilkan tangan Anda. Dimana Anda bisa menggunakan fitur kamera untuk menstabilkan tangan. Agar tidak bergetar atau goyang, untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik.

Nah itu tadi ulasan mengenai beberapa cara dan aplikasi hingga website untuk memperbesar ukuran JPG menjadi 200 kb yang mudah. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda memperbesar ukuran foto. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar