Ketahui 5 Aplikasi Edit Background Photo di Android Gratis

Aplikasi Edit Background Photo di Android – Jika ingin merubah background foto, sekarang sudah tidak perlu pergi ke tukang cetak foto lagi. Mengapa? Karena saat ini telah tersedia banyak aplikasi edit background photo di Android yang bisa dipakai secara gratis dan mudah. Aplikasi tersebut juga sudah tersedia di Play Store sehingga aman dari virus penyerta. Ingin tahu apa saja aplikasinya? Simak penjelasannya dibawah ini!

5 Aplikasi Edit Background Photo di Android Gratis

Remini – Photo Enhancer

Aplikasi Remini menjadi salah satu aplikasi favorit untuk aplikasi edit background photo di Android. Hal ini dibuktikan dari aplikasi ini telah menjadi top 4 aplikasi gratis untuk kategori fotografi. Ukuran aplikasi ini cukup besar yakni 39 MB. Tercatat lebih dari 50 juta orang yang telah mengunduh aplikasi Remini ini. Rating yang dimiliki juga hampir sempurna yakni 4,6 dari 5 bintang dengan 1 juta reviews.

Remini dapat merubah background foto dengan sangat mudah. Pengguna hanya perlu menyiapkan background foto yang akan dipakai dan foto utamanya. Selain merubah background, Remini juga dapat mempertajam tingkat kefokusan foto beberapa kali lipat. Sehingga foto tersebut menjadi lebih jelas dan tajam baik warna maupun teksturnya.

Photo Room – Background Remover & Photo Editor

Photo Room menempati top 5 aplikasi gratis untuk kategori fotografi. Aplikasi ini tercatat telah di download diatas 10 juta pengguna sejak akhir tahun 2020. Memori yang dibutuhkan untuk aplikasi ini cukup kecil yakni hanya 10,42 MB. Rating untuk aplikasi Photo Room ini hampir mendekati sempurna yakni 4,8 dari 5 bintang dengan 333 ribu reviews.

Baca juga : Aplikasi Video Call Banyak Peserta

Banyak pilihan untuk merubah background foto dengan aplikasi ini. Mulai dari background berwarna, objek foto, hingga background transparan. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi professional dalam merubah background foto. Sehingga sangat wajar jika sangat banyak pengguna yang mengunduh dan merasa puas atas kinerja dari aplikasi Photo Room ini.

Emoji Background Changer

Emoji Background Changer menjadi salah satu aplikasi edit background photo di Android yang unik. Pasalnya aplikasi ini dibuat khusus untuk merubah background foto pengguna menjadi dipenuhi emoji – emoji yang diinginkan. Selain itu, pengguna juga dapat membuat emoji baru sesuai dengan keinginan pengguna dengan cara yang sangat mudah.

Sebelumnya aplikasi ini tercatat sudah lebih digunakan oleh 10 juta pengguna sejak tahun 2019. Dan sangat banyak dari pengguna tersebut yang merasa puas dan senang dengan kinerja dan layanan dari aplikasi Emoji Background Changer. Hal ini dibuktikan dari jumlah rating yang didapatkan telah mencapai 4,6 dari 5 bintang.

Slick – Auto Background Changer & Eraser

Aplikasi ini pertama kali rilis di akhir tahun 2017. Tercatat sudah diatas 1 juta pengguna yang sudah menginstal aplikasi ini. Rating yang dimiliki pun hampir sempurna yakni 4,6 dari 5 bintang dengan lebih dari 15 ribu reviews. Kekurangan aplikasi ini hanya terletak pada ukurannya yang sangat besar yakni 48 MB.

Baca juga : Aplikasi Pembuat Stiker WA Terbaik

Slick ini bukan hanya bisa mengedit background foto, tetapi juga tersedia layanan memotong bagian foto yang dikehendaki. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan layanan untuk menghapus item di foto yang tidak diinginkan. Bahkan aplikasi ini juga telah didukung layanan beauty effects yang bisa digunakan dengan sekali klik saja.

Photo Background Changer

Aplikasi Photo Background Changer telah digunakan diatas 1 juta pengguna sejak akhir tahun 2019. Ukuran dari aplikasi ini cukup besar yakni 31,50 MB. Rating yang dimiliki cukup tinggi yakni 4,3 dari 5 bintang. Dengan reviews yang lebih dari 2 ribu orang, banyak yang menyatakan bahwa cukup puas dari kinerja aplikasi ini.

Photo Background Changer menyediakan lebih dari 1000 templates background. Cara penggunaannya sangat mudah, dimana pengguna hanya diminta untuk membuka foto yang ingin di edit melalui aplikasi ini, kemudian pilih menu edit background foto. Pengguna bisa memilih background tersebut sesuai keinginan.

Seluruh aplikasi edit background photo di Android diatas dapat digunakan oleh editor pemula untuk media belajar mengedit foto di ponsel Android.  Selain itu, aplikasi diatas menjadi beberapa aplikasi favorit untuk mengubah background foto. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan orang awam maupun editor dalam mengedit background foto hanya melalui ponsel Android.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar