5 Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik untuk Work From Home

Aplikasi Video Call Banyak Peserta – Sejak terjadinya pandemi COVID-19, kegiatan perkantoran maupun sekolah mulai membatasi segala pertemuan. Pemerintah menerapkan sistem Work From Home agar kegiatan sekolah maupun kerja tetap dapat dijalankan. Tentunya, media yang bisa digunakan adalah video call. Lalu, apa saja aplikasi video call banyak peserta yang bagus untuk WFH? Simak berikut ini:

5 Aplikasi Video Call Banyak Peserta Terbaik Untuk Kamu

Zoom

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Zoom? Aplikasi video call banyak peserta ini mampu mengundang hingga 100 orang untuk melakukan komunikasi. Aplikasi ini mudah diunduh di smartphone maupun PC. Cara penggunaannya dengan klik “Rapat Baru” dan bagikan tautan tersebut ke orang yang hendak ingin diajak video call.

Fitur pada aplikasi Zoom ialah memiliki kualitas High Definition (HD) pada video dan audio. Menariknya lagi, Zoom mampu menampilkan 49 video dalam satu layar. Selain itu, pengguna Zoom dapat merekam dan menyimpan hasil rapat di akun Cloud masing-masing. Zoom memberikan fitur Virtual Background yang dapat mengganti background sesuai dengan keinginan.

Skype

Skype mampu melakukan video call, mengirim pesan suara maupun teks hingga ke luar negeri. Aplikasi ini mampu melakukan video call hingga 250 orang. Namun, dalam versi gratis hanya mampu menampung 25 orang dalam satu video. Aplikasi ini dapat diakses melalui web, sehingga tidak perlu mengunduh aplikasinya.

Baca juga : Aplikasi Pembuat Stiker WA Terbaik

Google Meet

Aplikasi Google Meet selalu menjadi andalan bagi para pekerja maupun pelajar. Aplikasi ini mampu mengundang hingga 250 peserta. Memiliki kemampuan dalam bergabung rapat online dengan menggunakan nomor dial-in. Aplikasi ini memiliki user interface yang mudah bagi pesertanya. Selain itu, Google Meet mampu menghemat dan mengontrol penggunaan data dan kualitas panggilan.

Terdapat fitur mengajukan pertanyaan kepada peserta rapat dalam sebuah panggilan video. Kelebihan lainnya, dapat melampirkan presentasi rapat berupa Google Dokumen, Spreadsheet, maupun Slide. Namun, dalam penggunaannya harus menggunakan komputer. Selain itu, terdapat pengaturan agar peserta rapat tidak dapat membagikan layar secara sembarangan.

Google Duo

Aplikasi Google Duo dapat melakukan video call dengan kontak yang sudah terhubung dengan aplikasinya. Sehingga, aplikasi ini sangat menjaga privasi seseorang ketika sedang video call. Aplikasi ini memberikan kualitas gambar dan audio yang jernih. Selain itu, Google Duo menyediakan fitur mode hemat kuota agar video call tetap lancar.

Baca juga : Aplikasi Handy Talkie Android

Untuk saat ini, Google Duo hanya bisa menampung 12 orang saja dalam melakukan video call. Hebatnya lagi, Google Duo dapat melakukan panggilan meskipun penerima sedang tidak memasang aplikasinya. Pendaftaran akun Google Duo cukup mudah, yaitu dengan melampirkan nomor HP aktif dan kode negara saja.

Discord

Discord dulunya digunakan sebagai alat komunikasi bagi para gamers. Namun, sekarang penggunaan Discord dapat dijadikan alternatif dalam kegiatan kerja dan aktivitas lainnya. Pengguna dapat melakukan video call atau panggilan audio dengan seseorang sembari bermain game. Selain itu, pengguna dapat membuat ‘saluran’ terpisah sesuai dengan topik yang diminati.

Target Discord sendiri memang dikhususkan untuk anak muda yang sedang gemar mengikuti komunitas. Selain itu, adanya fitur screen sharing juga memudahkan pengguna dalam mempresentasikan sesuatu. Mudahnya membagikan tautan YouTube ke dalam grup menjadi daya tarik tersendiri pada aplikasi Discord ini.

Kegiatan video call sudah menjadi kebutuhan bagi para pekerja maupun pelajar. Tentunya, dibutuhkan aplikasi video call banyak peserta yang mampu melakukan panggilan video agar kegiatan tetap berjalan. Pengguna dapat memanfaatkan fitur aplikasi untuk melakukan video call hingga ratusan peserta. Pastinya, harus tetap produktif walaupun sedang WFH.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar