Kenali Laptop Zenbook Flip 13 OLED (UX363) 11th Gen Intel

Tahukah Anda, Zenbook Flip 13 OLED (UX363) 11th Gen Intel secara perlahan sudah mulai merambah di pasaran laptop Indonesia. Zenbook Flip 13 OLED dari Asus ini merupakan laptop dengan standar Intel®️ Evo™️ yang sudah dipersiapkan untuk menemani berbagai aktivitas. Dibandingkan dengan produk Flip yang lainnya, laptop Zenbook Flip 13 OLED yang paling menonjol. Mengapa demikian?

Zenbook Flip 13 OLED UX363 11th Gen Intel
Zenbook Flip 13 OLED UX363 11th Gen Intel

Seperti yang diketahui, seri Zenbook mendapatkan reputasi baik dikalangan para penggemar Asus. Hal tersebut karena laptop seri ini memberikan kenyamanan yang maksimal dan juga kualitas premium. Laptop ini hadir dengan mengadopsi model konvertibel dengan desain kemasan yang sangat ringkas. Nah, buat Anda yang penasaran dengan Zenbook Flip 13 OLED ini, yuk simak penjelasan berikut :

Layar  Zenbook Flip 13 OLED (UX36)

Layar  Zenbook Flip 13 OLED (UX36)
Layar  Zenbook Flip 13 OLED (UX36)

Dari tampilan layarnya saja Anda sudah dibuat sangat kagum karena laptop ini menampilkan warna yang sangat akurat. Asus Zenbook Flip 13 mengadopsi layar NanoEdge dengan panel layar sentuh fleksibel 13, 3 inci dengan rasio layar 16:9. Layarnya sendiri mengusung teknologi OLED dengan resolusi FULLL HD. Bagian layar Zenbook yang berupa layar sentuh memberikan respons yang sangat baik dengan sentuhan.

Panel layarnya juga sudah dilengkapi dengan standar cakupan warna DCI-P3%, dan sudah bersertifikat PANTONE. Sehingga tidak bisa di pungkiri kalau bagian layar dari laptop ini terbilang sangat mewah dibandingk seri di kelasnya. Panel layar OLED ini menjadi salah satu keunggulan tersendiri yang menjadikannya sangat ideal untuk para konten kreator kreatif serta profesional.

Apalagi sudah didukung oleh HDR yang tersertifikasi dari VESA, sehingga mampu menyajikan konten HDR dengan detail.Hal menarik lainnya di bagian layar yaitu sudah bersertifikasi TUV Rheinland. Dengan mengantongi sertifikat ini maka layar telah aman untuk kesehatan mata dalam penggunaan jangka panjang.

Desain Zenbook Flip 13 (UX363)

Desain Zenbook Flip 13 (UX363)
Desain Zenbook Flip 13 (UX363)

Masuk di keluarga laptop premium yang ultrathin dan juga ultralight membuat tampilan Zenbook Flip 13 ini terlihat sangat elegan. Laptop ini tetap mempertahankan desain cover spun metal finish yang menjadi ciri khas dari laptop Zenbook. Dimana dimensi dari laptop ini sangat singkat dengan tebal sekitar 11,9 mm dan berat yang cukup ringan yaitu 1,3 kg.

Dengan dimensi yang tipis dan ringan ini menjadikan laptop tetap ringkas dan hemat jika dimasukkan ke dalam tas saat bepergian. Selain desain yang ringkat kelebihan lainnya dari Zenbook Flip ini yaitu sudahdilengkapi dengan port konektivitas yang sangat komplet di kelasnya. Selain dibekali dengan dua port USB type-C dan koneksi Thunderbolt™️ 4, laptop ini juga dibekali dengan USB Type-A dan HDMI.

Kedua port tersebut memang jarang ditemukan di laptop konvertibel dengan body tipis dan ringan, tetapi keduanya hadir di laptop ini. Selain kehadiran kedua port yang jarang ditemui itu, Zenbook Flip 13 ini juga masih menyertakan adapter USB-C ke jack audio 3.5. Sehingga tidak akan menimbulkan masalah bagi Anda yang belum beralih ke earbud nirkabel.

Baca juga : ASUS Zenbook Pro 15 OLED (UX582)

Teknologi Flipable 350 Derajat

Teknologi Flipable 350 Derajat
Teknologi Flipable 350 Derajat

Perlu diingat bahwa laptop Zenbook Flip 13 OLED (UX363) 11th Gen Intel adalah konvertibel yang bisa diubah-ubah modelnya dari mode laptop ke mode tablet. Pada bagian engselnya ini mengusung teknologi 360 derajat Ergo Lift Hinge, sehingga laptop ini bisa ditekuk sampai punggung atas dan punggung bawahnya bersentuhan.

Laptop ini telah melewati fase uji coba 20.000 cycle, jadi tidak perlu khawatir soal ketahanan layar jika sering diputar. Pergerakan hinge-nya ini mulus, sehingga lebih natural dan memberikan kenyamanan maksimal. Uniknya lagi engselnya ini mampu membuat keyboard sedikit terangkat saat berada di mode laptop dan tenggelam di mode tablet.

Engsel yang berada di semua sudut ini juga memungkinkan laptop untuk mode tenda, mode stand, dan tentunya mode tablet. Laptop ini juga hampir mirip dengan ponsel yang mempunyai fitur auto rotate, jadi orientasi laptop ini akan menyesuaikan secara otomatis saat diputar.

Performa Zenbook Flip 13 (UX363)

Zenbook  ini mendapatkan standarisasi Intel®️ Evo™️ dengan processor Intel Core generasi ke 11 dan juga GPU Intel Iris Xe. Laptop ini memiliki kapasitas penyimpanannya yaitu RAM 16 GB dengan ruang penyimpanan SSD M.2 NVMe Pcie 3.0 berkapasitas 1 TB. Spesifikasinya ini menawarkan performa yang sangat bertenaga untuk berbagai kebutuhan.

Untuk menjalankan aktivitas sehari hari seperti aplikasi office hingga browsing laptop ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Kinerjanya sangat responsif, dan sangat mumpuni untuk menyunting foto serta video hingga resolusi 4 K. Sebagai laptop konvertibel, Zenbook Flip ini juga memiliki manajemen thermal yang cukup baik.

Laptop ini dilengkapi dengan sistem pendingin khusus di bawahnya, sehingga suhu operasionalnya bisa terjaga relatif rendah dari skenario penggunaan standar. Kipas pendingin ini tidak menghasilkan suara, jadi cocok digunakan untuk berbagai mode penggunaan, dan tidak akan mengganggu aktivitas Anda.

Fitur Lain Zenbook Flip 13

Selain beberapa hal di atas, laptop canggih ini memiliki fitur-fitur lain yang sangat menarik. Salah satunya ada konektivitas Wi-Fi 6 yang begitu kencang. Selain itu, terdapat dua port USB Type C dengan dukungan koneksi Thunderbolt™️ 4. Konektivitas nya ini telah diuji dan dibuktikan saat mengunduh game dari Steam yang besarnya hingga ratusan GB.

port USB Type C
port USB Type C

Baca juga : ASUS Rog Strix Scar 17

Ada juga fitur lain yakni di bagian layar atas terdapat IR camera yang bisa digunakan untuk video meeting atau membuka kunci laptop. Fitur pengenalan wajah ini bisa mendeteksi wajah Anda dengan cepat, hanya 1 detik layar akan otomatis masuk ke desktop. Laptop ini juga telah dilengkapi dengan keamanan yang bersertifikat militer MIL-STD 810 G.

Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi Noise Cancelling yang bertenaga AI pada mikrofon nya dan mampu menunjang kegiatan work from home. Jadi jika Anda sedang melakukan meeting online menggunakan Google meet atau Zoom di cafe yang crowded, suara Anda akan tetap terdengar jelas, dan suara noise akan berkurang. Sangat membantu sekali, bukan? Jadi, pastikan untuk memilikinya ya!

Spesifikasi Lengkap Zenbook Flip 13 OLED (UX363) 11th Gen Intel

Main Spec.ASUS ZenBook Flip 13 (UX363)
CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Operating SystemWindows 10 Home
Memory16GB LPDDR4X

8GB LPDDR4X

Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display13.3″ (16:9) OLED FHD (1920 x 1080), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
GraphicsIntel® Iris® Xᵉ Graphics
Input/Output1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery
CameraHD camera with IR function to support Windows Hello
ConnectivityIntel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioSonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm
Weight1.30 kg
ColorsPine Grey
PriceRp22.999.000 (Core i7 variant)

Rp18.999.000 (Core i5 variant)

Warranty2 tahun garansi global

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai Zenbook Flip 13 OLED (UX363) 11th Gen Intel. Semoga beberapa ulasan singkat di atas bisa menjawab rasa penasaran Anda tentang Zenbook Flip 13 yang sekarang banyak dicari. Laptop konvertibel yang tipis dan ringan ini memang tengah menjadi primadona konten kreator, serta munculnya di saat yang tepat dengan fitur-fiturnya yang beragam.

Jadi semua orang berlomba-lomba ingin mengetahui tentang Zenbook Flip 13 lebih dalam lagi. Menariknya laptop ini juga memiliki harga yang relatif murah dengan semua fitur yang dibawanya ini. Bahkan Zenbook Flip ini telah menjadi laptop kekinian yang sangat ideal dan wajib di lirik untuk keperluan konten kreasi atau produktivitas lainnya.

Dapatkan penawaran terbaik produk Zenbook Flip 13 OLED (UX363) 11th Gen Intel di ASUS Store melalui link https://bit.ly/37SYuMS dan jangan lupa masukkan Kode Kupon “ASUSJMTECH150K” saat pembelian produk. Terima kasih.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar