Top 5 Aplikasi Mengetik Dengan Suara yang Wajib Dicoba

Apa itu aplikasi mengetik dengan suara? Definisi dari aplikasi tersebut ialah alat yang dapat mengubah kata yang diucapkan menjadi rangkaian teks secara instan. Aplikasi ini berperan besar untuk seseorang yang memiliki tuntutan pekerjaan menulis cepat atau menulis banyak. Serta merupakan solusi terbaik bagi orang orang yang suka malas menulis panjang.

Dengan adanya aplikasi ini, kesulitan kesulitan yang ditemui terkait permasalahan menulis akan teratasi. Kemudahan-kemudahan dan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi aplikasi ini terasa sangat menggiurkan untuk dicoba. Penasaran aplikasi apa sajakah itu? Mari simak pembahasan berikut ini:

5 Aplikasi Mengetik Dengan Suara Terbaik 2021

Gboard

Gboard
Gboard

Google Board atau sering dikenal dengan nama Gboard tentu akan masuk ke dalam daftar aplikasi mengetik dengan suara sebagai urutan nomor satu. Selain berfungsi untuk mengetik seperti keyboard lain, keyboard keluaran google ini dirilis dengan kelengkapan fitur mengetik dengan suara.

Cara pengaplikasian fitur ini juga sangat mudah. Hanya tekan gambar mikrofon yang tersedia di kolom kosong di atas abjad, lalu pengguna dapat langsung mengatakan kata kata yang ingin ditulis. Setelahnya teks dapat langsung ditampilkan dari suara yang terekam.

Speechnotes

Speechnotes
Speechnotes

Speechnotes adalah aplikasi rilisan developer Well Source yang dapat mengubah suara menjadi teks. Dengan angka rating yang mencapai 4,0, Speechnotes mendapatkan banyak ulasan positif dari para penggunanya. Selain ulasan yang positif, keunggulan Speechnotes ialah ukurannya yang tidak terlalu besar, hanya berukuran 6,1 MB.

Baca juga : Aplikasi Mempercantik Video Call

Speechnotes memang aplikasi yang mudah digunakan. Tanpa perlu log in ke sebuah akun atau harus menghidupkan data, aplikasi ini sudah dapat dioperasikan. Sama seperti aplikasi Gboard, pengguna hanya perlu menekan ikon mikrofon dan pekerjaan mengetik akan selesai dengan cepat.

Live Transcribe

Live Transcribe
Live Transcribe

Live Transcribe menduduki urutan ketiga rekomendasi aplikasi mengetik dengan suara. Aplikasi yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan ini dapat berguna untuk mengubah audio menjadi teks dan menjadikan transkrip tulisan pengguna menjadi lebih rapi.

Penggunaan tombol mikrofon pada aplikasi Live Transcribe memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk mengconvert suara menjadi teks. Selama pelafalan suara yang dikeluarkan jelas, teks akan selesai secara cepat dan akurat.

Facemoji

Facemoji
Facemoji

Selain dikenal sebagai keyboard yang menyiapkan berbagai keperluan dan dekorasi emoticon, Facemoji juga kini dapat meng-convert audio menjadi teks. Aplikasi berukuran 28 MB ini dapat diinstal tanpa biaya di Play Store.

Baca juga : Aplikasi Untuk Melacak Keberadaan Seseorang

Selain itu, aplikasi jebolan Exitox Apps yang berciri khas warna kuning ini juga memiliki fitur beragam. Contohnya seperti fitur alih bahasa, penerjemah bahasa, dan menyediakan banyak stiker stiker lucu. Bagian menariknya adalah semua fitur itu dapat dinikmati secara gratis tanpa bayar.

Speech To Text

Speech To Text
Speech To Text

Sesuai dengan tajuk aplikasinya, Speech To Text adalah aplikasi yang juga memiliki fungsi mengubah suara menjadi text. Aplikasi ini berhasil menyabet angka satu juta download dengan rating 3,4, menjadikan Speech To Text turut dimasukkan ke dalam list.

Speech to Text mengklaim kemudahan mengubah suara menjadi teks, menyimpan rekaman suara, dan bahkan menulis tanda baca hanya dengan menyebutkannya saja. Kelebihan lain aplikasi ini adalah bisa diakses meski dalam keadaan offline. Benar benar sebuah aplikasi yang direkomendasikan untuk para pengguna yang malas mengetik panjang.

Selesai sudah bahasan tentang beberapa aplikasi mengetik dengan suara. Aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan di atas bisa didapatkan secara gratis di Play Store. Dengan menggunakan salah satu aplikasi tersebut, pekerjaan yang membutuhkan skill mengetik cepat dijamin akan selesai dengan rapi dan akurat.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar