Cara Mengatasi Google Drive Kuota Terlampaui dengan Cepat dan Mudah

Cara Mengatasi Google Drive Kuota Terlampaui – Google Drive merupakan layanan penyimpanan cloud yang sangat membantu dalam menyimpan data secara online. Kekurangannya Google Drive hanya memiliki penyimpanan gratis sebesar 15 GB, sehingga cepat terlampaui kuota penyimpanannya. Hal tersebut membuat banyak orang membutuhkan suatu cara mengatasi Google Drive kuota terlampaui.

Kuota penyimpanan Google Drive yang cepat terlampaui memang meresahkan para penggunanya. Selain dapat menyimpan segala data dalam bentuk dokumen, video, audio, maupun gambar, layanannya pun dapat dibagikan kepada semua orang, sehingga sangat dibutuhkan cara untuk mengatasinya. Untuk itu, berikut 5 cara mengatasi Google Drive kuota terlampaui dengan cepat dan mudah.

Cara Mengatasi Google Drive Kuota Terlampaui dengan Cepat dan Mudah

cara mengatasi google drive kuota terlampaui
cara mengatasi google drive kuota terlampaui

1. Hapus Data yang Tidak Perlu

Cara mengatasi Google Drive kuota terlampaui dengan hapus data memang terlihat sangat sepele, namun hal ini terkadang masih belum diperhatikan. Data yang tidak perlu pada Google Drive sebaiknya dihapus, karena dapat memenuhi kuota yang seharusnya dapat digunakan untuk yang lain.

Mengatasi kuota terlampaui Google Drive dengan hapus data ini cukup dapat membantu dan praktis karena tidak perlu mengeluarkan biaya. Cara menghapusnya yakni dengan masuk ke Google Drive, kemudian klik titik tiga pada file yang tidak perlu lalu pilih ‘Hapus’.

2. Upgrade Google Drive

Untuk mengatasi kuota Google Drive yang terlampaui dapat dilakukan dengan melakukan upgrade Google Drive tersebut. Dengan mengupgrade Google Drive kuota penyimpanannya akan lebih banyak dan bertambah. Namun, untuk mengupgradenya perlu membayar sejumlah biaya tertentu.

Baca juga : Cara Mengatasi Google Drive Minta Izin Akses

Cara melakukan upgrade penyimpanan Google Drive yakni dengan buka akun google terlebih dahulu pada laptop atau PC. Kemudian, buka one.google.com lalu klik bagian ‘Storage’ yang ada di bagian kiri. Setelah itu, pilih ‘Get more storage’ dan pilih kuota penyimpanan yang diinginkan. Terakhir, pilih cara media pembayaran yang diinginkan.

3. Modifikasi URL Google Drive

Modifikasi URL dapat juga menjadi cara untuk mengatasi kuota penyimpanan Google Drive yang terlampaui. Hal ini tujuannya agar dapat menduplikat file yang ada pada Google Drive, sehingga bisa didownload walaupun batas kuotanya sudah terlampaui.

Untuk memodifikasi URL Google Drive ini dengan cara hapus bagian ‘&export=download’. Kemudian, pada bagian ‘uc’ ubahlah menjadi ‘open’, lalu tekan Enter. Setelah itu, masuk ke ‘Add to My Drive’ dan pilih menu ‘My Drive’. Apabila sudah, buat salinan file dan download dengan klik kanan.

4. Gunakan OkeDrive

OkeDrive merupakan situs bypass untuk mengatasi Google Drive dengan kuota yang terlampaui. Dengan situs ini tidak perlu untuk mengunduh aplikasi tertentu atau biaya tertentu, karena dapat dilakukan secara online.

Baca juga : Cara Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat

Cara melakukannya ialah salin link URL file pada Google Drive yang ingin diunduh. Kemudian, masuk ke aplikasi browser pada laptop atau PC, lalu kunjungi OkeDrive.com. Setelah itu, login atau Sign Up apabila belum punya akunnya. Terakhir, tempel link file GDrive pada bagian upload, lalu download.

5. Buat Akun Gmail

Pembuatan akun Gmail kembali ini merupakan suatu cara yang dapat menyiasati kuota Google Drive yang terlampaui. Akun Gmail yang dibuat kembali maka secara otomatis akan membuat akun Google Drive baru, sehingga akan menambah ruang kuota penyimpanan.

Untuk membuat akun Gmail seperti cara pada umumnya lewat gmail.com. Pembuatan akun Gmail dapat disesuaikan dengan kebutuhan penyimpanan yang diinginkan, tinggal dikalikan 15 GB saja. Agar diperhatikan untuk mencatat setiap username dan password akun agar tidak lupa.

Demikianlah, cara yang dapat diterapkan untuk mengatasi kuota penyimpanan yang terlampaui pada Google Drive. Cara tersebut cukup mudah dan cepat untuk dilakukan, sehingga dapat dipilih sesuai dengan yang diinginkan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar