Cara Memindahkan Video dari iPhone ke Laptop Praktis

Cara Memindahkan Video dari iPhone ke Laptop – iTunes adalah perangkat pada laptop yang bisa memindahkan video dari iPhone. Biasanya bisa digunakan apabila versi 12.5.1 atau yang terbaru. Pengguna memerlukan versi awal resolusi iPhone sebelum memindahkan video. Jadi, memang perlu download versi awal iTunes agar dapat memindahkan video. Lumayan ribet cara memindahkan video dari iphone ke laptop yang satu itu.

Beberapa laptop baik mac maupun windows tidak memiliki iTunes. Program iTunes sebenarnya berfungsi untuk memindahkan video dari iPhone ke laptop, hanya bisa saja laptop yang kini dimiliki tidak ada program tersebut. iTunes bisa didownload manual, tapi akan memakan waktu lama. Lalu bagaimana cara untuk memindahkan video dari iPhone ke laptop dengan praktis? Perhatikan beberapa hal dibawah ini:

Menggunakan Bantuan iCloud

cara memindahkan video dari iphone ke laptop
cara memindahkan video dari iphone ke laptop

iCloud bisa digunakan tidak hanya pada Mac tapi semua produk Apple misalnya iPad, iPod touch dan iPhone. iCloud akan membuat data galeri yang dimiliki menjadi aman baik video, foto maupun dokumen lain. Akses iCloud bisa melalui iCloud.com lalu pastikan video yang masuk iPhone terus diunggah ke program ini. Ini adalah bantuan iCloud yang bisa diperhatikan sebelum memindahkan video. Dibawah adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memindahkan video melalui iCloud:

Baca juga : Cara Mengatasi Komputer & Laptop Hang Saat Baru Dinyalakan

  • Ketahui apa versi laptop yang dimiliki, IOS atau windows? Pada versi windows pastikan download dan install iCloud. Cek jaringan internet karena video proses pemindahan video membutuhkan cukup internet yang bagus, WiFi menjadi saran yang bisa dipilih.
  • Aktifkan iCloud pada laptop dengan resolusi penuh. Ini dilakukan sebelum melakukan pemindahan video.
  • Cek ruang penyimpanan pada iCloud.com dan pastikan video sudah masuk pada id Apple.
  • Jika ada masalah pada akun iCloud maka pergilah ke pengaturan IOS dan ketuk menu kamera, pilih format.
  • Selanjutnya klik kompatibel dan video akan memuat format H.264. Dengan begitu video bisa langsung diunggah.

Video akan tersimpan dengan resolusi yang penuh, tanpa menurunkan kualitas. Buat pengaturan untuk selalu mengunggah video dari iPhone ke iCloud, dengan begitu video akan aman dalam perangkat. Jangan lupa untuk memastikan ruang penyimpanan pada iCloud, jangan sampai video yang tidak perlu disimpan masuk juga ke dalam iCloud dan video berharga berlalu begitu saja.

Menggunakan Kabel USB

Bantuan iCloud ini adalah cara lain tanpa menggunakan USB untuk memindahkan video ke laptop. Biasanya akan lebih praktis jika perangkat sudah dilengkapi dengan iTunes, prosesnya akan lebih cepat. Selain iCloud yang tersedia di perangkat, cara lain juga bisa menggunakan kabel USB. Dengan catatan kabel USB memang pas untuk iPhone. Dibawah ini langkah-langkahnya:

Baca juga : Cara Membuat Akun Telegram dengan Email

  • Sambungkan iPhone ke laptop baik versi mac ataupun versi windows, tidak memiliki keterbatasan akses.
  • Jika ada notifikasi pilih menu ‘Trust’.
  • Masuk pada Menu File > This PC dan temukan perangkat iPhone. Buka lalu pilih menu yang akan memindahkan video ke laptop.
  • Buka aplikasi video, biasanya akan terlihat menu impor. Jika tidak ada menu impor klik kanan lalu tekan impor.
  • Buat folder pada laptop jika ingin membuatnya khusus atau bisa juga di folder yang sudah tersedia, lalu pilih “Impor ke”.
  • Drop semua video yang ingin diimpor dan pilih ‘impor ke’ pada lokasi folder yang diinginkan.
  • Tunggu proses impor hingga selesai.

Demikian cara memindahkan video dari iphone ke laptop dengan praktis. Jika memiliki kabel USB maka lebih praktis dibandingkan dengan bantuan iCloud karena perangkat tersebut mengharuskan video diupload terus-menerus dan terbatas pada ruang penyimpanan yang dimiliki. Apapun caranya yang penting video yang memberikan pengalaman terbaik kehidupan tidak hilang begitu saja.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar