5 Langkah Cara Ganti Nama Di Facebook di HP Android dan Ketentuannya

Cara Ganti Nama Di Facebook di HP Android – Facebook merupakan media sosial yang cukup lama dan banyak digunakan oleh para pengguna di Indonesia. Akun Facebook seseorang dapat dicari dengan menuliskan nama dari pengguna yang dituju. Untuk itu biasanya pengguna mencari cara ganti nama di Facebook di HP Android. Akan tetapi, terkadang masih banyak yang belum tahu cara menggantinya.

Penggunaan nama untuk akun Facebook sangat membantu untuk mempermudah pengguna lain untuk mencari akun yang dimiliki. Sebaiknya nama akun dibuat seprofesional mungkin agar dapat dengan mudah dicari. Terkadang sebagian pengguna menggunakan nama yang terlanjur susah, sehingga membutuhkan cara untuk menggantinya.

Langkah Ganti Nama Facebook di HP Android

cara ganti nama di facebook di hp android
cara ganti nama di facebook di hp android

Untuk mengganti nama Facebook di HP Android caranya cukuplah mudah dan sederhana. Pengguna tidak perlu kesusahan karena untuk menggantinya pun tidak memerlukan waktu yang lama. Sebelum, masuk ke langkah-langkah mengganti nama Facebook pastikan untuk memasang aplikasi Facebook terlebih dahulu pada HP Android yang dimiliki. Apabila sudah berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Login Akun Facebook

Langkah awal untuk cara ganti nama di Facebook di HP Android yakni login ke akun Facebook yang dimiliki. Login menggunakan alamat email atau nomor HP dan password yang digunakan untuk daftar Facebook di awal sebelumnya.

Baca juga : Cara Cek Touchscreen

2. Masuk Ke Menu Pengaturan

Setelah login, maka akan masuk halaman Beranda Facebook yang dimiliki. Pada halaman Facebook gulir halaman tersebut sampai ke bawah hingga terdapat pilihan menu. Pada pilihan menu tersebut klik bagian menu Pengaturan dan Privasi.

3. Masuk Ke Informasi Pribadi dan Akun

Apabila sudah masuk ke menu Pengaturan dan Privasi maka selanjutnya akan muncul beberapa menu yang ada. Pada beberapa menu tersebut pilih menu Informasi Pribadi dan Akun. Pada menu tersebut yang akan dipilih selanjutnya untuk mengganti nama pada Facebook.

4. Pilih Opsi Nama dan Ketik Nama Baru

Langkah selanjutnya adalah mulai mengganti nama Facebook yang baru. Untuk menggantinya klik pilihan opsi Nama. Setelah itu, tulis nama Facebook yang diinginkan. Terdapat kolom nama depan, tengah, dan belakang. Kolom tersebut diisikan sesuai dengan nama pengguna, untuk nama tengah dapat dikosongi apabila tidak ada.

5. Klik Tinjau Perubahan

Setelah mengganti nama Facebook sesuai yang diinginkan, kemudian cek terlebih dahulu nama yang diganti apakah sudah sesuai dengan yang diinginkan. Apabila sudah dapat klik Tinjau Perubahan, pada bagian tersebut akan dilakukan verifikasi akun kembali. Setelah sudah verifikasi, maka selanjutnya dapat menyimpan perubahan nama Facebook yang diganti tersebut.

Baca juga : Cara Mengembalikan Pesan Wa Yang Sudah Terhapus

Ketentuan Nama Facebook

Perlu diperhatikan dalam mengganti nama akun Facebook tidak sembarang untuk mengganti nama sekenanya. Facebook memberikan sejumlah ketentuan nama yang diperbolehkan untuk bisa digunakan sebagai nama akun. Berikut ini adalah ulasan mengenai ketentuan namanya.

  • Tidak diperbolehkan mengandung unsur simbol, angka, huruf kapital yang tidak semestinya, karakter yang diulang-ulang, serta tanda baca.
  • Nama pengguna Facebook tidak diperbolehkan menggunakan karakter dari berbagai macam bahasa.
  • Tidak boleh menggunakan gelar apapun, seperti agama, gelar professional pendidikan, dan lain sebagainya. – Tidak boleh mengandung kata ataupun frasa tertentu untuk mengganti nama.
  • Pengguna Facebook tidak dapat menggunakan kata yang menyinggung, sensitif, ataupun sugestif dalam bentuk apa saja.

Demikianlah, ulasan mengenai cara ganti nama di Facebook di HP Android dan ketentuan penggunaan nama yang diperbolehkan. Untuk diperhatikan bahwa dalam mengganti nama akun agar menggunakan nama yang asli atau nama panggilan. Tidak dibolehkan untuk berpura-pura menggunakan nama orang lain.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar