6 Aplikasi Rooting Android Terbaik di Play Store

Aplikasi rooting banyak dicari pengguna ponsel pintar, untuk menginstal berbagai aplikasi dengan bebas. Sayangnya tidak semua merk bisa di rooting dengan mudah. Pada beberapa merk, memerlukan aplikasi khusus untuk membukanya. 6 Aplikasi rooting android terbaik ini, bisa dijadikan panduan untuk mencari yang paling cocok, sesuai dengan versi handphone yang hendak di rooting. Apa saja? Ini dia!

6 Aplikasi Rooting Android Terbaik

Super SU: Root Checker Superuser & Phone Info Akses Awal

Aplikasi besutan Tickoo Apps ini terakhir diperbaharui pada tanggal 26 Februari 2020. Dengan ukuran 4,9M, memerlukan android versi 5.0 keatas untuk mendownloadnya. Sudah diinstal 500.000 lebih pengguna, aplikasi ini hadir dengan versi terbaru 1,0.

Super SU disukai karena membuat pengguna bebas memilih sesuai keinginan. Hendak rooting menyeluruh, atau rooting secara normal. Ketika handphone terasa mulai tidak lancar, boleh mencoba menggunakan aplikasi untuk memperbaiki kinerjanya.

Root Checker

Aplikasi ini hadir dengan metode yang sederhana, untuk memeriksa apakah perangkat memiliki akses root atau tidak. Juga terdapat banyak fitur unik di dalamnya, seperti pilihan bahasa yang beragam dan halaman history.

Ditawarkan oleh developer Joeykrim, terakhir diperbaharui pada tanggal 25 Januari 2021. Aplikasi ini sudah diinstal oleh lebih dari 50.000.000 pengguna. Root Checker memiliki ukuran, versi dan versi android untuk mengunduhnya disesuaikan berdasarkan perangkat.

Baca juga : Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

The King Root Checker

Termasuk sebagai salah satu aplikasi rooting android terbaik, The King Root Checker ini bisa digunakan pada OS Android versi 4.22-5.1. Jadi jangan tergesa-gesa menggunakan aplikasi ini, sebelum memastikan versi handphone yang hendak di root kompatibel.

Update terakhir pada tanggal 8 April 2021 dan sudah diinstal oleh lebih dari 100.000 pengguna. Bahkan, aplikasi ini Ditawarkan Rootchecker dengan versi 1.2, aplikasi ini memiliki ukuran 9,2M, dan hanya bisa  memverifikasi akses root yang telah terkonfigurasi.

System Tools Android: All-In_One toolbox

Aplikasi yang ditawarkan oleh Nevidimka655 ini, membutuhkan akses root untuk mengoperasikannya. Memiliki keunggulan bisa mengkalibrasikan baterai hingga 80%. Selain itu juga bisa menguninstal aplikasi bawaan pabrik.

Terakhir di update tanggal 25 Agustus 2021 membuat sudah diunduh oleh 500.000 pengguna yang memiliki smartphone Android dengan versi 4.4 ke atas. Tidak hanya itu, di aplikasi juga menyediakan lebih dari 20 fungsi utilitas, dan fungsi menarik lainnya yang bermanfaat. Developer selalu menambahkan fungsi baru setiap melakukan pembaruan.

Baca juga : Aplikasi Untuk Mendesain Baju

Root Booster

Aplikasi ini sangat cocok untuk yang sedang mengalami masalah dengan ngelag, atau aplikasi tidak berjalan lancar. Baru saja diupdate pada 30 Oktober 2021, Root Booster menempati peringkat terbaik, untuk kelas penghemat baterai dan peningkat performa.

Dengan ukuran cukup ringan 2,7M, membuat 10.000.000 pengguna mengunduh aplikasi ini. Sayangnya, aplikasi besutan Dominik Nožka ini hanya bisa diunduh Android dengan versi 5.0 keatas. Cukup populer, karena mampu menetralkan RAM Android dan memperkuat sinyal baik WIFI maupun data seluler.

FolderMount [ROOT]

Ketika mengunduh aplikasi dari Play Store, biasanya akan menambah memori handphone dengan file besar. Bertambahnya muatan ini, membuat kinerja handphone menjadi menurun dan sering ngelag, saat menjalankan sebuah aplikasi. FolderMount adalah solusi terbaik, untuk memperbaiki performa handphone yang patah-patah.

Terakhir diperbaharui 18 Desember 2017, Aplikasi ini tetap disukai karena ukurannya yang relatif kecil, yakni 2,4M. Sehingga 1000.000 pengguna dengan Android versi minimal 2.3, masih bisa menggunakannya. Aplikasi keluaran Madmack ini, telah membantu banyak orang yang memiliki handphone dengan penyimpanan kecil.

Meskipun banyak yang merasakan kinerja smartphonenya meningkat, setelah di rooting dengan berbagai aplikasi rooting Android terbaik diatas. Namun harus tetap berhati-hati saat melakukan proses rooting. Sedikit saja kesalahan dilakukan, maka akibatnya akan sangat fatal terhadap kelangsungan hidup smartphone.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar